√ Token BCA Hilang 2021 : Cara Mengurus & Biaya Pengganti

Token BCA Hilang – Bank BCA merupakan salah satu Bank terbaik yang ada di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah nasabah yang hingga saat ini tercatat lebih dari 22 juta orang.

Bukan hanya itu, BCA menyediakan berbagai macam fasilitas digital perbankan, salah satunya adalah KlikBCA. Nah, khusus untuk penggunaan KlikBCA kalian selaku nasabah bisa memperoleh perangkat pendukung bernama Token BCA.

Berbicara mengenai Token BCA atau Key BCA, kami mendapatkan pengakuan dari beberapa nasabah yang pernah kehilangan perangkat tersebut. Jika kalian juga sedang mengalami masalah serupa, silahkan simak artikel ini sampai akhir.

Jadi, pada artikel berikut kami akan berbagi informasi lengkap seputar cara mengurus Key BCA yang hilang. Namun untuk proses tersebut Bank BCA memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi. Supaya lebih jelasnya, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Apa Itu Token BCA?

Apa Itu Token BCA

Untuk kalian yang belum tahu apa itu TOKEN BCA, jadi perangkat ini merupakan sistem keamanan tambahan pada setiap transaksi yang dilakukan melalui KliKBCA. Token BCA berbentuk seperti remot TV hanya saja ukurannya lebih kecil.

Kemudian perangkat ini akan diperoleh ketika kalian mengaktifkan layanan Internet Banking atau KlikBCA. Disamping itu, Bank BCA juga memberlakukan biaya untuk mendapatkan perangkat Token BCA. Begitu juga untuk mendapatkan kembali Token BCA setelah hilang atau rusak.

Prosedur Mengurus Key BCA Hilang

Prosedur Mengurus Key BCA Hilang

Bagi kalian yang sedang mengalami masalah Key BCA hilang, kami punya informasi terkait cara mengatasinya. Namun sebelum itu kalian wajib melengkapi berkas persyaratan sebagai berikut :

  • Surat Kehilangan dari pihak Kepolisian.
  • Buku Tabungan BCA.
  • Kartu ATM BCA.
  • KTP / Passpor / Kartu Identitas lainnya.
  • Menyiapkan biaya ganti Token BCA.

Apabila semua persyaratan tersebut sudah siap, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan kembali Token BCA yang hilang :

  1. Datang ke Kantor Cabang Bank BCA.
  2. Kemudian ambil nomor antrian Customer Service.
  3. Setelah nomor kalian dipanggil, silahkan temui petugas.
  4. Katakan bahwa kalian telah kehilangan perangkat Token BCA.
  5. Lalu petugas akan meminta berkas persyaratan yang diperlukan.
  6. Selanjutnya kalian bakal diminta untuk mengisi formulir pengajuan Token BCA baru.
  7. Jika sudah, serahkan kembali formulir tersebut pada petugas.
  8. Tunggu beberapa saat, petugas akan memproses pembuatan Token BCA untuk kalian.
  9. Setelah itu, lakukan aktivasi ulang untuk Key BCA kalian yang baru. Proses ini akan dipandu oleh petugas.
  10. Terakhir, ikuti instruksi dari petugas untuk melunasi biaya pembuatan Key BCA baru.

Biaya Mengganti Token BCA Hilang

Biaya Mengganti Token BCA Hilang

Diatas kami menyinggung soal biaya untuk mengurus Key BCA hilang. Nah, tentu kalian penasaran bukan berapa biaya tersebut? Jadi, Bank BCA membebankan tarif sebesar Rp. 50.000 sebagai biaya pengganti Token BCA yang hilang.

Untuk pembayarannya bisa dilakukan melalui petugas Customer Service langsung atau potong saldo di rekening BCA. Kemudian biaya tersebut hanya berlaku apabila masa garansi dari Token BCA kalian sudah habis. Jika masih ada garansi, maka proses menangani Token BCA hilang tidak dipungut biaya apapun.

FAQ

Kenapa Key BCA Bisa Hilang?

Bisa karena kecerobohan sendiri dan bisa juga ada orang dengan niat yang mencuri perangkat tersebut.

Berapa Lama Masa Garansi Token BCA?

6 bulan terhitung sejak pertama kalia mengaktifkan Token BCA.

Apakah Berbahaya Ketika Key BCA Hilang?

Tidak. Selama kalian tidak pernah memberikan PIN atau kode keamanan dari perangkat tersebut pada siapapun.

Akhir Kata

Kiranya itu saja yang dapat Bankir.id sampaikan mengenai prosedur mengurus Token BCA hilang. Pada ulasan diatas kami juga menyajikan apa saja syarat yang diperlukan untuk mendapatkan Token BCA baru. Kemudian perlu diperhatikan bahwa kalian akan dikenai biaya pengganti apabila masa garansi Token BCA sudah tidak berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here