√ KeyBCA Lock PIN ? Begini Solusinya, 100% Berhasil!!

KeyBCA Lock PIN – Sebagai nasabah BCA, beberapa dari kalian mungkin sudah ada yang mempunyai fasilitas Internet Banking BCA. Sistem kerja dari fasilitas tersebut sebenarnya tidak beda jauh dengan BCA Mobile, hanya saja untuk penggunaan Internet Banking BCA lebih efektif via PC atau laptop.

Internet Banking BCA atau KlikBCA juga mempunyai perangkat tambahan bernama Key BCA. Bagi yang belum tahu, perangkat tersebut nantinya berguna sebagai sistem keamanan ganda pada setiap transaksi yang dilakukan lewat KlikBCA.

Jadi, KeyBCA akan memberikan kode unik berupa kumpulan angka yang berbeda-beda pada setiap transaksi finansial, entah itu transfer sesama, transfer ke rekening Bank lain maupun bayar tagihan. Namun untuk kalian yang sudah menggunakan KeyBCA pada layanan KlikBCA, pernahkah kalian mengalami masalah KeyBCA Lock PIN?

Jika demikian, tahukah kalian apa penyebab dari kendala tersebut? Lalu seperti apa sih cara mengatasi KeyBCA Lock PIN atau terkunci? Apakah ada biaya untuk memperbaiki perangkat tersebut? Nah, jawaban selengkapnya dari masing-masing pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini.

KeyBCA Lock PIN

KeyBCA Lock PIN

Ketika KeyBCA Lock PIN itu artinya transaksi yang sedang dilakukan tidak dapat di proses. Masalah seperti ini bakal terjadi ketika kalian salah memasukkan PIN KeyBCA sebanyak 3 secara berturut-turut. PIN KeyBCA sendiri akan kalian peroleh pada saat aktivasi pertama kali perangkat ini.

Untuk kalian yang sedang mengalami masalah tersebut tentu saja harus segera mengatasinya agar layanan KlikBCA kembali bisa digunakan. Namun sepertinya banyak yang belum bagaimana cara menangani masalah token BCA terkunci karena salah PIN.

Cara Mengatasi Token BCA Lock PIN

Cara Mengatasi Token BCA Lock PIN

Intinya faktor utama dari KeyBCA terkunci atau Lock PIN adalah salah menginput kode keamanan sebanyak 3 kali secara berturut-turut. Untuk mengatasinya sendiri bisa dilakukan secara Online tanpa harus pergi ke cabang Bank BCA, yaitu dengan cara menghubungi Call Center. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Lakukan Panggilan

Pertama siapkan smartphone dengan pulsa di dalamnya minimal Rp. 15.000. Kemudian lakukan panggilan ke Kontak Pusat Pelayanan nasabah BCA di nomor 1500888.

2. Sampaikan Permasalahan

Setelah berhasil tersambung dengan petugas, jelaskan permasalahan kalian yaitu sedang mengalami masalah Token BCA terkunci karena salah PIN.

3. Nyalakan Token BCA

Kemudian petugas akan memberikan instruksi supaya menyalakan KeyBCA dengan cara menekan tombol segitiga warna merah di pojok kanan atas. Sekarang masukkan PIN Default yang disebutkan oleh petugas pada layar Token. Jika sudah, tekan tombol Enter.

4. Buatlah PIN

Maka pada layar KeyBCA akan muncul tulisan APPLI_ lalu tekan tombol tersebut sekali lagi sampai muncul tulisan NEW PIN. Setelah itu buatlah PIN baru untuk KeyBCA kalian, lakukan proses tersebut sebanyak 2 kali untuk Konfirmasi.

5. KeyBCA Lock PIN Berhasil Teratasi

Apabila pada layar Token tertera tulisan APPLI_ artinya KeyBCA yang mengalami Lock PIN sudah berhasil dibuka kembali.

Namun ketika terjadi kesalahan, maka di layar KeyBCA bakalan muncul tulisan NEW PIN FAILED. Jika terjadi demikian, kami sarankan untuk datang ke Kantor Cabang Bank BCA dan mengajukan perangkat baru.

Biaya Memperbaiki KeyBCA Terkunci

Biaya Memperbaiki KeyBCA Terkunci

Perlu diketahui, jika ternyata cara diatas tidak berhasil mengatasi masalah KeyBCA Lock PIN, besar kemungkinan memang perangkat tersebut sudah waktunya diganti. Namun untuk memperoleh Token baru, Bank BCA menerapkan biaya operasional sebesar Rp. 10.000. Biaya tersebut bisa di bayarkan secara Cash atau melalui potong saldo di rekening BCA.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah ulasan dari Bankir.id mengenai penyebab dan cara mengatasi Token BCA Lock PIN. Sebenarnya untuk penyebab maupun solusi dari masalah diatas tidak beda jauh ketika menangani TOKEN MANDIRI TERKUNCI maupun perangkat serupa dari Bank lain.

Hanya saja untuk urusan biaya mungkin setiap Bank memiliki ketentuan yang berbeda. Disamping itu, biaya juga diperlukan apabila Token yang terkunci hanya bisa diatasi dengan cara ganti perangkat. Itu pun ketika perangkat benar-benar sudah usang atau mengalami kerusakan sistem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here