Lupa Password Livin by Mandiri & 6 Cara Mengatasi Tanpa ke Bank

Lupa Password Livin by Mandiri – Sebagai nasabah Bank Mandiri tentu kalian sudah tidak asing dengan layanan Mandiri Online yang kini telah berganti nama menjadi nama Livin by Mandiri. Hadirnya layanan tersebut, nasabah bisa lebih mudah dalam melakukan segala macam transaksi.

Bicara soal Livin by Mandiri, saat pertama kali mengaktifkan layanan tersebut setiap nasabah akan menerima UserID. Selain itu, petugas Bank Mandiri juga akan meminta nasabah untuk membuat password sebagai kode keamanan yang harus dimasukkan setiap kali ingin melakukan transaksi via Livin by Mandiri.

Lalu apa jadinya ketika pengguna mengalami lupa password dari layanan tersebut? Jika terjadi demikian, maka pengguna harus segera melakukan cara untuk mengatasinya. Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, masalah lupa password biasanya terjadi karena satu dan lain hal.

Sementara itu, ketika lupa password Livin by Mandiri maka secara otomatis pengguna tidak bisa masuk dan mengakses layanan tersebut. Nah, bagi kalian yang sedang mengalami masalah serupa, berikut ini telah kami siapkan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi lupa kata sandi Mandiri Online. Daripada makin penasaran, langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Lupa Password Livin by Mandiri

Lupa Password Livin by Mandiri

Seperti kami sebutkan diatas bahwa layanan Mandiri Online atau Livin by Mandiri sangat membantu masyarakat dalam melakukan transaksi tanpa harus keluar rumah. Ada banyak jenis transaksi yang tersedia di Livin by Mandiri, antara lain transfer, cek mutasi, Top Up Dompet Digital bahkan BAYAR TAGIHAN BPJS dan lain sebagainya.

Namun setiap kali ingin memakai layanan ini untuk transaksi, kalian wajib memasukkan password akun Livin by Mandiri. Dengan demikian, ketika lupa informasi tersebut maka bisa dipastikan Livin by Mandiri tidak bisa diakses alias gagal Login.

Masalah lupa password biasanya disebabkan oleh penggunaan password yang terlalu rumit, sehingga susah diingat. Selain itu, ada penyebab lain yang lebih serius yaitu akun Livin by Mandiri di Hack orang lain dan pelaku berhasil mengubah password dari akun tersebut. Oleh karena itu, GANTI PASSWORD secara berkala wajib dilakukan guna menjaga keamanan akun.

Cara Mengatasi Lupa Password Livin by Mandiri

Cara Mengatasi Lupa Password Livin by Mandiri

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian ada yang bertanya-tanya apakah untuk mengatasi lupa password Mandiri Online harus pergi ke Bank? Apakah ada biaya layanan yang dibebankan pada nasabah? Bagaimana dengan isi saldo di rekening Mandiri ? dan lain sebagainya.

Tenang, kalian tidak perlu pergi ke Bank Mandiri hanya untuk mengatasi masalah lupa password. Selain itu, pihak Bank Mandiri juga sama sekali tidak meminta biaya layanan dalam bentuk apapun terkait proses ini. Kalian hanya akan dikenai biaya SMS konfirmasi ke 3355, jadi pastikan nomor HP yang digunakan saat MENDAFTAR MANDIRI ONLINE memiliki pulsa sedikitnya Rp. 2000.

Kemudian untuk isi saldo atau tabungan di rekening Mandiri tentu saja aman. Meskipun masalah lupa password yang dialami bisa saja terjadi karena tindak peretasan, pelaku mungkin tidak mengetahui informasi MPIN yang wajib dimasukkan pada akhir transaksi.

Nah, berikut ini adalah tata cara lengkap menangani masalah lupa kata sandi Livin by Mandiri tanpa perlu datang ke Bank Mandiri :

1. Buka Aplikasi Livin by Mandiri

Buka Aplikasi Livin by Mandiri

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Livin by Mandiri di smartphone.

2. Tap Forgot Password

Tap Forgot Password

Lalu pada halaman Login langsung saja klik menu Forgot Password.

3. Masukkan Nomor ATM & Tanggal Lahir

Masukkan Nomor ATM Tanggal Lahir

Kemudian kalian akan diminta memasukkan nomor kartu ATM Mandiri, informasi Valid Thru dan informasi tanggal lahir. Jika sudah, klik Lanjut.

4. Konfirmasi SMS

Konfirmasi SMS

Setelah itu tap Lanjut untuk melakukan konfirmasi SMS pembuatan password baru Livin by Mandiri. Silahkan ikuti instruksi yang tertera pada SMS tersebut.

5. Masukkan Password Baru

Masukkan Password Baru

Selanjutnya kalian akan menjumpai halaman reset password. Silahkan input password baru untuk Login Livin by Mandiri. Buatlah password menggunakan kombinasi huruf kapital, huruf kecil dan angka. Jika sudah, tekan tombol Buat Password.

6. Masukkan MPIN

Masukkan MPIN

Terakhir, masukkan 6 digit MPIN untuk menyelesaikan proses reset kata sandi Mandiri Online.

Akhir Kata

Mungkin itu saja informasi yang bisa Bankir.id sajikan mengenai langkah-langkah menanggulangi masalah lupa password Livin by Mandiri. Dengan cara diatas, kalian tidak perlu datang ke Bank Mandiri untuk mengatasi lupa kata sandi Mandiri Online.

Namun apabila nomor HP terdaftar ternyata sudah tidak aktif, maka kalian tidak mungkin bisa menerima SMS konfirmasi perubahan password. Jika demikian, mau tidak mau kalian harus pergi ke Bank Mandiri terdekat dan meminta bantuan petugas Customer Service terkait solusi lupa password Livin by Mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here