√ Limit Shopeepay Untuk Transfer, Top Up & Tarik Tunai 2021

Limit Shopeepay – Dari sekian banyak Merchant di Indonesia, Shopee bisa dibilang menjadi satu yang terbaik. Bukan tanpa alasan, Shopee menyediakan beragam fitur yang mampu memudahkan setiap pengguna, salah satunya adalah Shopeepay.

Bagi yang belum tahu, Shopeepay merupakan fitur Dompet Digital yang siap memudahkan kalian dalam melakukan pembayaran. Dengan adanya fitur tersebut, kalian tidak perlu repot-repot melakukan pembayaran lewat ATM, mBanking dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Shopeepay juga mendukung 3 jenis transaksi, antara lain Top Up untuk mengisi saldo Shopeepay, Transfer ke Rekening Bank dan Dompet Digital hingga saldo yang dimiliki dapat dicairkan melalui fitur Tarik Tunai. Namun perlu diketahui bahwa Shopee menerapkan limit untuk ketiga transaksi tersebut.

Bagi para pelanggan Shopee, kami rasa kalian wajib mengetahui informasi mengenai limit Shopeepay. Dengan demikian, kalian bisa lebih paham terkait mekanisme dalam menggunakan layanan tersebut. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Limit Shopeepay

Limit Shopeepay

Seperti kami singgung diatas bahwa Shopeepay merupakan fitur eWallet yang disediakan oleh Shopee guna memudahkan proses checkout barang. Namun kalian perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu jika ingin menikmati fasilitas tersebut.

Selain itu, saldo Shopeepay juga harus melebihi harga barang yang akan di beli. Jika kurang, maka kalian perlu melakukan TOP UP SHOPEEPAY lewat ATM, Mobile Banking, DANA, OVO dan lain sebagainya agar saldo mencukupi. Namun dalam proses isi saldo juga berlaku limit atau batas maksimal.

Ketentuan mengenai limit juga diterapkan pada jenis transaksi Shopeepay lainnya, yaitu Transfer dan Tarik Tunai. Jadi, selain digunakan untuk bayar Shopee, saldo Shopeepay juga bisa di transfer ke rekening Bank kemudian dicairkan menjadi uang tunai. Nah, berikut ini adalah limit untuk Top Up, Transfer dan Tarik Tunai saldo Shopeepay :

1. Limit Transfer

Limit Transfer

Pertama, untuk transfer Shopeepay terbagi menjadi beberapa tujuan, antara lain ke sesama pengguna Shopeepay, ke rekening Bank dan ke layanan Dompet Digital seperti DANA dan GoPay. Setiap tujuan transfer memiliki limit masing-masing, diantaranya sebagai berikut :

Jenis TransferBatas Minimal Batas Maksimal
Transfer Antar Pengguna ShopeepayRp. 1Rp. 20.000.000 / bulan
Transfer ke Rekening BankRp. 5.000Rp. 20.000.000 / bulan
Transfer ke Dompet DigitalRp. 5.000Rp. 20.000.000 / bulan

2. Limit Top Up

Limit Top Up

Sedangkan untuk isi saldo Shopeepay kalian bisa melakukan transaksi dengan nominal mulai dari Rp. 10.000. Kemudian untuk limit maksimal sebesar Rp. 2.000.000 (belum verifikasi) dan Rp. 10.000.000 (akun sudah terverifikasi). Ketentuan tersebut berlaku untuk semua metode yang digunakan untuk Top Up.

Maksud dari akun Shopeepay sudah terverifikasi adalah pengguna yang telah melakukan verifikasi identitas, seperti nama, tempat tanggal lahir, data pekerjaan serta mengunggah foto diri. Apabila kalian merasa belum melakukan verifikasi, maka segera melakukannya supaya bisa menyimpan saldo lebih banyak di Shopeepay.

3. Limit Tarik Tunai

Limit Tarik Tunai

Terakhir, proses Tarik Tunai di Shopeepay dapat dilakukan dengan nominal mulai dari Rp. 5.000 (Lima Ribu Rupiah). Transaksi ini tentu saja memerlukan rekening Bank BCA, BNI, Mandiri, BSI atau Bank lainnya sebagai penerima dana. Setelah DANA Shopeepay sudah masuk ke rekening Bank, selanjutnya kalian bisa melakukan Tarik Tunai atau mengirimkannya ke rekening eWallet. Informasi lengkap seputar limit Tarik Tunai Shopeepay telah kami siapkan pada tabel dibawah ini :

Jenis TransaksiBatas MinimalBatas Maksimal
Tarik TunaiRp. 5.000Rp. 20.000.000

Satu lagi, transaksi penarikan saldo Shopeepay lebih baik dilakukan antara pukul 05:00 sampai dengan 22:00 agar tidak terjadi keterlambatan. Sebab jika dilakukan diatas jam 10 malam, transaksi akan ditunda hingga jam 6 pagi di hari berikutnya.

Biaya Menggunakan Shopeepay

Biaya Menggunakan Shopeepay

Bukan hanya ketentuan mengenai limit, dalam penggunaan Shopeepay untuk beberapa transaksi juga terdapat biaya. Biaya tersebut berlaku untuk transaksi Tarik Tunai dan Transfer ke rekening Bank. Jadi, setiap kirim saldo maupun penarikan dana dibawah nominal Rp. 50.000 kalian akan dikenai tarif sebesar Rp. 3.000.

Namun jika transaksi diatas nominal Rp. 50.000 Shopee tidak membebankan biaya admin sepeserpun. Sedangkan untuk kirim saldo ke sesama pengguna Shopeepay juga tidak berlaku biaya admin alias Gratis. Khusus untuk transaksi Top Up, biaya admin menyesuaikan dengan metode yang dipakai.

Kontak Pusat Pelayanan Shopeepay

Kontak Pusat Pelayanan Shopeepay

Sampai disini kalian sudah berhasil mengetahui limit Shopeepay untuk semua jenis transaksi yang tersedia. Namun apabila masih ada hal yang ingin diketahui, kami sarankan untuk menanyakannya langsung melalui fitur Chat Shopee atau melakukan panggilan ke Call Center Shopee di nomor 1500702.

Akhir Kata

Itulah informasi dari Bankir.id mengenai batas minimal dan maksimal transaksi Shopeepay. Semoga dengan adanya ulasan diatas, kalian para pelanggan Shopee bisa lebih paham mengenai ketentuan dalam menggunakan Shopeepay. Jika belum punya Shopeepay, segera lakukan aktivasi dan nikmati keuntungan dari fitur tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here