√ Tidak Bisa Transfer Shopeepay ke Bank : Penyebab & Cara Mengatasi

Tidak Bisa Transfer Shopeepay ke Bank – Menjadi salah satu eCommerce terbaik di Indonesia, Shopee menawarkan beragam fasilitas untuk pelanggan, salah satunya adalah Shopeepay. Fasilitas tersebut membuat proses pembayaran Shopee jadi lebih mudah.

Namun agar Shopeepay bisa digunakan untuk bayar belanjaan Shopee kalian perlu melakukan Top Up atau isi ulang terlebih dahulu. Proses Top Up Shopeepay sendiri bisa dilakukan lewat ATM, Mobile Banking, Kasir Minimarket dan lain sebagainya.

Disamping itu, saldo Shopeepay yang dimiliki juga bisa di transfer ke rekening Bank. Sebagai pelanggan Shopee mungkin kalian sudah sering melakukan transaksi dengan Shopeepay, termasuk mengirimkan saldo Shopeepay ke rekening Bank.

Namun pernahkah kalian mengalami masalah saat melakukan transfer Shopeepay ke Bank? Jika demikian, mungkin kalian masih penasaran dengan penyebab serta bagaimana cara mengatasinya. Tenang, melalui artikel berikut kami telah menyiapkan informasi lengkap terkait hal tersebut.

Tidak Bisa Transfer Shopeepay ke Bank

Tidak Bisa Transfer Shopeepay ke Bank

Transaksi kirim saldo Shopeepay biasanya dilakukan apabila kalian ingin TRANSFER SHOPEEPAY KE DANA, OVO dan berbagai rekening eWallet lainnya. Dengan demikian ketika tidak bisa mengirim saldo Shopeepay ke Bank maka secara otomatis kalian juga tidak bisa mengirimkan saldo Shopeepay ke rekening Dompet Digital.

Kemudian saat mengalami kegagalan kirim saldo Shopeepay ke Bank juga menyebabkan proses tarik tunai Shopeepay tidak bisa dilakukan. Perlu diketahui, setiap masalah di Shopeepay tentu saja terjadi karena satu dan lain hal. Nah, apa sajakah penyebab dari masalah tidak bisa mencairkan saldo Shopeepay ke Bank?

Penyebab Gagal Kirim Saldo Shopeepay ke Bank

Penyebab Gagal Kirim Saldo Shopeepay ke Bank

Dalam penggunaan Shopeepay memang kerap terjadi masalah, mulai dari SALDO SHOPEEPAY TIDAK MASUK ketika melakukan Top Up hingga gagal menarik saldo Shopeepay ke Bank. Nah, sesuai pembahasan kali ini, berikut telah kami rangkum beberapa faktor yang mengakibatkan transaksi kirim saldo Shopeepay tidak bisa dilakukan :

1. Belum Mengaktifkan Rekening

Pertama, kegagalan transaksi diatas bisa terjadi ketika kalian belum mengaktifkan rekening di akun Shopee. Jika demikian, kalian tidak bisa menggunakan fitur kirim saldo serta tarik tunai Shopeepay.

2. Nominal Transfer Tidak Mencukupi

Kedua, apabila kalian melakukan transfer tidak sesuai ketentuan LIMIT SHOPEEPAY, maka transaksi tidak bisa di proses. Shopeepay sendiri memiliki limit minimal serta maksimal transfer yang harus diketahui setiap pengguna.

3. Shopee Sedang Gangguan

Ketiga, masalah yang dialami saat melakukan kirim saldo Shopeepay bisa terjadi ketika Shopee sedang mengalami gangguan. Jika demikian, biasanya pihak Shopee akan membagikan informasi terkait gangguan yang sedang terjadi melalui media sosial.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Shopeepay ke Rekening Bank

Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Shopeepay ke Rekening Bank

Setelah mengetahui beberapa penyebab dari masalah tidak bisa melakukan transfer Saldo Shopeepay ke Bank, sekarang mari cari tahu solusi dari masalah tersebut. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak beberapa cara dibawah ini untuk mengatasi gagal transfer Shopeepay ke Bank :

1. Hubungkan Rekening Bank ke Shopeepay

Cara pertama adalah menghubungkan rekening Bank ke akun Shopeepay. Seperti kami jelaskan diatas, apabila akun Shopeepay belum terhubung ke rekening Bank maka beberapa fitur di dalamnya tidak bisa dipakai, termasuk transfer dan tarik tunai. Nah, untuk menghubungkan rekening Bank ke Shopee kalian bisa simak tutorialnya sebagai berikut :

  • Buka Aplikasi Shopee.
  • Lalu masuk ke Shopeepay.
  • Setelah itu tap ikon Gear di pojok kanan atas.
  • Kemudian tap Pilihan Penarikan Dana.
  • Jika sudah, klik Tambah Rekening Bank.
  • Terakhir, lengkapi data yang diperlukan, antara lain Nama Pemilik, Nomor Rekening dan Nama Bank yang digunakan.

2. Lakukan Transfer Sesuai Limit

Kedua, jika masalah diatas terjadi karena nominal transfer tidak sesuai batas transaksi yang ditentukan, maka silahkan kurangi atau tambah nominal transfer. Shopeepay memiliki limit transfer ke Rekening Bank dengan nominal sebagai berikut :

Limit MinimalRp. 5.000
Limit MaksimalRp. 20.000.000

Artinya transaksi transfer Shopeepay hanya bisa dilakukan diatas nominal Rp. 5.000 dan tidak bisa lebih dari Rp. 20.000.000.

3. Minta Bantuan CS Shopee

Apabila kedua cara diatas tidak kunjung berhasil untuk menangani gagal transfer Shopeepay ke rekening pribadi, maka kami sarankan untuk meminta bantuan pada petugas CS (Customer Service Shopee) melalui layanan Call Center. Untuk menghubungi layanan tersebut kalian bisa menggunakan beberapa kontak dibawah ini :

  • Telepon :1500702
  • Email : support@shopee.co.id
  • Atau menggunakan fitur Live Chat yang tersedia di Aplikasi.

Akhir Kata

Kiranya itu saja informasi yang bisa Bankir.id sajikan mengenai penyebab dari gagal kirim saldo Shopeepay ke rekening BRI, Mandiri, BCA dan BRI. Diatas kami juga menambahkan dampak dari masalah tersebut, salah satunya adalah tidak bisa melakukan isi ulang saldo DANA, OVO, GOPAY dan lain sebagainya dari Shopeepay. Sebab, untuk melakukannya kalian perlu mengirimkan saldo Shopeepay ke Bank terlebih dahulu, nanti dari rekening Bank baru di transfer ke rekening Dompet Digital. Apabila mengalami masalah serupa, kalian bisa menggunakan beberapa cara yang kami sajikan diatas untuk mengatasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here