√ 2 Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah Bunga Rendah

Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah – BNI menjadi salah satu Bank di Indonesia yang kerap menawarkan produk pinjaman terbaik dengan suku bunga relatif rendah. Disamping itu, BNI juga menerapkan kebijakan mengenai jaminan agar dana pinjaman bisa dicairkan.

Salah satu jaminan yang bisa digunakan adalah sertifikat rumah dimana hal tersebut berlaku untuk beberapa produk pinjaman BNI. Nah, penasaran apa saja produk pinjaman BNI yang bisa diperoleh menggunakan jaminan sertifikat rumah? simak informasi selengkapnya pada artikel berikut.

Dengan jaminan sertifikat rumah kalian bisa mengajukan pinjaman hingga ratusan juta rupiah. Namun, jenis agunan berupa sertifikat rumah tidak berlaku untuk semua produk pinjaman Bank BNI, melainkan hanya ada dua macam pinjaman antara lain BNI Griya dan BNI Griya Multiguna.

Kemudian pada kedua jenis pinjaman tersebut BNI juga menerapkan ketentuan terkait BUNGA PINJAMAN, jumlah tenor hingga biaya lain-lain. Nah, supaya mengetahui lebih lengkap mengenai pinjaman Bank BNI dengan sertifikat rumah kalian bisa menyimak ulasan dibawah ini.

Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Sertifikat rumah merupakan berkas penting dan paling mudah digunakan untuk mengajukan pinjaman di Bank BNI. Namun seperti kami singgung diatas bahwa BNI hanya mendukung jenis jaminan tersebut untuk pinjaman BNI Griya dan Griya Multiguna.

Jika ingin mengajukan pinjaman lain dari Bank BNI biasanya terdapat syarat dan ketentuan sendiri mengenai jaminan yang diperlukan. Disamping itu, perlu diketahui bahwa setiap jenis pinjaman BNI memiliki suku bunga yang berbeda, tanpa terkecuali untuk produk pinjaman Bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah.

Kemudian untuk pinjaman Griya dan Griya Multiguna dari Bank BNI juga memiliki ketentuan masing-masing mengenai syarat pengajuan, pilihan tenor cicilan dan lain sebagainya. Nah, informasi selengkapnya telah Bankir.id siapkan dibawah ini.

1. BNI Griya

BNI Griya

BNI Griya merupakan produk pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah guna keperluan pembiayaan atau pembelian tempat tinggal (rumah, villa, apartemen, kondominium, rumah toko, rumah kantor dan tanah kaveling). Nominal kredit BNI Griya ditentukan sesuai kebutuhan atau harga produk yang akan di beli.

Pinjaman BNI Griya dapat digunakan oleh Karyawan, Profesional serta Pengusaha atau Wiraswasta. Disamping itu pemohon juga bebas memilih lokasi properti sesuai keinginan dengan tenor cicilan mencapai 25 tahun sehingga nominal angsuran per bulannya tidak terlalu berat.

Syarat & Ketentuan

Jika kalian memiliki sertifikat rumah dan ingin mengajukan pinjaman BNI Griya, terlebih dahulu lengkapi berkas persyaratan sebagai berikut :

  • WNI (Warga Negera Indonesia) berusia minimal 21 tahun maksimal 55 tahun (karyawan) dan 65 tahun (profesional / Wiraswasta)
  • Tidak memiliki tanggungan kredit pinjaman di Bank BNI maupun Bank lain.
  • Fotokopi KTP Suami Istri bagi yang sudah berkeluarga.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Surat Nikah bagi nasabah yang sudah menikah.
  • Fotokopi Slip Gaji 3 bulan terakhir (khusus Karyawan / Pegawai Tetap).
  • Fotokopi Rekening Koran 6 bulan terakhir (khusus Profesional / Pengusaha).
  • Surat Keterangan Kerja bagi nasabah yang berstatus sebagai Karyawan.
  • Fotokopi Surat Ijin Praktek Profesi bagi nasabah Pengusaha / Wiraswasta.
  • Fotokopi Legalitas Usaha berupa Surat Ijin Usaha atau Surat Keterangan Usaha Perusahaan dari Pemerintah Daerah setempat (khusus Pengusaha).
  • Pas Foto 4×6 suami istri.
  • Fotokopi berkas jamian (Sertifikat Rumah)
  • Dan Fotokopi Laporan Keuangan 2 tahun terakhir bagi Pengusaha / Wiraswasta.

Bunga Pinjaman

Kemudian untuk produk kredit BNI Griya juga memiliki suku bunga efektif sebesar 6,75% per tahun. Besaran bunga tersebut bisa dibilang cukup rendah serta tidak menjadi masalah, mengingat limit pinjaman yang diterima bisa mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, kalian bisa melakukan cek simulasi guna menentukan tenor cicilan, angsuran per bulan dan jumlah kredit yang bisa diterima.

Biaya Pinjaman

Seperti kami singgung diatas, bahwa pinjaman BNI Griya juga memiliki ketentuan mengenai biaya lain-lain. Nah, untuk biaya lain-lain itu sendiri digunakan untuk :

Jenis KeperluanNominal
Propisi1% dari jumlah maksimal kredit eenmalig
AdminRp. 500.000
Asuransi Jiwa & KebakaranDitentukan setelah pengajuan diterima
Appraisal & NotarisDitentukan setelah pengajuan diterima

Tabel Angsuran

Tabel Angsuran BNI Griya

2. BNI Griya Multiguna

BNI Griya Multiguna

Selain jenis pinjaman diatas, Bank BNI juga memiliki produk pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah, yaitu BNI Griya Multiguna. Pinjaman ini bisa digunakan oleh nasabah BNI dengan jaminan utama berupa sertifikat rumah atau properti siap huni. Disamping berkas yang digunakan sebagai jaminan juga wajib atas nama pemohon dengan catatan tidak ada perjanjian pisah harta (khusus pemohon yang sudah berkeluarga).

Dana kredit yang diperoleh bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan konsumtif. Jadi, bisa dibilang pinjaman ini sama dengan pinjaman KUR BNI, hanya saja syarat utamanya adalah memiliki jaminan sertifikat rumah. Tapi, pada situs resmi bni.co.id tertulis jangka waktu cicilan kredit BNI ini hanya 10 tahun.

Syarat & Ketentuan

Sama seperti produk pinjaman Bank BNI sebelumnya, setiap pemohon kredit BNI Griya Multiguna juga wajib memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Informasi selengkapnya telah kami siapkan dibawah ini :

  • Berstatus sebagai Warga Negera Indonesia dan memiliki KTP
  • Usia minimal 21 tahun maksimal 55 tahun (karyawan) dan 65 tahun (profesional / Wiraswasta)
  • Bebas tanggungan kredit pinjaman di Bank BNI maupun Bank lain
  • Fotokopi KTP pemohon (Suami / Istri)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK) terbaru
  • Fotokopi Surat Nikah
  • Fotokopi Laporan Penghasilan 3 bulan terakhir untuk Pegawai
  • Fotokopi Laporan Keuangan 6 bulan terakhir bagi nasabah Profesional dan Pengusaha
  • Surat Keterangan Kerja (Karyawan / Pegawai)
  • Fotokopi Surat Ijin Praktek Profesi (Pengusaha / Wiraswasta)
  • Fotokopi Legalitas Usaha berupa Surat Ijin Usaha atau Surat Keterangan Usaha Perusahaan dari Pemerintah Daerah setempat (khusus Pengusaha)
  • Pas Foto suami istri terbaru berukuran 4×6
  • Fotokopi Sertifikat Rumah
  • Fotokopi Laporan Keuangan 2 tahun terakhir (Pengusaha / Wiraswasta)

Bunga Pinjaman

Sedangkan untuk besaran Suku Bunga pinjaman ini juga sama dengan sebelumnya, yaitu 6,75 per tahun. Perbedaannya hanya terletak pada jumlah tenor yang ditawarkan, pada pinjaman Griya Multiguna Bank BNI hanya menyediakan masa cicilan maksimal 120 bulan atau 10 tahun.

Biaya Pinjaman

Kemudian untuk biaya administrasi pada pinjaman ini adalah 1% dari jumlah maksimal kredit eenmalig. Selain itu, ada juga biaya adminstrasi dengan nominal Rp. 500.000. Sedangkan untuk biaya Asuransi Jiwa, Kebakaran, Appraisal dan Notaris akan disepakati setelah proses pengajuan diterima.

Tabel Angsuran

Tabel Angsuran Griya Multiguna

Cek Simulasi Pinjaman Bank BNI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Kemudian untuk mengetahui besaran dana kredit yang bisa diperoleh dari kedua pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah, Bank BNI menyediakan fitur cek simulasi. Adapun untuk langkah-langkah melakukannya bisa kalian simak dibawah ini :

1. Kunjungi Situs Resmi Bank BNI

Kunjungi Situs Resmi Bank BNI

Pertama, silahkan buka Browser lewat PC atau smartphone. Setelah itu ketikkan kata kunci di kolom pencarian sebagai berikut : Simulasi Pinjaman BNI GRIYA. Selanjutnya klik hasil pencarian seperti gambar diatas.

2. Tentukan Data Simulasi

Tentukan Data Simulasi

Pada tampilan berikutnya silahkan lengkapi data simulasi. Kalian bebas ingin menghitung simulasi bedasarkan penghasilan atau harga properti. Setelah itu tinggal ikuti instruksi untuk melengkapi kolom-kolom dibawahnya. Jika semua sudah terisi, klik Kalkulasi.

3. Selesai

Selesai

Terakhir, di layar akan muncul detail informasi mengenai jumlah maksimal pinjaman, besaran angsuran per bulan, bunga dan lain sebagainya. Informasi tersebut bisa menjadi acuan sebelum memutuskan untuk memakai dana pinjaman Bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah.

Akhir Kata

Jadi itu dia beberapa produk kredit Bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah yang dapat Bankir.id sajikan. Kemudian perlu diketahui bahwa pinjaman ini memang memasang bunga lebih tinggi dibanding bunga pada PINJAMAN KUR BNI dan lainnya. Meskipun demikian, ketentuan mengenai bunga dan biaya-biaya pada pinjaman diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan Bank BNI. Jadi, jika tertarik dengan salah satu kredit Bank BNI dengan jaminan sertifikat rumah, kami sarankan untuk datang ke Kantor Cabang Bank BNI terdekat guna memperoleh informasi lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here