Kode Kesalahan ISO00Q4 Internet Banking BRI? Berikut Solusinya

Kode Kesalahan ISO00Q4 – Internet Banking BRI menjadi inovasi baru sebagai fitur yang akan memberikan banyak kemudahan dalam hal transaksi keuangan di kala kemajuan teknologi yang semakin pesat. Fitur ini akan memudahkan transaksi non tunai nasabah.

Dengan Internet Banking BRI, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi (finansial maupun non-finansial) tanpa harus mendatangi kantor cabang BRI. Selain itu dengan IB BRI, nasabah juga dapat melakukan transaksi keuangan kapan saja dan dimana saja.

Itulah sebabnya Internet Banking BRI menjadi solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan transaksi online nasabah. Namun hal yang paling menyebalkan dari layanan online ini adalah keberadaan error kode yang sering terjadi dan menyebabkan kegagalan transaksi.

Advertisements

Banyak kasus nasabah mendapati kode kesalahan yang mengganggu dan selain kode kesalahan BBR1006, banyak juga nasabah yang menerima pesan kode kesalahan ISO00Q4. Adapun untuk penjelasan lengkap kode error tersebut yaitu sebagai berikut ini.

Kode Kesalahan ISO00Q4 Internet Banking BRI

Bagi yang awam dengan sistem Internet Banking BRI, tentunya merasa kebingungan ketika kode kesalahan ISO00Q4 muncul. Munculnya kode kesalahan tersebut tentunya menimbulkan banyak pertanyaan apa yang terjadi dengan kode error ISO00Q4 ini.

Kode kesalahan ISO00Q4 merupakan salah satu kode error Internet Banking BRI yang muncul karena masalah overload. Munculnya pesan kesalahan ISO00Q4 pada Internet Banking BRI terjadi karena masalah login atau masalah pada jaringan internet yang digunakan, namun sistem IB BRI sedang mengalami masalah overload.

Kode kesalahan seperti ini sudah sangat umum, dimana sistem Internet Banking BRI yang error akan menujukan kode tertentu sebagai indikasi atau peringatan terjadinya kesalahan. Dimana setiap kode kesalahan yang muncul di IB BRI menunjukkan kesalahan tertentu. Lantas, mengapa kode kesalahan ISO00Q4 bisa muncul? Berikut penyebabnya.

Penyebab Kode Kesalahan ISO00Q4

Penyebab Kode Kesalahan ISO00Q4

Munculnya pesan kesalahan ISO00Q4, tentunya sangat mengganggu terutama dalam urusan transaksi. Munculnya kode ISO00Q4 pada Internet Banking BRI tentu saja bukan tanpa sebab yang jelas dan pasti ada faktor penyebab dari masalah tersebut.

Jika mendapati error ISO00Q4, maka Anda akan menerima pesan error seperti berikut ini:

Kode Kesalahan ISO00Q4 – Transaksi Anda tidak dapat diproses. Silahkan coba beberapa saat lagi.

Jika sebelumnya Anda melakukan transaksi finansial, mohon periksa saldo dan perincian rekening Anda sebelum melakukan transaksi yang sama.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Call Center BRI di 15017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menunjukkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

Lantas, apa penyebab kode kesalahan ISO00Q4? Seperti yang telah kami jelaskan di atas, bahwasanya kesalahan ini dapat disebabkan karena sistem Internet Banking BRI sedang mengalami masalah overload. Selain itu, kode ISO00Q4 juga muncul karena sistem terindikasi akses jaringan time-out. Lantas, apa yang harus nasabah BRI lakukan?

Nah, adanya kode kesalahan seperti ini, nasabah tidak perlu khawatir karena kode kesalahan seperti ini bisa diatasi dengan sangat mudah. Adapun cara mengatasi kode kesalahan ISO00Q4, langsung saja Anda simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Kode Kesalahan ISO00Q4

Cara Mengatasi Kode Kesalahan ISO00Q4

Setelah diketahui penyebab pesan error ISO00Q4 muncul di layar saat mengakses Internet Banking BRI, maka selanjutnya kami akan jelaskan tindakan yang harus dilakukan untuk mengantisipasi error ISO00Q4. Ada beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kode kesalahan pada Internet Banking BRI tersebut yaitu sebagai berikut ini.

1. Menunggu Trafik Jaringan Kembali Normal

Cara pertama yang bisa nasabah lakukan jika mendapati pesan error ISO00Q4 adalah hanya perlu bersabar menunggu trafik jaringan kembali normal. Seperti yang di sajikan pada pesan kesalahan, pihak Bank BRI menghimbau nasabah untuk melakukan transaksi setelah beberapa saat lagi. Jadi, silahkan coba kembali setelah beberapa saat.

2. Menghubungi Call Center Bank BRI

Jika kesalahan ISO00Q4 masih berlangsung, maka tindakan yang bisa nasabah lakukan adalah dengan menghubungi call center BRI di nomor 15017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400. Jelaskan kepada customer service, bahwa Anda mengalami kendala error ISO00Q4 saat mengakses IB BRI. Nantinya CS BRI akan memberikan solusinya.

3. Mengunjungi Kantor Cabang BRI

Selain menghubungi customer service melalui call center, nasabah juga bisa meminta solusi error ISO00Q4 dengan mengunjungi langsung kantor cabang BRI terdekat. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan pada jam kerja dan Anda perlu mengantre untuk menemui CS BRI. Meskipun demikian, namun detail masalah error ISO00Q4 akan lebih jelas.

Akhir Kata

Nah, itulah informasi lengkap dari bankir.id mengenai pesan error ISO00Q4 yang muncul pada Internet Banking BRI lengkap beserta penyebab dan cara mengatasinya. Kesalahan yang muncul pada Internet Banking BRI mungkin saja mengganggu aktivitas transaksi, namun hal itu masih tetap diatasi, jika penyebabnya telah diketahui. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga artikel di atas membantu.

Sumber gambar: idxchannel.com, otomercon.com, siajun.com

Tinggalkan komentar