√ Shopee PayLater Tidak Bisa Beli Pulsa ? Ini Penyebab & Solusi

Shopee PayLater Tidak Bisa Beli Pulsa – Seperti diketahui sendiri jika PayLater merupakan layanan pembelian yang metodenya bayar nanti. Untuk saat ini banyak layanan PayLater, salah satunya adalah Shopee PayLater.

Shopee PayLater sendiri merupakan fitur uang elektronik resmi di aplikasi belanja online Shopee yang mana memungkinkan penggunanya bisa beli barang dengan pembayaran nanti dengan penawaran cicilan dari mulai 3 – 12 bulan.

Selain berbelanja online di aplikasi Shopee menggunakan Shopee PayLater, Anda juga bisa manfaatkan Shopee PayLater untuk membeli pulsa atau paket data. Untuk cara beli pulsa pakai Shopee PayLater sudah pernah dibahas sebelumnya.

Dalam proses beli pulsa dengan Shopee PayLater tidak semua berjalan lancar, ada kalanya Anda menemui masalah yang menjadikan pembelian pulsa tidak bisa. Sehingga hal itulah yang membuat pembelian pulsa sedikit terganggu.

Shopee PayLater Tidak Bisa Beli Pulsa

Shopee PayLater Tidak Bisa Beli Pulsa

Mengenai permasalahan Shopee PayLater tidak bisa beli pulsa tersebut, pada pembahasan kali ini akan bankir.id sajikan secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasinya, jadi simak pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Penyebab Kenapa SPayLater Tidak Bisa Beli Pulsa

Penyebab Kenapa SPayLater Tidak Bisa Beli Pulsa

Berbicara mengenai penyebab kenapa Shopee PayLater tidak bisa digunakan untuk beli pulsa, rupanya ada beberapa faktor. Namun secara umum dan garis besar, faktor penyebab yang jadikan tidak bisa beli pulsa dengan SPayLater diantara lainnya seperti:

1. Salah Masukkan Nomor HP

Pertama karena Anda salah dalam memasukkan nomor HP yang ingin diisi pulsa atau paket data. Secara otomatis, hal ini akan akibatkan transaksi pembelian pulsa dengan Shopee PayLater tidak akan masuk ke nomor HP. Ini menjadi kesalahan dari pengguna dan tidak ada cara untuk mengatasinya.

2. Salah Masukkan PIN ShopeePay

Kedua, bisa saja SPayLater tidak bisa beli pulsa karena Anda salah saat memasukkan PIN ShopeePay. Seperti diketahui sendiri jika untuk konfirmasi terakhir pembayaran Anda akan diminta memasukkan PIN ShopeePay. Saat PIN ShopeePay salah, otomatis pembelian tidak diproses.

3. Limit Tidak Mencukupi

Ketiga bisa saja limit Shopee PayLater milik Anda tidak cukup untuk lakukan pembayaran sesuai nominal pulsa diinginkan. Umumnya kegagalan beli pulsa ini akan ditandai pilihan metode bayar pakai Shopee PayLater tapi tidak bisa digunakan.

4. Aplikasi Shopee Sedang Mengalami Gangguan

Keempat Shopee PayLater tidak bisa digunakan untuk beli pulsa juga terjadi saat sistem aplikasi Shopee sedang alami gangguan. karena seperti diketahui jika aplikasi perlu melakukan perbaikan, dengan begitu aplikasi tidak bisa digunakan.

5. File Cache Dari Aplikasi Shopee Menumpuk

Terakhir Shopee PayLater tidak bisa beli pulsa juga terjadi akibat adanya Cache aplikasi yang terlalu menumpuk. Karena jika terlalu banyak cache akan akibatkan aplikasi alami bug dan tidak bisa digunakan untuk lakukan beli pulsa.

Cara Mengatasi Shopee PayLater Tidak Bisa Beli Pulsa

Cara Mengatasi Shopee PayLater Tidak Bisa Beli Pulsa

Jika sudah tahu akan penyebab yang jadikan SPayLater tidak bisa beli pulsa, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Untuk cara mengatasi sendiri Anda tinggal sesuaikan dengan penyebabnya.

1. Reset PIN ShopeePay

Saat SPayLater tidak bisa beli pulsa karena lupa PIN ShopeePay, solusi paling tepat adalah dengan melakukan reset PIN ShopeePay. Untuk Anda yang belum tahu akan cara reset PIN, inilah langkah-langkahnya:

  • Pertama silakan buka aplikasi Shopee.
  • Kemudian masuk ke menu “ShopeePay”.
  • Jika sudah masuk ke “Pengaturan”.
  • Lalu silakan “Ubah PIN ShopeePay”.
  • Kemudian klik “Konfirmasi” untuk menerima kode OTP.
  • Setelah dapatkan kode OTP, silakan masukkan kode OTP tersebut.
  • Lalu silakan input PIN ShopeePay baru.
  • Jika sudah berhasil ganti PIN ShopeePay, silakan lakukan pembelian pulsa kembali.

2. Lunasi Tagihan Shopee PayLater

Lalu jika gagal beli pulsa karena limit tidak mencukupi, maka Anda bisa melunasi tagihan Shopee PayLater dahulu guna menambahkan limit SPayLater-nya. Jika sudah bertambah limitnya, maka silakan ulangi proses pembelian pulsanya.

3. Hapus Cache Aplikasi Shopee

Cara mengatasi selanjutnya adalah dengan mencoba hapus Cache aplikasi Shopee, barangkali karena terlalu menumpuknya cache akibatkan pembelian pulsa gagal. Untuk langkah penghapusan cache aplikasi cukup mudah, simak dibawah ini:

  • Silakan masuk ke menu “Pengaturan” di HP / smartphone.
  • Kemudian pilih menu “Apl”.
  • Lalu pilih dan klik “Kelola Aplikasi”.
  • Lanjut dengan cari aplikasi “Shopee”.
  • Terakhir klik “Hapus Data” > “Bersihkan Cache”.

4. Tunggu Maintenance Berakhir

Lalu jika masalah datang akibat sedang adanya maintenance aplikasi Shopee, maka tidak ada cara selain menunggu sampai maintenance berakhir. Untuk lama tidaknya, pihak Shopee tidak dapat menentukan.

Yang pasti kurang dari 1 x 24 jam sudah normal kembali. Namun untuk bisa memastikan maintenance telah berakhir silakan cek secara berkala dan ulangi proses pembelian pulsa di aplikasi Shopee menggunakan SPayLater.

5. Hubungi Call Center Shopee

Jika dirasa cara di atas menemui kegagalan, maka Anda bisa mengatasi dengan cara satu ini. Yaitu meminta bantuan kepada pihak Shopee melalui layanan call center yang telah tersedia.

Silakan hubungi call center Shopee di nomor 1500702 kapan saja selama 24/7. Bahkan Anda juga bisa hubungi lewat layanan lain yaitu melalui email di help@support.shopee.com.

Akhir Kata

Itulah informasi terkait SPayLater tidak bisa beli pulsa lengkap dari penyebab dan cara mengatasi yang dapat bankir.id sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait SPayLater tidak bisa digunakan untuk beli pulsa di atas bisa membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here