√ Livin Mandiri Error MW 05? Lakukan Cara Ini 100% Berhasil

Livin Mandiri Error MW 05 – Adanya aplikasi Mobile Banking dari Bank Mandiri menjadi alternatif di zaman modern seperti sekarang ini. Dimana dengan menggunakan Livin Mandiri, para nasabah dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja tanpa harus mengunjungi kantor cabang Mandiri terdekat.

Cukup dengan bermodalkan smartphone, nasabah sudah bisa melakukan berbagai transaksi lewat Livin Mandiri. Tentu saja Mandiri Online menjadi sebuah layanan yang cocok dimanfaatkan di zaman modern seperti sekarang ini dengan memberikan beragam kemudahan dalam aktivitas transaksi keuangan para nasabah.

Meskipun demikian, dalam penggunaan aplikasi Livin Mandiri tidak selamanya berjalan lancar dan terkadang error masih bisa terjadi. Namanya sistem tentu memiliki kelemahan dan kerap kali mengalami masalah yang mengakibatkan aktivitas transaksi yang dilakukan nasabah Bank Mandiri sedikit terganggu.

Advertisements

Bukan hanya Livin Mandiri error ER-R5 yang dikeluhkan nasabah, namun masalah kode kesalahan MW 05 juga mengganggu transaksi nasabah. Lantas, apa sebenarnya maksud dari kode error MW 05 di Livin Mandiri? Adapun penjelasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasinya, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Arti Kode MW 05 di Livin Mandiri

Arti Kode MW 05 di Livin Mandiri

Hal yang harus Anda ketahui adalah setiap kode kesalahan yang muncul pada aplikasi Mandiri Online memiliki arti masing-masing. Dimana kode error menujukan adanya indikasi kesalahan tertentu.

Lalu, untuk kasus Livin Mandiri error MW 05 sudah pasti memiliki arti tersendiri. Arti dari kode error MW 05 yang muncul di Mandiri Online yaitu karena adanya indikasi kegagalan pengoperasian akibat koneksi internet uang tidak stabil.

Munculnya error MW 05 tentu membuat pengguna bingung, mengapa Livin Mandiri memunculkan kode tersebut. Apa yang sebenarnya sedang terjadi? Untuk mengetahui detail kode kesalahan ini simak penyebabnya pada ulasan di bawah ini.

Penyebab Livin Mandiri Error MW 05

Bagaimanapun setiap error yang muncul pada Mandiri Online pastinya memiliki sebab tersendiri. Dari arti kode MW 05 pada ulasan di atas, maka dapat dipastikan jika penyebab kode kesalahan ini muncul adalah karena koneksi internet yang tidak stabil.

Perlu diketahui bahwa segala sesuai aktivitas transaksi uang dilakukan lewat Livin Mandiri berjalan secara online menggunakan koneksi internet. Itu artinya jika koneksi internet Anda tidak bagus, maka transaksi tidak bisa dilanjutkan hingga menimbulkan munculnya kode error seperti MW 05.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir akan error MW 05 ini, dimana masalah ini bukanlah masalah besar yang akan mengurangi saldo tabungan Anda. Dimana kasus seperti ini sangat umum terjadi yang bisa kapan saja dialami oleh semua pengguna Livin Mandiri.

Cara Mengatasi Livin Mandiri Error MW 05

Cara Mengatasi Livin Mandiri Error MW 05

Sampai disini Anda sudah tahu apapenyebab dari masalah diatas, selanjutnya kami juga akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Di bawah ini kalian bisa memilih beberapa cara untuk mengatasi error MW 05 sesuai dengan penyebabnya :

1. Akses Livin Mandiri Secara Berkala

Hal umum yang paling sering dilakukan jika koneksi internet buruk saat mengakses Livin Mandiri adalah dengan mengakses Livin Mandiri secara berkala. Biasanya masalah karena koneksi seperti ini akan kembali normal dalam beberapa waktu ke depan.

Dimana kemungkinan besar Mandiri Online sedang dalam pemeliharaan sistem. Untuk memastikan bahwa proses maintenance Livin Mandiri telah selesai, Anda bisa membuka aplikasi secara berkala 15-20 menit.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Cara lain yaitu dengan memastikan bahwa jaringan atau koneksi internet Anda dalam performa yang baik. Pastikan koneksi internet stabil saat mengakses Livin Mandiri untuk bertransaksi, sehingga tidak ada kendala ataupun error yang akan muncul saat transaksi berjalan.

3. Bersihkan Cache Aplikasi Livin Mandiri

Cara berikutnya adalah membersihkan file Cache yang menumpuk. Cara ini bisa dilakukan pakai aplikasi pembersih yang tersedia gratis di Google Play Store dan App Store. Khusus untuk User Android kalian bisa Clear Cache lewat menu Setelan dengan tata cara sebagai berikut :

  • Buka menu Setelan di ponsel Anda
  • Kemudian, scroll ke bawah dan pilih Apl
  • Setelah itu pilih Kelola Aplikasi
  • Selanjutnya, cara aplikasi Livin Mandiri
  • Jika sudah, klik menu Hapus Data di bagian bawah > klik Bersihkan Cache pada pop-up yang muncul
  • Selesai

Akhir Kata

Nah, setelah mengikuti anjuran yang ada pada artikel di atas, maka kini error MW 05 bisa langsung Anda selesaikan. Namun, apabila masalah ini terus berlanjut setelah semua cara di atas Anda lakukan maka silahkan hubungi Call Center Bank Mandiri 14000. Mungkin hanya itu saja informasi dari bankir.id, semoga informasi di atas membantu.

Sumber gambar: twitter.com, money.kompas.com, cnnindonesia.com

Tinggalkan komentar