7 Syarat Pinjam Uang di Kantor Pos Produk KOPNUSPOS 2022

Syarat Pinjam Uang di Kantor Pos – Perseroan Terbatas Pos Indonesia atau lebih dikenal dengan PT Pos Indonesia menjadi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di mana bergerak dibidang layanan pos. Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia dengan Pos Indonesia dengan warna kebesarannya yaitu orange.

Yang mana Pos Indonesia memberikan layanan fasilitas fisik tidak bergerak atau biasa disebut dengan Kantor Pos untuk melayani penerimaan, pengumpulan, penyortiran, transmisi, dan pengiriman surat maupun paket lainnya. Seiring berkembangnya jaman, kini kantor Pos berhasil menawarkan sebuah terobosan baru.

Terobosan PT Pos Indonesia tersebut adalah dengan menawarkan sebuah produk baru berupa simpanan atau pinjaman uang bagi pensiunan. Pinjaman uang ini sendiri bernama KOPNUSPOS dan nama ini merupakan gabungan dari Koperasi Nusantara dan Pos Indonesia. Tujuannya kerja sama ini diharapkan oleh agar pinjaman kantor pos ini bisa diakses masyarakat dengan mudah.

Advertisements

Jika sebelumnya sudah disampaikan mengenai tabel pinjaman kantor pos dan informasi terkait lainnya, tentu bagi Anda yang ingin pinjam uang atau ajukan kredit perlu mengetahui syarat ketentuannya. Dan disini, kami akan sajikan informasi mengenai syarat ketentuan pinjam uang di kantor pos, silakan simak sampai akhir.

Syarat Pinjam Uang di Kantor Pos

Syarat Pinjam Uang di Kantor Pos

Berbicara mengenai syarat sendiri sudah pernah disinggung sedikit pada pembahasan sebelumnya, namun guna lebih jelas mengenai syarat-syarat tersebut berikut akan kami sajikan secara lengkap. Jadi terus untuk simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir agar nantinya Anda mengetahui apa saja syarat pinjam uang tersebut.

1. Fotokopi KTP Suami Istri

Syarat pinjam uang pertama yaitu berupa fotokopi identitas data diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik. KTP tersebut baik dari pihak suami maupun istri dari si peminjam uang di kantor pos.

2. Fotokopi Kartu Keluarga

Syarat pinjam uang kedua yaitu fotokopi kartu keluarga (KK) sebagai syarat pendukung identitas diri lainnya. Sama seperti pengajuan pinjaman lain, KK juga menjadi salah satu syarat mutlak untuk bisa ajukan pinjaman.

3. Fotokopi Surat Nikah

Syarat pinjam uang ketiga berupa fotokopi surat nikah bagi para peminjam yang sudah berumah tangga atau memiliki pasangan. Syarat ini menjadi salah satu syarat pendukung lain atas pinjaman yang diajukan.

4. Fotokopi NPWP

Syarat pinjam uang keempat berupa fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Di mana NPWP sendiri menjadi nomor yang diberikan kepada wajib pajak sebagai sarana dalam administrasi perpajakan.

5. Surat Keterangan Pensiun Asli

Syarat pinjam uang kelima yaitu melengkapi surat keterangan pensiunan asli, jadi pastikan setelah masuk masa pensiun Anda mendapatkan surat keterangan pensiun asli.

6. Kartu Identitas Pensiun

Syarat pinjam uang keenam berupa kartu identitas pensiun seperti Karip/Buku Asabri. Itu tandanya tidak hanya surat keterangan pensiun saja, saat pinjam uang di kantor pos perlu lengkapi kartu identitas.

7. Batas Usia Peminjam

Syarat pinjam uang ketujuh di kantor pos yaitu batas usia dari si peminjam. Di mana untuk usia peminjam yang akan pinjam uang di kantor pos (KOPNUSPOS) ialah saat jangka waktu kredit berakhir maksimal 83 tahun.

Call Center Kantor Pos (KOPNUSPOS)

Jika Anda ingin memastikan syarat ketentuan pinjam uang di atas, maka bisa tanyakan langsung lewat beberapa layanan call center KOPNUSPOS untuk memastikan semua syaratnya. Untuk layanan call center KOPNUSPOS itu sendiri seperti misalnya:

  • Telepon : 1500099
  • WhatsApp : 0819 0950 0099
  • Facebook : @kopnuspos
  • Twitter: @kopnuspos
  • Instagram: @kopnuspos

Catatan : Pinjam uang di kantor pos tidak melayani pengajuan pinjaman secara online, itu artinya Anda harus datang kantor pos untuk lakukan pinjam uang. Selain itu kantor pos hanya melayani pinjaman pensiunan atau KOPNUSPOS.

Akhir Kata

Demikian kiranya syarat ketentuan untuk bisa ajukan kredit atau pinjam uang di kantor pos yang dapat bankir.id sajikan untuk Anda semua. Jadi bagi siapa saja yang ingin melakukan pinjam uang maupun dana di kantor pos perlu untuk lengkapi syarat ketentuan tersebut.

Dan bisa dibilang, untuk ajukan pinjam uang di kantor pos (KOPNUSPOS) tidak ada persyaratan yang sulit untuk dilengkapi. Jadi setelah lengkapi syarat ketentuan tersebut Anda bisa mulai ajukan pinjaman uang di kantor pos terdekat dengan lokasi tempat tinggal.

Tinggalkan komentar