Kenapa Tidak Bisa Tarik Saldo DANA di Alfamart? 7 Alasannya!

Bankir.id – Belakangan ini sedang ramai perbincangan kenapa tidak bisa tarik saldo DANA di Alfamart. Padahal, saldo yang akan diuangkan tersebut sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Lantas, apa penyebab tidak bisa tarik saldo DANA tersebut?

Sebagai sebuah dompet digital, DANA memang memberikan pelayanan serta fasilitas terbaik bagi penggunanya. Selain digunakan dalam bertransaksi, saldo DANA juga bisa dicairkan lewat Alfamart. Namun, kenapa tidak bisa tarik saldo DANA di Alfamart saat ini?

Masalah tersebut sudah dialami oleh banyak pengguna yang sudah mengeluh di berbagai media sosial ternama. Tentunya hal ini menimbulkan pertanyaan kenapa tidak bisa tarik saldo DANA di Alfamart.

Advertisements

Agar dapat menjawab rasa penasaran Anda terkait kenapa tidak bisa tarik saldo DANA di Alfamart, maka Bankir ID akan berikan penjelasan lengkapnya. Jadi silahkan simak pembahasan terkait tarik saldo DANA berikut ini.

Sekilas Tentang Tarik Saldo DANA

Tarik Saldo adalah sebuah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna DANA untuk mencairkan saldo di dalam akun ke dalam bentuk uang tunai. Nantinya Anda bisa mencairkan saldo tersebut di beberapa Agen yang sudah menjadi mitra DANA.

Tempat (Agen) Tarik Saldo DANA

Sebelumnya sudah dijelaskan jika prosedur tarik saldo DANA hanya dapat dilakukan melalui Agen Mitra. Salah satu contoh Agen Mitra dari DANA adalah Alfamart. Selain itu, ada juga beberapa tempat lain untuk tarik saldo DANA.

Berikut beberapa tempat atau Agen Tarik Saldo DANA.

  • Alfamart
  • Alfamidi
  • DAN+DAN
  • Pegadaian

Jika Anda berminat tarik saldo DANA, maka silahkan kunjungi beberapa Agen di atas supaya prosedurnya bisa berjalan lancar. Namun sebelumnya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam kegiatan tarik saldo DANA tersebut.

Syarat Tarik Saldo DANA di Alfamart

Beberapa pengguna DANA lebih tertarik untuk menarik saldo di Alfamart karena gerainya tersedia di berbagai wilayah. Namun Anda harus mempersiapkan beberapa syarat terlebih dahulu supaya fitur tarik saldo bisa tersedia.

Berikut beberapa syarat Tarik Saldo DANA.

1. Akun DANA Sudah Premium

Syarat pertama supaya bisa tarik saldo DANA adalah memiliki Akun DANA Premium. Adapun beberapa keuntungan jika sudah upgrade ke Premium dan salah satunya adalah terbukanya fitur tarik saldo DANA.

2. Tersedia Saldo Minimum Penarikan

DANA memiliki ketentuan minimum nominal untuk tarik saldo. Jadi, berapa minimal saldo DANA bisa ditarik? Anda bisa melakukan tarik saldo di Alfamart minimal Rp. 50.000,00. Jika kurang dari nominal tersebut, maka prosedur tarik saldo tidak dapat dilakukan.

Apabila semua syarat di atas sudah terpenuhi, maka seharusnya prosedur tarik saldo di Alfamart sudah bisa dilakukan. Hanya saja ada beberapa masalah dimana saat ini beberapa pengguna tidak bisa tarik saldo DANA.

Alasan Kenapa Tidak Bisa Tarik Saldo DANA di Alfamart

Alasan Kenapa Tidak Bisa Tarik Saldo DANA di Alfamart

Permasalahan tidak bisa tarik saldo DANA pastinya membuat kita merasa pusing apalagi jika saldo di dalam rekening tersebut akan digunakan dalam memenuhi beragam kebutuhan. Pastinya ada alasan kenapa tidak bisa tarik saldo DANA.

Berikut beberapa alasan kenapa tidak bisa tarik saldo DANA di Alfamart.

1. Belum Upgrade Akun DANA Premium

Sebelumnya sudah dijelaskan jika syarat utama dalam melakukan tarik saldo DANA adalah memiliki akun Premium. Jika Akun DANA anda belum premium, maka fitur tidak akan tersedia dan proses penarikan saldo di Alfamart tidak dapat dilakukan.

2. Sedang Terjadi Maintenance Fitur DANA

DANA termasuk salah satu dompet digital yang cukup rutin dalam melakukan pemeliharaan sistem atau Maintenance. Hal ini juga menjadi alasan kenapa tidak bisa tarik saldo DANA. Pasalnya sistem akan ditutup sementara selama Maintenance berlangsung.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil

Prosedur tarik saldo DANA dilakukan secara online. Kendati dilakukan lewat Alfamart, Anda masih harus memberikan Kode Token yang hanya bisa didapatkan secara online. Jadi kestabilan koneksi internet akan sangat berpengaruh dalam tarik saldo di Alfamart.

4. Spesifikasi Perangkat Tidak Mumpuni

Seringkali dijumpai kasus dimana perangkat HP sangat lamban serta mengalami Lagging pada saat membuka aplikasi DANA. Hal ini disebabkan oleh spesifikasi HP yang belum memenuhi spesifikasi penggunaan DANA.

5. Terjadi Pelanggaran Kebijakan DANA

Segala bentuk transaksi yang bertentangan dengan hukum pastinya akan dihindari oleh sebuah platform dompet digital legal seperti DANA. Maka dari itu penggunaan tarik saldo DANA dibatasi karena mungkin sebelumnya pernah melakukan pelanggaran tersebut.

6. Fitur Tarik Saldo DANA Hilang

Kenapa tidak bisa tarik saldo DANA di Alfamart? Penyebabnya adalah fitur Tarik Saldo yang tiba-tiba menghilang dari DANA. Khusus poin ini akan kami berikan pembahasan terpisah supaya bisa mengetahui alasan dibaliknya.

7. Belum Memasuki Jam Tarik Saldo di Alfamart

Perlu diketahui jika Tarik Saldo di Alfamart tidak dapat dilakukan selama 24 Jam. Oleh sebab itu Anda harus mengetahui informasi mengenai jam layanan DANA di Alfamart. Lantas, dari jam berapa sampai jam berapa tarik saldo DANA di Alfamart? Tarik saldo DANA di Alfamart dapat dilakukan mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB.

Itulah tadi beberapa alasan terkait kenapa tidak bisa tarik saldo DANA. Namun yang perlu dijadikan perhatian adalah hilangnya fitur Tarik Saldo dari aplikasi DANA. Alhasil, kita tidak bisa melakukan tarik saldo dan hanya bisa tarik tunai melalui ATM BCA.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Tarik Saldo DANA di Alfamart

Cara Mengatasi Tidak Bisa Tarik Saldo DANA di Alfamart

Demi bisa menarik saldo DANA di Alfamart, maka tidak ada salahnya jika kita mencoba menggunakan beberapa solusi atau cara mengatasinya. Tentu saja beberapa solusi ini diberikan sesuai dengan alasan kenapa tidak bisa tarik saldo DANA yang saat ini Anda alami.

Berikut beberapa cara mengatasi tidak bisa tarik saldo DANA di Alfamart.

  • Upgrade Akun DANA ke Premium
  • Cek Kestabilan Koneksi Internet
  • Tunggu Sampai Memasuki Jam Tarik Saldo di Alfamart
  • Sediakan Saldo Minimum Penarikan DANA
  • Menghubungi Call Center Resmi DANA

Setelah semua cara mengatasi tersebut dilakukan, maka Anda bisa kembali melakukan tarik saldo. Namun jika permasalahannya sudah bersifat teknis dan berasal dari sistem, maka Anda harus menghubungi Customer Service DANA.

Call Center Resmi Tarik Saldo DANA

Jika permasalahan tarik saldo DANA tidak kunjung menemukan solusinya, maka Anda bisa menghubungi Customer Service secara langsung. Ada beberapa layanan Call Center Resmi DANA yang bisa digunakan jika tidak bisa tarik saldo di Alfamart.

Berikut beberapa layanan Call Center Resmi Tarik Saldo DANA.

Akhir Kata

Sekarang Anda sudah tahu kenapa tidak bisa tarik saldo DANA di Alfamart dengan adanya pembahasan di atas. Terkait hilangnya fitur tarik saldo DANA, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan pihak Customer Service untuk mendapatkan solusi valid.

Sekian pembahasan mengenai Kenapa Tidak Bisa Penarikan Saldo DANA di Alfamart dari Editor Website Bankir.id. Nantikan informasi update lainnya seputar permasalahan dan solusi aplikasi DANA dari kami.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar