√ Kode Bank Riau Kepri Syariah & Cara Menggunakan 2021

Kode Bank Riau Kepri Syariah – Mungkin nama Bank Riau Kepri masih cukup asing di telinga kalian. Ya, Riau Kepri merupakan salah satu Bank BUMD yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi dan Kepulauan Riau. Bank ini memiliki kantor pusat di wilayah Pekanbaru, Riau.

Awalnya Bank Riau Kepri merupakan jenis Bank Umum Konvensional. Namun, pada beberapa waktu yang lalu Bank Riau Kepri telah berkonversi atau berpindah konsep menjadi Bank Syariah. Dalam pengelolaannya, Bank ini sekarang menggunakan sistem sesuai syariat Islam atau dalam Dunia Perbankan lebih kita kenal dengan nama Akad.

Membahas soal Bank Riau Kepri Syariah, bagi kalian pengguna rekening dari Bank lain tentu membutuhkan kode Bank untuk melakukan transaksi kirim uang ke rekening Kepri Riau Syariah. Nah, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap mengenai kode tersebut.

Bukan hanya itu, kami juga penjelasan seputar bagaimana cara menggunakan kode transfer Bank Riau Kepri Syariah. Perlu diketahui, bahwa kode ini hanya dibutuhkan saat melakukan pengiriman uang via ATM. Baiklah, daripada makin penasaran lebih baik langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Kode Bank Riau Kepri Syariah

Kode Bank Riau Kepri Syariah

Diatas telah kami jelaskan sedikit mengenai apa itu Bank Riau Kepri Syariah hingga sejarah mengenai perpindahan konsep dari Bank Konvensional menjadi Bank Syariah. Sedangkan untuk inti pembahasan pada artikel berikut adalah kode transfer dari Bank Riau Kepri Syariah.

Sama hal nya dengan Bank Syariah di Indonesia lainnya, seperti BCA SYARIAH, BSI dan CIMB Niaga Syariah, Bank BUMD di wilayah Riau ini juga memiliki kode Bank sebagai identitasnya, yaitu 119. Lalu apa sih kegunaan dari kode itu sendiri?

Nantinya kode tersebut wajib kalian masukkan ketika melakukan transaksi melalui mesin ATM. Sedangkan untuk transfer ke rekening Bank Riau Kepri Syariah melalui layanan Mobile Banking dan Internet Banking biasanya kode Bank akan terisi secara otomatis setelah memilih Bank Tujuan.

Cara Menggunakan Kode Transfer Riau Kepri Syariah

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Setelah mengetahui kode yang dimiliki oleh Riau Kepri Syariah yang diperlukan oleh rekening lain dalam melakukan transfer, sekarang kalian perlu tahu bagaimana cara menggunakan kode tersebut. Nah, sebagai contoh disini kami bakal melakukan transfer uang ke rekening Riau Kepri Syariah melalui ATM BCA. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak tutorialnya dibawah ini :

  1. Kunjungi Gerai ATM BCA

    Pertama-tama silahkan datang ke gerai ATM BCA terdekat. Sesampainya disana masukkan kartu ATM BCA.Kunjungi Gerai ATM BCA 1

  2. Masukkan PIN ATM

    Selanjutnya input 6 digit PIN ATM dengan benar.Masukkan PIN ATM 3

  3. Pilih Transaksi Lainnya

    Pada tampilan berikutnya langsung saja tekan Transaksi Lainnya di pojok kanan bawah.Pilih Transaksi Lainnya 1

  4. Pilih Transfer

    Setelah itu tekan menu Transfer.
    Pilih Transfer 1

  5. Ke Rek Bank Lain

    Untuk tujuan transfer kalian pilih Ke Rek Bank Lain.Ke Rek Bank Lain 1

  6. Masukkan Kode

    Karena disini kalian ingin transfer ke rekening Bank Riau Kepri Riau Syariah maka pada kolom Kode Sandi Bank silahkan ketik 119.
    Masukkan Kode Bank 1

  7. Masukkan Nominal Transfer

    Selanjutnya input nominal transfer (minimal Rp. 5.000).Masukkan Nominal Transfer 1

  8. Input Nomor Rekening

    Setelah itu masukkan nomor rekening Riau Kepri Syariah yang dituju.Input Nomor Rekening

  9. Periksa Data Transaksi

    Pada tampilan selanjutnya akan muncul rincian data transaksi. Pastikan nama penerima, nama Bank dan jumlah transfer telah sesuai. Jika sudah, tekan Benar untuk menyelesaikan transaksi.
    Periksa Data Transaksi 2

  10. Transaksi Selesai

    Terakhir, pada layar mesin akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini. Artinya proses transfer ke rekening Riau Kepri Syariah telah berhasil. Silahkan tekan Tidak dan ambil struk dan kartu ATM yang keluar dari mesin.
    Transaksi Selesai 2

Catatan : Apabila kalian bukan nasabah BCA, maka cara menggunakan kode transfer diatas sama seperti kalian melakukan transfer Antar Bank Online melalui ATM Mandiri, BNI, BRI dan lain sebagainya. Pada intinya, poin diatas merupakan contoh menerapkan transfer code dari Bank Riau Kepri Syariah.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai kode identitas yang dimiliki Bank BUMD Kepulauan Riau. Seperti kalian simak diatas, bahwa tiga digit angka tersebut wajib dimasukkan pada transaksi transfer Antar Bank Online melalui ATM. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian dalam melakukan transaksi kirim uang dari Bank lain ke Bank Riau Kepri Syariah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here