Cara Mengatasi Transfer Seabank Gagal Sesama atau Antar Bank

Transfer Seabank Gagal – Maksud hati ingin mengirimkan sejumlah dana ke rekening lain, tetapi justru terjadi kendala pada proses pengiriman. Tentunya hal tersebut membuat aktivitas keuangan kita sedikit terhambat.

Masalah di atas sempat dialami oleh beberapa nasabah Seabank yang notabene adalah sebuah bank digital. Pasti ada beberapa alasan yang mendasari terjadinya masalah transfer Seabank gagal untuk dilaksanakan.

Sudah mencoba berbagai cara, tetapi permasalahan tersebut masih sering muncul sehingga membuat Anda merasa jengkel sendiri. Jadi, adakah solusi terkait masalah transfer Seabank gagal tersebut?

Advertisements

Agar bisa membantu Anda yang tengah mengalami permasalahan serupa, maka Bankir ID akan coba jelaskan seluruh penyebab dan cara mengatasi masalah Transfer Seabank Gagal. Jadi simak pembahasan agar tidak terjadi kesalahan pada saat penanganan.

Ketentuan Transfer Seabank

Ketentuan Transfer Seabank

Sebelum melangkah lebih jauh ke cara mengatasi masalah gagal transfer ini, maka perlu diketahui terlebih dahulu apa saja ketentuan yang berlaku. Dengan mengetahui informasi ini, maka kita bisa melakukan tindakan antisipasi ketika akan melakukan transfer Seabank.

Berikut beberapa ketentuan dalam kegiatan Transfer Seabank baik sesama maupun antar bank lain.

1. Nominal Minimal Transaksi

Berikut rincian mengenai minimal transfer Seabank berdasarkan jenis transaksinya.

Jenis TransaksiNominal Minimal Transaksi
Transfer Sesama SeabankRp. 1
Transfer ke Rekening Bank Lain (RTOL)Rp. 10.000,00
Transfer ke Rekening Bank Lain (SKN)Rp. 10.000,00

2. Nominal Maksimal Transaksi

Berikut rincian mengenai maksimal transfer Seabank berdasarkan jenis transaksinya.

Jenis TransaksiNominal Maksimal Transaksi
Transfer Sesama SeabankRp. 200.000.000,00
Transfer ke Rekening Bank Lain (RTOL)Rp. 100.000.000,00
Transfer ke Rekening Bank Lain (SKN)Rp. 500.000.000,00

3. Nominal Maksimal Harian

Berikut rincian mengenai maksimal transfer harian Seabank berdasarkan jenis transaksinya.

Jenis TransaksiNominal Maksimal Harian
Transfer Sesama SeabankRp. 1.000.000.000,00
Transfer ke Rekening Bank Lain (RTOL)Rp. 1.000.000.000,00
Transfer ke Rekening Bank Lain (SKN)Rp. 1.000.000.000,00

Penyebab Transfer Seabank Gagal

Penyebab Transfer Seabank Gagal

Setelah mengetahui ketentuan di atas, maka sudah saatnya kita memahami apa saja yang menyebabkan transfer tersebut gagal. Tentunya penyebab gagal transaksi Seabank ini datang dari dalam maupun luar bank.

Berikut beberapa penyebab transfer Seabank gagal baik dari dalam maupun luar bank.

1. Koneksi Internet Kurang Stabil

Penyebab gagal transfer pertama adalah koneksi internet yang kurang stabil pada saat melakukan transaksi. Karena prosedur transfer dilakukan secara online, maka ada baiknya jika Anda cek koneksi internet sebelum transfer dengan menggunakan Seabank.

2. Terjadi Maintenance Sistem Seabank

Sebuah sistem memang harus dilakukan maintenance atau perawatan agar pengguna aplikasi bisa lebih nyaman ketika mengoperasikannya. Bisa jadi kegiatan transfer dilakukan pada saat maintenance sehingga terjadi kegagalan.

3. Kesalahan dalam Pengetikan Nomor Rekening Tujuan

Ketika melakukan transaksi antar bank, seringkali nasabah melakukan kesalahan pengetikan nomor rekening tujuan. Jadi bisa jadi saldo yang akan ditransfer tidak sampai pada pihak penerima atau terkirim pada nomor rekening tujuan yang salah.

4. Nominal Transfer Kurang dari Ketentuan

Anda sudah mengetahui beberapa ketentuan transfer melalui pembahasan di atas. Bisa jadi penyebab gagal transfer adalah nominal yang kurang dari ketentuan khususnya ke bank lain. Jadi coba cek kembali apakah terjadi kesalahan dalam pengetikan nominal.

5. Nominal Transfer Melebihi Ketentuan

Tahukah Anda jika Seabank memiliki limit transaksi yang bisa diatur oleh nasabahnya? Namun jika belum diatur, maka Seabank akan memberikan limit secara random (acak). Ada kemungkinan jika gagal transfer terjadi karena nominal melebihi batas atau limit tranksaksi.

6. Limit Harian Telah Tercapai

Selain nominal transfer, fitur pengaturan limit tersebut juga mengatur tentang maksimal transaksi harian. Bisa jadi pada saat melakukan transfer Seabank, ternyata akun Anda sudah mencapai batas harian transfer yang ditentukan secara acak.

Cara Mengatasi Transfer Seabank Gagal

Cara Mengatasi Transfer Seabank Gagal

Setelah mengetahui penyebab dari gagal transfer, maka sudah saatnya kita mengatasi permasalahan tersebut. Seluruh opsi cara pada pembahasan kali ini dilakukan berdasarkan prosedur yang diberikan oleh pihak Seabank.

Berikut beberapa cara mengatasi Transfer Seabank Gagal.

1. Cek Kestabilan Koneksi Internet

Sebelum mulai melakukan transfer Seabank, cobalah cek koneksi internet yang sedang digunakan. Anda bisa mengunjungi situs Ookla guna mengetahui kecepatan koneksi internet yang saat ini sedang digunakan.

2. Cek Nomor Rekening Tujuan Transfer

Pada saat melakukan transfer Seabank, cobalah untuk mencocokan kembali nomor rekening tujuan. Hindari kesalah pengetikan agar nantinya tidak terjadi gagal transfer atau bahkan salah transfer ke rekening tujuan yang salah.

3. Pastikan Saldo Transfer Seabank Tersedia

Hal penting lainnya ketika hendak melakukan proses transfer Seabank adalah memastikan tersedianya saldo di dalam rekening. Jadi transaksi bisa segera tereksekusi dan terhindar dari status gagal.

4. Atur Limit Transfer Seabank

Apabila masalahnya memang datang karena pengaturan limit transaksi yang acak, maka ada baiknya Anda mengaturnya secara manual. Caranya sangat mudah dan akan kami bantu dalam mengatur limit transaksi Seabank tersebut.

Berikut langkah-langkah pada cara mengatur limit transaksi Seabank.

  • Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Seabank terinstal di HP Anda.
  • Kemudian tap menu Saya di bagian pojok kanan bawah.
tap menu Saya di bagian pojok kanan bawah
  • Setelah itu silahkan pilih opsi Pengaturan Limit yang tertera pada tampilan.
pilih opsi Pengaturan Limit
  • Tap opsi Limit Transfer.
Tap opsi Limit Transfer
  • Silahkan atur Limit Transaksi Harian dan Limit Per Transaksi.
atur Limit Transaksi Harian dan Limit Per Transaksi
  • Jika sudah sesuai, maka silahkan tap Simpan.
  • Masukkan PIN Seabank guna mengkonfirmasi perubahan limit transfer.

Apabila proses berhasil, maka akan muncul notifikasi atau pemberitahuan dari pihak Seabank. Jadi Anda sudah tidak perlu khawatir lagi mengenai masalah gagal transfer.

5. Hubungi Customer Service Seabank

Apabila beberapa cara di atas belum membuahkan hasil, maka nasabah juga bisa menghubungi Customer Service (CS) Seabank untuk berkonsultasi masalah gagal transaksi tersebut. Ada beberapa layanan Call Center yang bisa digunakan untuk terhubung dengan CS.

Cara Transfer Seabank ke Sesama atau Bank Lain

Adapun beberapa cara transfer Seabank sesuai dengan prosedur yang baik dan benar. Pastinya cara ini bisa digunakan oleh nasabah serta anti gagal ketika diterapkan. Jika kebetulan Anda adalah pengguna baru, maka silahkan cek Cara Transfer Uang Lewat Seabank pada pembahasan sebelumnya.

Call Center Resmi Seabank

Sebelumnya sudah disinggung jika salah satu cara mengatasi gagal transfer adalah dengan menghubungi CS. Berikut beberapa layanan Call Center Resmi Seabank yang bisa Anda hubungi.

  • Call Center Resmi Seabank: 1500 130
  • Email Resmi Seabank: CS Seabank

Akhir Kata

Akhirnya masalah Transfer Seabank Gagal sudah bisa teratasi berkat adanya beberapa prosedur di atas. Selalu ingat untuk menghubungi CS Seabank jika ternyata masalah kegagalan transfer tersebut masih sering terjadi.

Sekian pembahasan mengenai Transaksi Seabank Gagal dari Bankir ID. Nantikan informasi menarik lainnya seputar dunia perbankan terbaru dan aktual hanya dari kami. Semoga pembahasan ini bisa membantu seluruh nasabah Seabank di Indonesia.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar