√ Kapan Tagihan ShopeePay Later Muncul & Cara Mengetahui

Kapan Tagihan ShopeePay Later Muncul – Sebagai pelanggan Shopee yang sudah mencapai level Gold atau Platinum, pasti kalian kerap menerima penawaran untuk aktivasi fitur khusus. Salah satu fitur yang diberikan pada pelanggan setia adalah ShopeePay Later.

Bagi yang belum tahu, ShopeePay Later merupakan fasilitas pinjaman dengan limit mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Melalui limit yang diperoleh, pelanggan bisa melakukan transaksi belanja Online di Shopee dengan sistem pembayaran Cicilan dan Tempo (Beli Sekarang Bayar Nanti).

Kemudian perlu diketahui, setelah melakukan pembelian pakai ShopeePay Later, kalian akan menerima tagihan setiap bulannya. Lalu, kapan sih tagihan ShopeePay Later muncul? apakah setelah selesai melakukan transaksi atau kapan? Simak terus artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Nah, sebelum kami jelaskan mengenai kapan tagihan SPayLater muncul, kalian perlu tahu bahwa Shopee juga punya ketentuan mengenai batas waktu paling lambat untuk membayar tagihan Shopee. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak pembahasan lengkap terkait kapan tagihan muncul dan kapan batas waktu pembayaran SPayLater berikut ini.

Kapan Tagihan ShopeePay Later muncul ?

Kapan Tagihan ShopeePay Later muncul

Seperti kami singgung diatas bahwa setiap kali belanja di Shopee PAKAI SHOPEEPAY LATER kalian bakal menerima tagihan. Disamping itu, tagihan juga akan muncul setiap bulan selama tenor yang dipilih jika kalian menggunakan metode cicilan.

Lalu bagaimana dengan metode Beli Sekarang Bayar Nanti ? Kapan tagihannya muncul? Nah, untuk metode tersebut tagihan hanya muncul satu kali. Nominal tagihan tersebut juga menyesuaikan total harga pesanan yang mencakup biaya penanganan, ongkos kirim dan harga barang itu sendiri.

Kemudian kapan sih waktu pasti dari tagihan ShopeePay Later muncul? Jadi, mengenai kapan tagihan SPayLater muncul itu menyesuaikan Tanggal Cetak Tagihan. Pada layanan ShopeePay Later, pihak Shopee menyediakan 2 pilihan, antara lain sebagai berikut :

A. Tanggal 25

Jika pada saat MEMBUAT AKUN SHOPEEPAY LATER kalian memilih tanggal 25 sebagai tanggal cetak tagihan, maka tagihan SPayLater kalian akan muncul pada tanggal tersebut di setiap bulannya.

B. Tanggal 16

Selain itu, ada juga pilihan lain mengenai kapan tagihan SPayLater muncul setiap bulannya, yaitu pada tanggal 16. Artinya, ketika melakukan transaksi sebelum tanggal 16, maka rincian tagihan baru akan terlihat setelah tanggal 16.

Kapan Batas Waktu Bayar Tagihan ShopeePay Later ?

Kapan Batas Waktu Bayar Tagihan ShopeePay Later

Selain ketentuan mengenai kapan rincian tagihan ShopeePay Later muncul, pihak Shopee juga memiliki ketentuan terkait Tanggal Jatuh Tempo. Ketentuan ini dibuat sebagai acuan pelanggan dalam membayar tagihan ShopeePay Later.

Kemudian perlu diketahui bahwa ketentuan ini wajib dipahami setiap pengguna ShopeePay Later. Sebab, ketika punya cicilan tapi kalian membayarnya lebih dari batas waktu atau Tanggal Jatuh Tempo, maka bersiaplah untuk menerima sanksi yang berlaku, salah satunya adalah SHOPEEPAY LATER DIKUNCI.

Jika demikian, kapan sih batas waktu pembayaran tagihan ShopeePay Later setiap bulannya? Untuk ketentuan Tanggal Jatuh Tempo ShopeePay Later sendiri menyesuaikan kapan tagihan SPayLater muncul, tepatnya 10 hari setelah Tanggal Cetak Tagihan. Informasi selengkapnya silahkan simak dibawah ini :

A. Tanggal 5

Jika tagihan ShopeePay Later muncul setiap tanggal 25, maka kalian wajib melunasi tagihan paling lambat pada tanggal 5 di bulan berikutnya.

B. Tanggal 25

Lalu untuk tagihan yang muncul setiap tanggal 16, kapan batas waktu pembayarannya? Jika demikian, maka kalian memiliki kewajiban untuk bayar tagihan paling lambat pada tanggal 25 setiap bulannya.

Cara Cek Tagihan ShopeePay Later

Sementara itu untuk mengetahui secara pasti kapan tagihan ShopeePay Later muncul, silahkan lakukan cek tagihan. Untuk melakukan cek tagihan silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Jalankan Shopee

Jalankan Shopee

Silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone.

2. Tap Menu Saya

Tap Menu Saya

Setelah itu klik Tab Saya di pojok kanan bawah.

3. Pilih SPayLater

Pilih SPayLater

Selanjutnya scroll kebawah lalu masuk ke menu SPayLater (ShopeePay Later)

4. Buka Tagihan Saya

Buka Tagihan Saya

Jika di halaman berikutnya tidak muncul tagihan, maka langsung saja buka menu Tagihan Saya.

5. Muncul Informasi Tagihan

Muncul Informasi Tagihan

Maka akan muncul detail informasi mengenai tagihan yang dimiliki pada bulan ini maupun bulan depan. Pada halaman tersebut juga muncul informasi mengenai kapan batas waktu pembayaran tagihan SPayLater.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai kapan rincian biaya cicilan SPayLater muncul lengkap dengan penjelasan seputar batas waktu pembayaran cicilan ShopeePay Later. Bukan hanya itu, untuk mengetahui secara pasti kapan tagihan muncul, diatas kami juga memberikan tutorial cek tagihan SPayLater.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here