Routing Number BCA & Kode Swift Untuk Transaksi Online International

Routing Number BCA – Menjadi nasabah bank mungkin banyak keuntungan yang didapatkan, salah satunya adalah kemudahan dalam urusan transaksi-transaksi keuangan. Salah satunya adalah transaksi transfer maupun kirim uang antar rekening yang memungkinkan nasabah bisa lebih praktis.

Namun dengan catatan terlebih dahulu para Anda sudah memiliki rekening tabungan dan mengetahui nomor rekening tujuan yang nantinya akan menerima uang transferan. Nantinya Anda bisa melakukan transfer tersebut lewat beberapa banyak layanan, seperti lewat ATM, teller atau e-Banking.

Untuk transfer itu sendiri bisa antar rekening di dalam negeri atau transfer luar negeri (internasional). Berbicara mengenai transfer dari atau keluar negeri ini nantinya Anda membutuhkan sebuah routing number, dan setiap bank memberikan routing number yang berbeda-beda satu sama lain.

Itu menjadikan antara bank BRI, BNI, BCA, Mandiri dan bank lainnya jelas akan berbeda satu sama lain. Nah pada kesempatan kali ini bagi Anda yang merupakan nasabah bank terutama nasabah BCA dan bertanya terkait routing number BCA, bankir.id akan sajikan secara lengkap informasi mengenai routing numbernya.

Routing Number BCA

Apa Itu Routing Number?

Namun sebelum mengetahui routing number tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu sebenarnya routing number. Di mana routing number adalah kode identitas dari sebuah bank untuk transaksi international atau transaksi antar negara.

Nantinya kode identitas ini juga kerap disebut dengan nama lain IBAN. Di routing number tersebut nantinya berisi berupa kode negara, bank dan rekening tujuan yang akan ditransfer sejumlah uang. Untuk routing number umumnya akan terdiri dari 9 digit alphanumeric unik.

Nah ditegaskan lagi, jika routing number hanya bisa digunakan untuk bank yang berada di Benua Eropa dan Inggris beserta nasabah harus melakukan transaksi melalui counter bank saja. Jadi tidak sembarangan untuk bisa menggunakan routing number saat transfer internasional.

Routing Number BCA

Lalu berapa kode routing number? Mengenai routing number BCA sendiri sebenarnya tidak ada atau tidak tersedia. Di mana bank BCA hanya menyediakan sebuah Swift Code guna lakukan transfer international. Jika begitu, bagi Anda yang bertransaksi international lewat BCA maka perlu menggunakan kode swift sebagai kode transaksi antar negaranya.

Apa Itu Kode Swift?

Kode Swift Bank BCA

Nah bagi yang bertanya mengenai apa itu kode swift, sebelum ke pembahasan kode swift BCA, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertiannya. Di mana apa yang dinamakan dengan kode swift merupakan kode transaksi keuangan online secara international.

Selain itu kode swift juga akan dikenal dengan istilah Bank Identifier Code (BIC). Yang mana umumnya kode swift ini terdiri dari 8 – 11 karakter alphanumeric yang unik dan sesuai dengan standar international. Jadi saat transaksi online international perlu memasukkan kode ini.

Kode Swift Bank BCA

Lantas berapa kode swift bank BCA yang digunakan untuk melakukan transaksi online secara international ? Di mana untuk kode swift bank BCA adalah “CENAIDJA”. Di mana letak kode ini selalu berada di depan nomor rekening bank (Kode SWIFT + nomor rekening bank tujuan transfer).

  • PT Bank Central Asia Tbk
  • Alamat : Menara BCA, lantai 25, Jl. MH Thamrin Nomor 1, Jakarta, Indonesia 10310

Cara Gunakan Kode Swift

Jika sudah mengetahui kode swift BCA di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara menggunakan kode swift untuk transfer online international. Untuk transaksi transfer bank maupun kartu kredit maka perlu kode swift ini sebagai langkah verifikasi dan kelancaran prosesnya.

Mengenai cara menggunakan kode swift itu sendiri terbilang cukup mudah untuk dipahami. Nantinya saat melakukan transaksi mengirim uang secara international, maka silakan letakkan kode tersebut di depan nomor rekening tujuan yang akan menerima uang transferan.

Contoh : KODE SWIFT + NOMOR REKENING BANK TUJUAN.

Dengan begitu tidak jauh berbeda dengan 3 digit kode bank yang perlu Anda masukkan sebelum memasukkan nomor rekening tujuan. Hanya saja bedanya kode swift ini tidak 3 digit angka, melainkan perpaduan dari 8 – 11 karakter alphanumeric unik.

Routing Number BCA untuk PayPal

Routing Number BCA untuk PayPal

Tidak hanya routing number BCA dan kode swift di atas, untuk melakukan transaksi international. Rupanya Anda bisa gunakan routing number BCA untuk PayPal. Ini diketahui jika PayPal juga telah menyediakan 7 kode tetap untuk bank lokal guna mencairkan saldo PayPal ke rekening pribadi.

Jadi, bagi Anda para nasabah bank BCA yang berkeinginan mencairkan saldo PayPal ke rekening BCA perlu ketahui routing number untuk PayPal ini. Lalu berapa routing number BCA untuk PayPal? Mengenai routing number BCA untuk PayPal adalah 0140012.

Silakan untuk pakai maupun gunakan kode tersebut untuk menghubungkan akun PayPal ke rekening bank BCA Anda. Dengan begitu nantinya Anda sudah bisa melakukan penarikan saldo PayPal langsung ke rekening bank BCA.

Cara Gunakan BCA Routing Number Untuk PayPal

Jika telah paham akan routing number PayPal di atas, maka selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara untuk memakai atau menggunakan. Penggunaan Routing Number untuk PayPal tidak jauh berbeda, jadi simak dan ikuti langkah di bawah ini.

  • Silakan buka aplikasi PayPal.
  • kemudian masukkan password PayPal guna login.
  • Selanjut klik menu “Setting” di pojok kanan atas.
  • Lalu akan muncul banyak opsi menu, pilih “Bank & Card”.
  • Jika sudah klik ikon “plus (+)” pada bagian pojok kanan atas.
  • Langkah berikutnya silakan klik “Bank Account” > “Go To Our Website” guna buka halaman penambahan rekening.
  • Jika situs PayPal telah terbuka, silakan isi form data yang diminta seperti Nama Bank, Kode Bank, Nomor Rekening, dan Nama.
  • Setelah terisi semua, silakan klik “Hubungkan Bank Anda”.

Akhir Kata

Jika sudah mengetahui akan routing number BCA, kode swift BCA, dan routing number BCA untuk PayPal di atas, tentu saja urusan transaksi online Anda akan semakin dimudahkan. Jadi manfaatkan ini untuk mempermudah setiap urusan keuangan Anda.

Mungkin seperti itulah informasi dapat bankir.id sajikan mengenai routing number atau kode swift BCA beserta routing number BCA untuk PayPal lengkap dengan pengertian apa itu dan cara menggunakannya. dengan adanya informasi routing number atau kode swift BCA di atas bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here