Neo+ Tidak Bisa Transfer ? Berikut 10 Penyebab & Mengatasinya

Advertisements

Neo+ Tidak Bisa Transfer – Dengan hadirnya layanan bank digital Neobank dari Bank Neo Commerce mungkin menjadi terobosan terbaru guna memudahkan urusan transaksi keuangan. Karena dengan layanan Neobank atau Neo+ ini nantinya sudah bisa melakukan transaksi hanya dalam genggaman tangan.

Transaksi seperti top up, pembayaran, transfer, pembelian, cek mutasi rekening, dan masih banyak lainnya sudah bisa dilakukan di aplikasi Neo+. Bahkan tidak hanya itu saja, Anda juga bisa daftar akun atau buka rekening secara online di aplikasi Neo+ tanpa harus ke kantor.

Selain itu, pihak Bank Neo Commerce (BNC) menawarkan keuntungan lebih bagi para penggunanya seperti misalnya gratis transfer ke beda bank. Dengan begitu otomatis transaksi transfer melalui Neo+ nantinya hanya akan terpotong sesuai dengan nominal transfer.

Advertisements

Jadi tunggu apa lagi silakan daftar dan buka rekening dengan menggunakan kode referral Neo Bank KE62M2 yang jelas ACC dan cepat diterimanya. Nah dalam urusan transfer lewat Neo+, terkadang Anda bisa menemui masalah yang menjadikan Neo+ gagal atau tidak bisa transfer.

Neo Tidak Bisa Transfer
Advertisements

Neo+ Tidak Bisa Transfer

Jika menemui permasalahan Neo+ tidak bisa transfer, tentu saja Anda bertanya mengenai kenapa Neo+ tidak bisa transfer dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Dengan begitu, pada kesempatan kali ini bankir.id akan sajikan informasi mengenai aplikasi Neo+ tidak bisa kirim uang.

Penyebab Neo+ Tidak Bisa Transfer

Penyebab Neo Tidak Bisa Transfer

Untuk penyebab Neo+ tidak bisa kirim dana ke rekening lain bisa diakibatkan oleh beberapa faktor. Namun secara umum gagal transfer pada layanan mobile banking atau bank digital tidak terkecuali Neobank yaitu dikarenakan oleh beberapa hal ini:

Advertisements

1. Koneksi Buruk

Penyebab pertama, gagal transfer lewat Neobank bisa terjadi karena koneksi jaringan internet yang terhubung ke perangkat internet sedang buruk dan tidak stabil. Karena layanan aplikasi Neo+ memerlukan koneksi internet lancar guna bisa mengaksesnya.

2. Ada Maintenance

Penyebab kedua, Neo+ plus gagal kirim uang bisa juga terjadi karena ada maintenance atau dalam pemeliharaan server yang dilakukan rutin dari Bank Neo Commerce (BNC). Adanya neo gangguan hari ini karena maintenance memiliki tujuan agar aplikasi Neo Bank lebih ditingkatkan perlindungan keamanannya.

3. Pembaharuan Aplikasi

Penyebab ketiga, gagal transfer di Neo+ juga bisa terjadi karena adanya pembaharuan fitur atau lainnya di dalam aplikasi Neo+. Dengan begitu akan otomatis saat sedang pembaharuan transaksi tidak bisa dilakukan, tidak terkecuali saat melakukan transfer lewat Neo+ ke rekening lain.

4. Saldo Tidak Cukup

Penyebab keempat, Neo Bank tidak bisa transfer bisa dikarenakan saldo di dalam Neo+ atau rekening neobank tidak cukup guna melakukan transaksi kirim uang. Sebagai contoh saat Anda ingin transfer Rp 100 ribu, justru saldo di rekening Neo+ hanya Rp 90 ribu, otomatis transfer gagal.

5. Salah Memasukkan Data Penerima

Penyebab kelima, Neo+ gagal transfer juga bisa dikarenakan oleh kesalahan Anda dalam memasukkan data penerima uang yang ingin ditransfer. Biasanya kejadian ini terjadi pada salah dalam memasukkan nomor rekening bank tujuan transfer, sehingga kegagalan tidak bisa saja terjadi.

Cara Mengatasi Neo+ Tidak Bisa Transfer

Cara Mengatasi Neo Tidak Bisa Transfer

Setelah tahu beberapa faktor penyebab yang menjadikan transfer tidak bisa atau gagal di atas, maka selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Di mana cara mengatasi tinggal sesuaikan dengan permasalahan gagal transfer yang muncul.

1. Periksa Koneksi

Jika transfer gagal karena koneksi internet yang terhubung ke perangkat untuk buka aplikasi Neo+ tidak stabil. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan pengecekan dan pastikan memang benar koneksi internet tidak bekerja baik.

Setelah berhasil dicek dan benar jika koneksi buruk, maka Anda bisa gunakan koneksi internet lain seperti paket data, Wi-Fi rumah atau tetring ke perangkat lain milik saudara guna akses aplikasi Neo+. Jika sudah normal, silakan coba lagi proses transfernya.

2. Tunggu Maintenance Berakhir

Kemudian jika tidak bisa transfer ke rekening bank lain akibat server dalam pemeliharaan atau maintenance. Maka tidak ada cara mengatasi selain dengan menunggu maintenance berakhir atau selesai dilakukan oleh pihak Bank Neo Commerce (BNC).

Mengenai lama atau tidaknya proses maintenance tersebut, pihak Neo Bank tidak bisa menentukan berapa lama waktunya. Namun guna memastikan proses maintenance telah selesai, maka bisa cek secara berkala dengan membuka aplikasi Neo+.

3. Update Aplikasi

Namun saat Neobank tidak bisa transfer karena adanya proses pembaharuan atau update aplikasi, maka tidak ada cara lain selain menunggu update selesai. Tujuan update aplikasi adalah untuk memperbarui fitur terbaru yang ada di aplikasi Neo+ setelah dilakukannya maintenance. Untuk cara updatenya seperti berikut:

  • Pertama silakan buka Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).
  • Kemudian di bagian kolom pencarian ketik nama aplikasi Neo+ atau neobank.
  • Setelah itu, maka akan muncul aplikasi Neobank yang dimaksud.
  • Jika memang aplikasi belum update, maka akan ada tulisan “Update”.
  • Untuk update silakan klik tulisan “Update” tersebut guna melakukan pembaharuan.

4. Cek Saldo

Kemudian jika transfer tidak bisa dikarenakan saldo kurang dan tidak cukup, maka cara mengatasinya adalah dengan cara lakukan pengecekan saldo. Jika saldo benar tidak cukup, maka lakukan top up atau isi saldo rekening Neo Bank dahulu.

Anda bisa isi saldo Neo+ atau Neobank melalui beberapa cara seperti transfer dari rekening bank lain, DANA, OVO dan masih banyak lainnya. Namun jika Anda memiliki rekening bank lain dan sudah aktifkan layanan Mobile Banking maka bisa manfaatkan untuk isi saldo Neo Bank (Neo+).

5. Cek Data Dimasukkan

Lalu jika terjadi kesalahan dalam memasukkan data seperti nomor rekening tujuan, maka caranya adalah dengan mengecek ulang semua data yang dimasukkan. Pastikan jika nomor rekening tujuan transfer dan nominal uang yang akan ditransfer sudah sesuai.

6. Hubungi Pihak Bank Neo Commerce

Namun dengan beberapa cara mengatasi tidak bisa transfer di atas tetap saja gagal, maka Anda bisa menghubungi call center Bank Neo Commerce untuk meminta bantuan atas permasalahan yang terjadi. Anda bisa meminta bantuan lewat beberapa layanan seperti:

  • Call center : 1500 190
  • Email : customercare@bankneo.co.id
  • Twitter : @bankneocommerce
  • Facebook : Bank Neo Commerce
  • Instagram : bankneocommerce

Mengenai panggilan ke call center lewat nomor HP, alangkah baiknya Anda memastikan jika memiliki pulsa cukup (Minimal Rp 20.000) karena panggilan akan berbayar. Lalu untuk mention di Twitter dan DM di Instagram, Anda hanya perlu memastikan perangkat terhubung dengan jaringan internet.

Akhir Kata

Itulah pembahasan terkait Neo Bank tidak bisa lakukan transfer uang ke rekening bank yang dapat bankir.id sajikan. Adanya pembahasan terkait penyebab dan cara atasi Neo+ gagal transfer di atas, semoga bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements

Tinggalkan komentar