6 Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia Terbaik 2021

Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia Terbaik – Ingin buka rekening tabungan yang bebas segala bentuk Riba? beberapa jenis tabungan dari Bank Syariah Indonesia bisa jadi pilihan terbaik. Sebab, semua produk simpanan dari Bank tersebut dikelola menggunakan akad sesuai syariat Islam.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, beberapa dari kalian mungkin masih asing mendengar nama Bank Syariah Indonesia (BSI). Ya, Bank ini memang baru diresmikan beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 1 Februari 2021, jadi wajar saja jika popularitasnya tidak seperti Bank Syariah lainnya.

Namun perlu diketahui bahwa terbentuknya BSI juga tidak lepas dari campur tangan tiga Bank Syariah terbaik di Indonesia, yaitu Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BRI Syariah. Meskipun belum lama dirilis, Bank Syariah Indonesia sudah berhasil menciptakan beberpa jenis tabungan terbaik yang bisa kalian gunakan.

Kemudian pada masing-masing jenis tabungannya, Bank Syariah Indonesia juga menawarkan benefit terbaik bagi para nasabah. Penasaran apa saja keunggulan dari setiap jenis simpanan terbaik Bank Syariah Indonesia? simak selengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Jenis Tabungan Terbaik Bank Syariah Indonesia

Seperti halnya dengan jenis tabungan di Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah, BSI sebagai Bank Syariah terbaru di Indonesia juga memiliki ketentuan pada setiap jenis tabungan. Ketentuan tersebut meliputi setoran awal, fasilitas yang diperoleh hingga berbagai keuntungan terbaik lainnya. Nah, berikut ini telah kami siapkan informasi lengkap mengenai jenis tabungan terbaik dari Bank Syariah Indonesia.

1. Tabungan Easy Mudharabah

Tabungan Easy Mudharabah

Pertama ada jenis tabungan terbaik dari Bank Syariah Indonesia bernama Easy Mudharabah. Benefit dan keunggulan yang ditawarkan tabungan ini adalaha gratis biaya admin untuk transaksi tarik tunai di semua ATM Bank Mandiri dan mesin EDC.

Bukan hanya itu, Bank Syariah Indonesia juga memberikan bonus terbaik berupa Nisbah atau Bagi Hasil yang menarik. Dalam hal ini BSI menawarkan suku bunga 8% jika saldo kurang dari Rp. 100.000. Sedangkan saldo diatas Rp. 100.000 ada pembagian hasil 13% untuk nasabah.

2. Tabungan Easy Wadi’ah

Tabungan Easy Wadiah

Kemudian tabungan Easy BSI juga ada yang dikelola menggunakan akad Wadi’ah yang artinya nasabah menitipkan uangnya di Bank. Pada tabungan jenis ini Bank Syariah Indonesia membebaskan biaya administrasi bulanan.

Selain itu, dengan setoran awal mulai dari Rp. 100.000 kalian akan memperoleh fasilitas berupa kartu ATM yang bisa digunakan di seluruh mesin ATM BSI, Mandiri dan ATM lain berlogo Bersama. Namun untuk tabungan Easy Wadiah tidak berlaku bonus dari Bank Syariah Indonesia.

3. Tabungan Mabrur

Tabungan Mabrur Bank Syariah Indonesia

Selanjutnya Bank Syariah juga menawarkan jenis tabungan terbaik bernama Mabrur. Sesuai dengan namanya, tabungan ini direkomendasikan untuk kalian yang punya impian pergi ke tanah suci. Disamping itu, ketika memiliki tabungan ini kalian bisa lebih mudah untuk memperoleh porsi keberangkatan haji.

Tabungan Mabrur hanya membutuhkan setoran awal Rp. 100.000 dan untuk setoran berikutnya mulai dari Rp. 10.000. Setelah saldo tabungan terkumpul Rp. 25.100.000 nantinya Bank Syariah Indonesia akan mendaftarkannya ke Siskohat.

4. TabunganKu

TabunganKu Bank Syariah Indonesia

Selain itu, Bank Syariah Indonesia juga punya jenis rekening TabunganKu yang menggunakan akad Wadi’ah Yad Dhamanah dalam pengelolaannya. Alasan lain kenapa rekening ini masuk dalam daftar jenis simpanan Bank Syariah Indonesia terbaik yaitu bisa memudahkan kalian dalam proses penyaluran Zakat.

Kemudian untuk untuk membuka rekening ini kalian hanya perlu menyiapkan setoran awal sebesar Rp. 20.000. Tapi, jika ingin tambahan fasilitas berupa kartu ATM BSI, setoran awal untuk membuka TabunganKu adalah Rp. 80.000.

5. Tabungan BSI Giro

Jenis Tabungan Terbaik BSI Giro

Jenis tabungan terbaik selanjutnya adalah BSI Giro yang dikelola menggunakan prinsip wadiah yah dhamanah. Adapun beberapa benefit yang ditawarkan jenis simpanan ini, antara lain kemudahan transaksi melalui Cek / BG, difasilitas kartu ATM BSI serta bebas dari segala bentuk Riba.

Namun perlu diketahui bahwa tabungan BSI Giro memiliki ketentuan terkait setoran awal sebesar Rp. 500.000 serta berlaku juga biaya administrasi senilai Rp. 17.000. Meskipun demikian, Bank Syariah memiliki presentase bagi hasil 3% untuk para nasabah BSI Giro.

6. Tabungan Pensiun

Jenis Tabungan Pensiun

Terakhir, Bank Syariah Indonesia menawarkan jenis rekening terbaik untuk para nasabah berstatus sebagai pegawai pensiun. Setiap pembuatan tabungan Pensiun, Bank Syariah Indonesia akan memberi fasilitas berupa BSI Debit Co Branding Taspen untuk memudahkan proses transaksi di mesin ATM.

Terbaiknya lagi, BSI hanya meminta setoran awal minimal Rp. 50.000 serta membebaskan biaya admin bulanan bagi para nasabah. Dengan membuka tabungan Pensiun BSI, kalian bisa merencanakan kehidupan masa tua yang lebih sejahtera.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi dari Bankir.id mengenai jenis tabungan terbaik yang ditawarkan Bank Syariah Indonesia. Beberapa produk simpanan diatas memiliki ketentuan setoran minimal sangat murah, yakni mulai dari Rp. 20.000. Selain itu, ada juga jenis rekening yang menyediakan fasilitas kartu ATM BANK SYARIAH INDONESIA untuk memudahkan transaksi di semua mesin ATM BSI di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here