√ OCTO Mobile Error ISS 41? Lakukan Cara Ini 100% Berhasil

OCTO Mobile Error ISS 41 – OCTO Mobile hadir dengan menawarkan banyak fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Dengan aplikasi perbankan digital dari CIMB Niaga satu ini, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening tabungan pertama tanpa harus mengantre di kantor cabang Bank CIMB Niaga terdekat.

Bukan hanya itu saja, dengan OCTO Mobile Anda juga bisa tarik dan setor tunai tanpa kartu hingga top up Shopeepay lewat CIMB Niaga secara online. Melalui OCTO Mobile, nasabah dapat melakukan transaksi finansial dan non-finansial kapan saja selama 24/7 dan dimana saja tanpa harus ke ATM bahkan ke kantor cabang CIMB Niaga.

Namun dibalik kemudahan yang ditawarkan OCTO Mobile, layanan Mobile Banking CIMB Niaga ini tidak selamanya berjalan lancar. Dimana terkadang aplikasi Mobile Banking CIMB Niaga mengalami masalah kendala error yang mengakibatkannya tidak bisa diakses hingga menyebabkan tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi finansial.

Advertisements

Seperti yang dialami oleh pengguna OCTO Mobile, dimana muncul notifikasi error ISS 41 yang membuat bingung. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi dengan OCTO Mobile hingga menampilkan kode ISS 41? Adapun arti, penyebab hingga cara mengatasi OCTO Mobile error dapat Anda simak penjelasannya pada ulasan lengkap di bawah ini.

Arti Error ISS 41 pada OCTO Mobile

Arti Error ISS 41 pada OCTO Mobile

Munculnya kode error ISS 41 pastinya membuat banyak pengguna bingung dengan apa yang terjadi. Apalagi pesan kesalahan pada OCTO Mobile tersebut menyebabkan transaksi tidak dapat diproses, sehingga menimbulkan banyak pertanyaan dari pengguna.

Kasus kode error 200 pada OCTO Mobile memang cukup mengganggu karena untuk sementara waktu nasabah tidak dapat mengakses OCTO Mobile. Dimana error ini akan menampilkan pesan “Error – Your registration cannot be processed. Please contact 14041 (ISS:41)” yang berarti pendaftaran Anda tidak dapat diproses.

Adanya kejadian error ISS 41 pada OCTO Mobile tersebut sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan, karena bukan masalah serius yang menyebabkan saldo tabungan hilang. Agar lebih jelas lagi, berikut penyebab dan cara mengatasi OCTO Mobile error.

Penyebab OCTO Mobile Error ISS 41

Penyebab OCTO Mobile Error ISS 41

Tak bisa dipungkiri munculnya kode kesalahan memang cukup mengganggu, namun kendala error kode seperti ini sangat mungkin dialami oleh semua pengguna layanan OCTO Mobile. Namun, kendala yang terjadi pada OCTO Mobile pastinya terdapat penyebab yang menyebabkan sistem menampilkan notifikasi kode kesalahan.

Sedangkan untuk kasus OCTO Mobile error ISS 41 ini disebabkan karena ada kesalahan dalam memasukkan data nomor kartu ATM dan nomor HP pada sistem OCTO Mobile. Seperti yang ditampilkan pada pesan error, bahwa kode ISS 41 muncul pada saat Anda melakukan registrasi OCTO Mobile tepatnya saat proses verifikasi kredensial Anda.

Cara Mengatasi OCTO Mobile Error ISS 41

Cara Mengatasi OCTO Mobile Error ISS 41

Dari informasi penyebab di atas, maka untuk mengatasi error ISS 41 Anda harus memeriksa kembali dan memastikan bahwa data yang dimasukkan sudah sesuai. Apabila ada data yang salah, maka sistem akan menampilkan kode ISS 41 dilayar ponsel.

“Error – Your registration cannot be processed. Please contact 14041 (ISS:41)” menjadi error yang paling sering dialami pengguna karena kurangnya ketelitian dalam menginput data. Untuk itu, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi error ISS 41.

1. Masukan Data Dengan Benar

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa untuk mengatasi error ISS 41 Anda harus memastikan data yang dimasukkan sudah sesuai. Pada proses verifikasi kredensial, Anda harus memasukkan 4 digit terakhir nomor kartu ATM pada kolom baris ke 2. Selain itu, pastikan menginput nomor HP yang terdaftar di sistem bank di kolom Nomor HP.

Dengan memasukkan data yang sesuai, maka notifikasi pesan error ISS 41 tidak akan dimunculkan. Jadi, pastikan Anda lebih teliti lagi dalam menginput data saat melakukan proses verifikasi kredensial Mobile Banking agar tidak terjadi kesalahan ISS 41.

2. Hubungi Call Center CIMB Niaga

Apabila data yang dimasukkan sudah sesuai, namun error ISS 41 masih terjadi maka solusinya ialah menghubungi call center CIMB Niaga. Seperti yang tertera pada pesan error ISS 41, dimana nasabah diminta untuk menghubungi call center CIMB Niaga.

  • Layanan Contact Center CIMB Niaga 14041 / +6221-29978888 dari luar negeri.
  • Email 14041@cimbniaga.co.id
  • Facebook: CIMB Niaga
  • Twitter: @cimbniaga
  • Instagram: @cimb_niaga

Sampaikan kepada customer service CIMB Niaga terkait “Error – Your registration cannot be processed. Please contact 14041 (ISS:41)” maka nantinya customer service CIMB Niaga akan menjelaskan dan memberikan solusi terkait kasus error ISS 41.

Akhir Kata

OCTO Mobile error ISS 41 memang cukup mengganggu karena masalah ini nasabah tidak bisa daftar OCTO Mobile CIMB Niaga. Meskipun demikian dengan mengetahui penyebab dan solusi pada artikel di atas, maka Anda bisa dengan mudah menyelesaikan permasalahan error ini tanpa harus mengunjungi kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

Nah, mungkin hanya itu saja informasi yang dapat bankir.id sajikan buat Anda nasabah CIMB Niaga pengguna Mobile Banking yang mengalami error ISS 41. Sekiranya seperti itu cara mengatasi error ISS 41, semoga solusi pada artikel di atas membantu.

Sumber gambar: twitter.com, topbrand-award.com, finance.detik.com

Tinggalkan komentar