√ Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri 2022 : Plafon, Tenor & Bunga

Advertisements

Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri – Banyak sekali koperasi simpan pinjam saat ini di tanah air. Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dari beberapa, diantara lainnya seperti koperasi Kospin Jasa, Nasari, Tunas Artha Mandiri dan lainnya.

Untuk koperasi Tunas Artha Mandiri juga lebih dikenal dengan KSPPS TAM, di mana koperasi Tunas Artha Mandiri telah banyak membantu perekonomian masyarakat di pulau Jawa. Karena hingga kini, koperasi TAM memiliki lebih dari 60 cabang dan tersebar di Pulau Jawa.

Sebagai tambahan saja jika Tunas Artha Mandiri berkantor pusat di Nganjuk, Jawa Timur. Namun sekarang mendirikan cabang dan sudah menyebar ke Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bagi Anda yang membutuhkan dana cepat, maka bisa ajukan pinjaman di Tunas Artha Mandiri.

Advertisements

Sebelum melakukan pengajuan pastinya banyak dari Anda yang bertanya mengenai tabel angsuran Tunas Artha Mandiri tersebut. Dan untuk kali ini bankir.id akan sajikan informasi mengenai tabel angsuran Tunas Artha Mandiri lengkap dengan informasi lainnya.

Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri
Advertisements

Jenis Produk Pinjaman Tunas Artha Mandiri

Namun sebelum lanjut ke pembahasan terkait tabel angsuran yang diberikan, alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu jenis produk pinjaman apa saja yang ditawarkan oleh pihak koperasi Tunas Artha Mandiri. Diantara lain pinjaman tersebut seperti misalnya:

1. Angsuran Mingguan

Pertama ada pinjaman yang ditujukan kepada para pelaku usaha sektor kecil menengah untuk menambah sebuah modal usaha. Pada jenis pinjaman ini tidak mewajibkan adanya agunan, namun Anda para debitur harus mencicil pinjamannya setiap 1 minggu sekali.

Advertisements

Biasanya petugas akan mendatangi rumah atau tempat usaha guna mengambil uang setoran. Terkait plafon pinjamannya mulai dari Rp 500 ribu Rp 5 juta, sedangkan untuk tenor bisa mencapai 10 minggu atau maksimal 2 bulan setengah tergantung dengan nominal pinjamannya.

2. Angsuran Bulanan

Kedua ada pinjaman yang ditujukan kepada calon debitur yang membutuhkan dana maupun uang secara cepat dengan menggadaikan atau agunkan BPKB kendaraan. Seperti misalnya saat Anda memiliki kendaraan baik motor atau mobil surat BPKB bisa dijadikan jaminan.

Untuk nominal plafon pinjaman terbilang lumayan besar dan bisa mencapai maksimal Rp 50 juta dengan tenor maksimal bisa mencapai 24 bulan. Untungnya suku bunga diterapkan Koperasi Tunas Artha Mandiri ringan sehingga tidak memberatkan debitur saat bayar angsuran.

Plafon, Tenor & Bunga Pinjaman Tunas Artha Mandiri

Setelah tahu akan produk pinjaman yang ditawarkan oleh pihak koperasi Tunas Artha Mandiri, selanjutnya Anda tinggal mengetahui plafon, tenor dan bunga yang diberikan. Untuk plafon sendiri pihak Tunas Artha Mandiri memberikan plafon maksimal bisa mencapai Rp 50 juta.

Lalu untuk tenor pembayaran angsuran yaitu 24 bulan atau 2 tahun, sedangkan untuk bunga belum secara jelas rincian % nya. Namun yang jelas suku bunga diberikan Tunas Artha Mandiri terhadap produk pinjaman yang ada terbilang ringan dan tidak memberatkan debitur.

Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri

Jika sudah tahu semua informasi di atas, selanjutnya mari kembali ke pembahasan utama mengenai brosur tabel angsuran pinjaman di Tunas Artha Mandiri. Untuk lebih jelas mengenai itu semua, maka simak dan lihat tabel angsuran di bawah ini sampai akhir.

Tabel Angsuran TAM (Rp 1 – Rp 15 juta)

Tabel Angsuran TAM Rp 1 Rp 15 juta

Tabel Angsuran TAM (Rp 3 – Rp 50 juta)

Tabel Angsuran TAM Rp 3 Rp 50 juta

Melihat brosur tabel angsuran di atas, sama seperti tabel angsuran KSP Cendrawasih, KSP Nasari serta lainnya di mana lengkap dengan informasi plafon, tenor dan nominal angsuran per bulannya. Catatan nominal angsuran sewaktu-waktu bisa berubah, jadi selalu dapatkan informasi terupdate.

Syarat & Cara Pengajuan Kredit di Tunas Artha Mandiri

Jika sudah tahu tabel angsuran di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui syarat dan cara pengajuan kredit angsuran di koperasi Tunas Artha Mandiri. Mengenai syarat ketentuan pengajuan pinjaman sendiri akan ada syarat non dokumen dan dokumen, seperti misalnya:

Syarat Non Dokumen

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Usia minimal debitur 18 tahun.
  • Bertempat tinggal di Indonesia.
  • Siapa dan bersedia melunasi simpanan pokok dan wajib.
  • Mengisi lembar formulir pengajuan.

Syarat Dokumen

  • Fotokopi KTP (Suami & Istri).
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga).
  • Foto ukuran (4×6).
  • Agunan (Jika diperlukan).

Lalu untuk pengajuan bisa dilakukan secara online atau offline. Untuk cara pengajuan pinjaman secara online maka Anda tinggal menghubungi nomor marketing dari koperasi Tunas Artha Mandiri, maka nantinya marketing akan berkunjung ke rumah untuk mengambil persyaratan.

Sedangkan untuk cara pengajuan offline maka Anda bisa langsung datang ke kantor cabang Tunas Artha Mandiri terdekat. Jika semua persyaratan terpenuhi, maka biasanya cukup 1 hari dana maupun uang yang diajukan bisa cair sehingga tidak menunggu lama.

Akhir Kata

Itu dia pembahasan terkait tabel angsuran beserta informasi terkait lain mengenai Tunas Artha Mandiri yang dapat bankir.id sajikan. Dengan adanya pembahasan terkait tabel angsuran di atas semoga bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan, terutama calon debitur.

Advertisements

Tinggalkan komentar