Livin by Mandiri Gangguan Hari Ini ? Berikut 10 Penyebab & Mengatasinya

Advertisements

Livin by Mandiri Gangguan Hari Ini – Kemudahan transaksi dengan menggunakan layanan Mobile Banking mungkin sudah dirasakan oleh semua nasabah bank. Tidak terkecuali bagi nasabah bank Mandiri dengan layanan Mobile Banking bernama Livin by Mandiri.

Karena nantinya Anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi seperti top up ShopeePay, top up LinkAja, transfer BI Fast dan transaksi lainnya. Kendati demikian namanya aplikasi tentu saja akan mengalami sebuah error atau gangguan yang akibatkan transaksi tertunda.

Nah ketika artikel ini tulis, banyak warga atau pengguna Livin by Mandiri kuning yang alami gangguan atau error hari ini. Bahkan gangguan maupun error Livin by Mandiri ini sempat trending di Twitter dan banyak yang mengeluhkan permasalahan error Livin by Mandiri ini.

Advertisements

Tentu saja bagi para pengguna aktif Livin by Mandiri yang ingin lakukan transaksi akan sedikit tertunda sampai error kembali pulih. Lantas apa penyebab dan cara mengatasi permasalahan gangguan Livin kuning hari ini? Untuk lebih jelasnya bankir.id akan sajikan secara lengkap.

Livin by Mandiri Gangguan Hari Ini
Advertisements

Livin by Mandiri Gangguan Hari Ini

Seperti sudah disampaikan di atas, jika kami akan sajikan secara lengkap mengenai apa penyebab yang menjadikan gangguan pada layanan Mobile Banking Mandiri. Mengenai hal itu, tentu saja akan dipertanyakan oleh para pengguna Mandiri Online atau yang sekarang bernama Livin by Mandiri.

Penyebab Livin by Mandiri Gangguan Hari Ini

Penyebab Livin by Mandiri Gangguan Hari Ini

Lalu apa penyebab yang menjadikan Livin by Mandiri error hari ini? Mengenai faktor penyebab sendiri secara umum ada beberapa hal yang menjadikan Livin by Mandiri error, diantara lain mengenai permasalahan tersebut Livin Mandiri tersebut seperti:

Advertisements

1. Maintenance Sistem

Menurut informasi yang dikumpulkan dan jawaban pihak Mandiri terhadap tweet yang dibuat nasabah di sosial media. Jika gangguan atau error hari ini pada layanan Mobile Banking Mandiri yaitu Livin by Mandiri kuning terjadi karena sedang ada maintenance atau pemeliharaan sistem.

Tujuan maintenance sendiri adalah memperbarui sistem aplikasinya. Dengan adanya maintenance sistem inilah, nantinya secara otomatis aplikasi Livin by mandiri tidak bisa digunakan. Itulah yang menjadikan salah satu gangguan dan banyak dikeluhkan oleh para pengguna Livin Mandiri di hari ini.

2. Cache Menumpuk

Selain sedang ada maintenance, gangguan pada Livin by Mandiri juga bisa terjadi karena adanya cache menumpuk sehingga menjadikan aplikasi Livin by Mandiri alami error. Untuk permasalahan ini sebenarnya kerap dialami dan tidak hanya dialami pengguna Livin by Mandiri.

Melainkan juga dialami oleh para pengguna aplikasi Mobile Banking lain seperti BCA Mobile, BNI Mobile dan layanan lainnya. Hanya saja gangguan ini terkadang tidak disadari oleh para pengguna Livin by Mandiri dan menganggapnya menjadi salah satu permasalahan serius.

3. Perangkat Error

Tidak hanya datang dari dua masalah di atas, error Livin by Mandiri juga bisa terjadi karena perangkat yang digunakan alami error. Seperti misalnya perangkat atau smartphone yang digunakan hang atau tidak mau merespon aplikasi Livin ketika membukanya.

Mengenai perangkat error ini juga bisa akibatkan Livin by Mandiri tidak bisa login, tidak dibuka, tidak bisa transfer dan lainnya. Ini umum karena perangkat tidak mendukung pengoperasian aplikasi dan ini menjadi salah satu gangguan yang cukup sering terjadi.

4. Koneksi Buruk

Selain itu, gangguan Livin Mandiri juga bisa saja terjadi akibat koneksi terhubung ke perangkat yang digunakan untuk membuka aplikasi Livin by Mandiri sedang buruk dan tidak stabil. Sehingga saat membuka aplikasi Livin akan muncul informasi error.

Untuk permasalahan ini tidak ada cara mengatasi selain Anda memastikan koneksi yang digunakan memang sudah kembali normal. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti mengganti dengan koneksi lain semisal Wi-Fi atau paket data.

Cara Mengatasi Livin by Mandiri Gangguan Hari Ini

Cara Mengatasi Livin by Mandiri Gangguan Hari Ini

Jika sudah tahu akan penyebab yang menjadikan Livin by Mandiri kuning error hari ini, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi gangguan atau error pada layanan Mobile Banking tersebut, simak penjelasan cara mengatasi gangguan tersebut di bawah ini.

1. Tunggu Maintenance Sistem Berakhir

Cara mengatasi permasalahan Livin by Mandiri alami gangguan atau error akibat adanya pemeliharaan sistem maupun maintenance. Maka tidak ada cara selain menunggu maintenance sistem berakhir.

Mengenai lama atau tidaknya maintenance tersebut silakan untuk cek secara berkala. Anda bisa mencobanya dengan membuka aplikasi Livin by Mandiri dalam beberapa waktu sekali guna memastikan maintenance.

2. Clear Cache

Mengatasi selanjutnya jika Livin Mandiri error karena cache menumpuk, maka cara mengatasinya adalah dengan lakukan clear cache. Mengenai cara clear cache bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama buka menu “Pengaturan” di HP.
  • Lalu pilih “Aplikasi/Kelola Aplikasi”.
  • Kemudian pilih aplikasi “Livin by Mandiri”.
  • berikutnya pilih “Penyimpanan”.
  • Setelah itu klik “Hapus Data”.
  • Langkah terakhir pilih klik “Bersihkan Cache”.

3. Install Ulang Aplikasi

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengatasi Livin by Mandiri error dengan lakukan install ulang aplikasi. Jika sudah berhasil melakukan install ulang Livin by Mandiri, maka Anda tinggal
mencoba login dan akses kembali.

Secara umum mengatasi permasalahan dengan cara ini akan langsung berhasil. Dengan artian gangguan atau error sudah pada aplikasi Mobile Banking Mandiri yaitu Livin Mandiri sudah bisa teratasi dan kembali bisa digunakan.

4. Restart HP

Selain beberapa cara mengatasi di atas, ada pula cara mengatasi lain yaitu dengan melakukan restart ulang perangkat yang digunakan untuk membuka aplikasi Livin by Mandiri. Biasanya setelah lakukan restart aplikasi kembali bisa dibuka atau digunakan kembali.

5. Cek Koneksi Internet

Kemudian cara mengatasi jika koneksi internet buruk atau tidak stabil yaitu dengan cek koneksi internet dan menggantinya dengan internet lain seperti sudah disinggung diatas. Silakan gunakan koneksi internet dengan kecepatan yang stabil.

Akhir Kata

Secara umum itulah penyebab dan cara mengatasi permasalahan gangguan atau error pada Livin by Mandiri hari ini yang dapat bankir.id sajikan. Secara umum gangguan bisa diselesaikan dengan cara yang berbeda menyesuaikan dengan penyebabnya.

Mungkin kiranya itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai error pada Livin by Mandiri yang terjadi hari ini. Semoga adanya pembahasan terkait di atas bisa membantu dan menjawab rasa penasaran pengguna Livin by Mandiri yang alami masalah serupa.

Advertisements

Tinggalkan komentar