√ Token BRI Terkunci 2021 : Penyebab & Cara Mengatasi Dari Rumah

Token BRI Terkunci – Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan satu dari sekian banyak Bank terbaik di Indonesia. Ada berbagai fasilitas perbankan yang disediakan oleh BRI, salah satunya adalah Internet Banking BRI. Sebagai nasabah BRI, mungkin beberapa dari kalian ada yang sudah memiliki layanan tersebut.

Bicara soal Internet Banking BRI, pada penggunaan layanan ini BRI menyediakan perangkat tambahan bernama Token. Perangkat itu sendiri berguna sebagai sistem keamanan ganda pada setiap transaksi finansial dan perubahan data akun Internet Banking BRI.

Namun beberapa pengguna Token BRI mengaku mengalami masalah berupa Token BRI terkunci. Nah. jika kalian yang mungkin sedang mengalami masalah serupa, tentu ingin tahu ada penyebab dan juga cara mengatasinya. Tenang, hal tersebut bakal kami jelaskan secara lengkap melalui artikel berikut.

Jadi masalah diatas sekarang bisa diatasi secara Online tanpa perlu datang ke Kantor Cabang BRI terdekat. Akan tetapi BRI menerapkan beberapa syarat dan ketentuan terkait proses pembukaan Token BRI yang terkunci. Penasaran seperti apa penjelasan selengkapnya? Langsung saja simak dibawah ini.

Token BRI Terkunci

Token BRI Terkunci

Ketika Token BRI terkunci maka hal tersebut bakal mengakibatkan fasilitas Internet Banking BRI tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Dengan demikian, jika kalian yang sering melakukan transaksi melalui layanan tersebut, pasti bakal terganggu.

Seperti diketahui bahwa Internet Banking merupakan pilihan untuk memudahkan transaksi perbankan seperti transfer sesama, rekening lain hingga CETAK REKENING KORAN BRI tanpa perlu datang ke Kantor BRI. Nah, mengenai hal tersebut tentu beberapa dari kalian ingin tahu apa penyebab serta bagaimana solusinya.

Penyebab Token BRI Lock PIN

Penyebab Token BRI Lock PIN

Sesuai janji diatas, berikut ini telah kami siapkan beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab Token BRI terkunci. Faktor tersebut antara lain sebagai berikut :

1. Salah Memasukkan PIN

Saat melakukan transaksi kalian salah memasukkan PIN Token BRI sebanyak tiga kali dan kesalahan tersebut terjadi sebanyak 3 kali berturut-turut. Atau salah PIN juga bisa terjadi ketika Token BRI berusaha diretas oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

2. Diblokir Bank BRI

Selain itu, Token BRI kalian juga bakal terkunci atau terblokir apabila melakukan transaksi mencurigakan melalui Internet Banking BRI. Jika demikian, maka akan terbaca oleh sistem selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh pihak Bank BRI, dimana tindakan pertama kali adalah mengunci penggunaan perangkat tersebut.

Cara Mengatasi Token BRI Terblokir

Cara Mengatasi Token BRI Terblokir

Setelah mengetahui apa saja penyebab Token BRI terkunci, sekarang saatnya mencari tahu bagaimana solusi dari masalah tersebut. Jadi, masalah ini bisa ditangani dari rumah tanpa perlu repot-repot datang ke Kantor Cabang Bank BRI. Disini kalian hanya perlu menyiapkan smartphone dengan pulsa minimal Rp. 25.000 lalu ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Hubungi Call Center BRI

Pertama-tama, silahkan hubungi Call Center BRI di nomor 14017 atau (021) 1500 017. Setelah itu ikuti instruksi yang disebutkan untuk berbicara dengan petugas Customer Service.

2. Jelaskan Keluhan

Jika sudah tersambung dengan petugas, silahkan sampaikan keluhan yang sedang dialami, yaitu Token BRI terkunci dan kalian ingin mengatasi masalah tersebut.

3. Sebutkan Data Rekening & Informasi Pribadi

Kemudian petugas akan meminta beberapa data diantaranya nama lengkap, tempat tanggal lahir, nama Ibu kandung, nomor rekening serta nomor kartu ATM BRI. Bukan hanya itu, biasanya kalian juga akan dimintai keterangan mengenai kronologi kenapa perangkat tersebut bisa terkunci.

4. Ikuti Instruksi Petugas

Selanjutnya petugas akan memberi kode khusus untuk membuka blokir pada Token BRI. Silahkan ikuti instruksi untuk memasukkan kode tersebut sampai selesai.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah ulasan dari Bankir.id mengenai penyebab dan cara mengatasi Token BRI yang tidak bisa digunakan karena terkunci atau terblokir. Kemudian metode diatas juga berlaku untuk mengatasi masalah serupa pada perangkat TOKEN MANDIRI, BCA maupun lainnya ketika terkunci. Tapi perlu diketahui, saat BRI e-Secure BRI terkunci karena menyalahi kebijakan dari Bank BRI, kalian perlu melakukan konfirmasi melalui petugas Customer Service di Bank BRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here