Shopee Paylater Ditolak Saat Pengajuan? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Shopee Paylater Ditolak – PayLater? Tentu saja sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, bahkan bisa dimanfaatkan ketika sedang membutuhkan pinjaman atau membeli barang namun tidak memiliki uang. Di mana nantinya pembayaran bisa dilakukan di akhir sesuai ketentuan diberikan.

Nah salah satu PayLater yang pastinya sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Shopee PayLater (SPayLater) dari aplikasi Shopee. Untuk bisa mendapatkan Shopee PayLater ini pengguna wajib sudah memiliki akun Shopee dan sering belanja sehingga Shopee PayLater muncul atau mendapat notifikasi aktivasi SPayLater.

Jika sudah mendapatkan notifikasi Shopee PayLater, baru saja Anda melakukan pengajuan. Dalam hal ini perlu Anda ketahui syarat ketentuan agar bisa lakukan pengajuan Shopee PayLater dan diterima. Lalu bagaimana jika pengajuan Shopee PayLater ditolak atau alami kegagalan?.

Tentu saja dengan penolakan atau gagal lakukan pengajuan Shopee PayLater tersebut membuat Anda tidak bisa menikmati layanan belanja bayar nanti di aplikasi Shopee. Itu dikarenakan pengajuan ditolak, dengan begitu silakan mengatasi dahulu sampai pengajuan berhasil.

Shopee Paylater Ditolak

Shopee Paylater Ditolak

Dengan adanya permasalahan tersebut, pada pembahasan kali ini bankir.id akan sajikan secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Shopee PayLater atau SPayLater ditolak saat pengajuan. Untuk lebih jelasnya bisa simak terus pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Penyebab Shopee Paylater Ditolak

Penyebab Shopee Paylater Ditolak

Berbicara mengenai penyebab kenapa Shopee PayLater tidak bisa memberikan pinjaman atau ditolak rupanya ada beberapa faktor. Namun secara umum pokok permasalahan gagal pengajuan itu sendiri dikarenakan oleh hal-hal ini.

  • Koneksi jaringan internet yang terhubung ke perangkat sedang tidak stabil sehingga akibatkan sistem tidak bekerja normal seperti bisa.
  • Ketika pengisian data diri ada yang tidak sesuai atau tidak cocok, seperti misalnya alamat di KTP, informasi pekerjaan dan nama ibu kandung.
  • Pengguna tidak melengkapi syarat ketentuan yang menjadi hal wajib, sehingga sangat menentukan apakah pengajuan bakal diterima atau ditolak.
  • Bisa juga ditolak akibat pernah melakukan pelanggaran yang membuat pihak Shopee mempertimbangkan lagi atas pengajuan SPayLater tersebut.
  • Fitur GPS di Smartphone belum dinyalakan atau diaktifkan.
  • Belum update aplikasi Shopee ke versi terbaru.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Ditolak

Cara Mengatasi Shopee Paylater Ditolak

Jika sudah tahu akan penyebab yang menjadikan ditolak saat ajukan Shopee PayLater di atas, maka selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana solusi atau cara untuk mengatasi ditolaknya Shopee PayLater tersebut. Untuk caranya sendiri cukup mudah, silakan ikuti di bawah ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Saat ditolak dikarenakan koneksi buruk, cara mengatasinya hanya perlu ganti koneksi internet saja. Silakan bisa mengganti dengan paket data, WiFi atau hotspot milik teman, saudara atau keluarga.

Itu dikarenakan seperti sudah diketahui, jika aplikasi Shopee saat pengaksesan membutuhkan koneksi internet agar bisa dibuka. Jadi saat koneksi buruk, besar kemungkinan tidak bisa diakses dan pengajuan SPayLater ditolak.

2. Melengkapi Semua Persyaratan Ketentuan

Lalu jika ditolak karena syarat ketentuan tidak dilengkapi, maka Anda hanya perlu melengkapi ulang semua persyaratan yang ada. Dengan sudah melengkapi persyaratan silakan untuk lakukan pengajuan ulang, sehingga bertujuan memudahkan dalam proses aktivasi.

Tidak hanya itu, saat tim Shopee memverifikasi pengajuan Shopee PayLater maka data harus sesuai dengan apa yang sudah dilampirkan. Dengan begitu memastikan syarat ketentuan sebelum melakukan pengajuan merupakan hal terpenting.

3. Isi Data Diri dengan Benar

Cara mengatasi selanjutnya adalah mengisi informasi data diri yang sesuai, sehingga nantinya sistem Shopee bisa membaca dengan jelas pengajuan Shopee PayLater Anda. Silakan periksa apakah data diri yang diisi dan saat upload KTP sudah sesuai dengan data asli.

4. Memastikan Akun Tidak Pernah Lakukan Pelanggaran

Cara mengatasi selanjutnya adalah pastikan jika akun Shopee Anda sebelumnya tidak pernah lakukan pelanggaran yang akibatkan ajukan Shopee PayLater ditolak. Sebab jika sampai ada kesalahan atau pelanggaran maka akan berdampak buruk pada akun Shopee.

Perbaikan hanya perlu dilakukan ikuti perintah dari sistem agar pelanggaran yang sudah dilakukan hilang. Setelah hilang baru Anda lakukan pengajuan ulang atas pinjaman Shopee PayLaternya. Lakukan seperti langkah pengajuan Shopee Paylater seperti di awal.

5. Aktifkan GPS

Lalu jika penolakan akibat fitur GPS belum dinonaktifkan, silakan untuk lakukan pengaktifan. Dengan mengaktifkan GPS inilah nantinya sistem Shopee dapat melacak lokasi Anda dan proses aktivasi atau pengajuan Shopee PayLater bisa dilakukan dan berhasil.

6. Update Aplikasi

Jika ditolak akibat aplikasi tidak mendukung, maka solusinya tinggal melakukan update aplikasi tersebut baik di App Store (iOS) atau Play Store (Android). Tujuan update ini agar semua bug bisa hilang saat proses pengajuan Shopee PayLater atau SPayLater.

7. Hubungi Call Center Shopee

Jika cara di atas tetap gagal, maka Anda bisa tanyakan atas solusi yang tepat kepada pihak Shopee melalui layanan call center. Lalu berapa call center Shopee ? Silakan hubungi call center Shopee di 1500702.

Tips Anti Gagal Ajukan Shopee PayLater

Selain penyebab dan cara mengatasi di atas, Anda juga perlu tahu akan tips ajukan SPayLater agar tidak ditolak. Adapun beberapa tips anti gagal tersebut seperti misalnya:

  • Pastikan ketika aktivasi usahakan terhubung dengan jaringan internet lancar.
  • Lengkapi semua syarat ketentuan wajib.
  • Akun tidak pernah melakukan pelanggaran.
  • Isi semua data diri secara benar.

Akhir Kata

Itu kiranya pembahasan terkait Shopee PayLater ditolak lengkap dari penyebab dan cara mengatasi yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait SPayLater ditolak di atas, bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here