10 Investasi Bagi Hasil Syariah Paling Menguntungkan Terbaik 2021

Investasi Bagi Hasil Syariah – Investasi merupakan pilihan terbaik untuk merencenakan kehidupan layak di masa depan. Selain itu, investasi juga berlaku bagi kalian yang memiliki rencana lain seperti pernikahan, pendidikan hingga membangun rumah.

Berbicara soal investasi, kami punya beberapa rekomendasi lembaga keuangan Syariah yang menyediakan produk investasi paling menguntungkan.Penasaran? simak terus artikel ini sampai akhir.

Perlu diketahui, investasi di lembaga Syariah segala ketentuannya mengacu pada ajaran Islam. Dengan demikian, kalian selaku nasabah akan terhindar dari proses riba dan lain sebagainya.

Lalu berapa sih setoran awal untuk investasi Syariah? Dalam hal ini setiap lembaga Syariah memiliki ketentuan yang berbeda. Namun jika kalian tidak punya uang bisa menggantinya dengan barang seperti Emas, Surat, Properti dan lainnya.

Investasi Bagi Hasil Syariah Paling Menguntungkan

Selain itu lembaga Syariah juga tidak menerapkan Bunga, tapi Nisbah atau Bagi Hasil. Untuk lebih jelasnya, berikut telah kami siapkan ulasan lengkap mengenai daftar investasi Syariah paling menguntungkan untuk kalian gunakan.

Investasi Nisbah di Bank Syariah

1. Investasi SBSN

Investasi SBSN

Pertama adalah investasi bagi hasil Syariah SBSN (Surat Berharga Syariah Negara). Dalam arti lain SBSN merupakan surat utang berdasarkan metode Syariah. Keuntungan utama dari investasi ini adalah sistem bagi hasil yang kompetitif antara pihak penyedia jasa dan nasabah.

2. Investasi Emas Syariah

Investasi Emas Syariah

Selanjutnya kalian juga bisa menggunakan investasi Emas Syariah. Ada beberapa keuntungan yang kalian peroleh ketika menginvestasikan emas di lembaga Syariah, salah satunya harga emas tidak terkena inflasi. Dengan demikian nominal investasi akan ikut naik bersama harga emas pada saat itu. Kalian bisa menggunakan Mandiri Syariah sebagai Bank terbaik untuk INVESTASI EMAS.

3. Investasi Tanah

Investasi Tanah Syariah

Selain emas, kalian juga menggunakan investasi tanah jika ingin untung banyak. Bagaimana tidak, harga tanah di setiap waktu selalu naik, dengan demikian jumlah investasi kalian pastinya juga ikut meningkat. Keuntungan lainnya juga berasal dari sistem bagi hasil yang adil dan sesuai hukum Syariah antara kedua belah pihak.

4. Investasi Properti

Investasi Properti Syariah

Investasi Properti Syariah bisa jadi pilihan terbaik untuk mendapatkan bagi hasil yang menguntungkan. Seperti kalian ketahui, hampir setiap tahun harga properti selalu naik cukup drastis. Hal tersebut tentu saja akan berpengaruh dengan nominal investasi.

5. Investasi Bisnis

Investasi Bisnis Syariah

Bagi kalian para pelaku bisnis kami sarankan untuk menggunakan investasi Bisnis Syariah. Selain mendapatkan keuntungan dari proses bagi hasil, investasi bagi hasil Syariah juga dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya.

6. Investasi Asuransi

Investasi Asuransi

Investasi bagi hasil Syariah paling menguntungkan berikutnya adalah Asuransi. Keuntungan dari jenis investasi ini tentu saja kesejahteraan di masa tua. Disamping itu, lembaga Syariah selaku pengelola dana juga akan melakukan tugasnya dengan baik, termasuk sistem bagi hasil yang menguntungkan.

7. Investasi Reksa Dana Syariah

Investasi Reksa Dana Syariah

Reksa Dana Syariah juga masuk dalam daftar investasi bagi hasil Syariah paling menguntungkan menurut Bankir.id. Jenis investasi yang satu ini tidak luput dari pengawasan Dewan Syariah MUI, sehingga terjamin pengelolaannya. Untungnya dari investasi tersebut adalah jumlah setoran cukup ringan dengan bagi hasil yang menarik.

8. Investasi Saham

Investasi Saham Syariah

Investasi Saham Syariah juga menawarkan bagi hasil yang kompetitif. Bukan hanya itu, kalian juga bisa memperoleh kuntungan dari segi agama. Sebab investasi jenis ini benar-benar menggunakan sistem musyarakah / syirkah dan melarang keras investor yang menjual barang haram untuk bergabung di layanan ini.

9. Investasi Deposito

Investasi Deposito Syariah

Deposito juga bisa jadi pilihan terbaik untuk investasi uang di Bank Syariah. Keuntungan utama dari produk ini yait terjamin dari aktivitas Riba. Sebab Bank Syariah menggunakan sistem bagi hasil sesuai syariat Islam, yaitu Nisbah serta dikelola menggunakan akad Musyarakah.

10. Investasi Pasar Modal

Investasi Pasar Modal Syariah

Jenis investasi Syariah yang terakhir adalah Pasar Modal. Sistem Nisbah atau bagi hasil dari investasi Pasar Modal Syariah juga sangat menguntungkan. Selain itu, dalam pegelolaannya, produk ini benar-benar menggunakan prisip Syariah.

Keunggulan Investasi Syariah Dengan Investasi Konvensional

Keunggulan Investasi Syariah Dengan Investasi Konvensional

Meskipun diatas telah kami sebutkan beberapa keunggulan dari investasi bagi hasil Syariah, ternyata masih ada keunggulan lainnya. Informasi selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini :

  • Dikelola menggunakan prinsip Syariah, sehingga nasabah terhindar dari dosa Riba dan sejenisnya.
  • Investasi bagi hasil di Bank Syariah 100% Halal.
  • Tindak penipuan atau resiko lainnya minim terjadi di investasi Syariah karena diawasi oleh Dewan Syariah MUI.
  • Tersedia pilihan investasi dalam bentuk barang yang memiliki nilai jual tinggi dan selalu naik setiap tahunnya.

Akhir Kata

Kiranya itu saja yang bisa Bankir.id sajikan mengenai investasi terbaik dan paling menguntungkan di Bank Syariah. Bagi kalian yang sudah menentukan pilihan, silahkan datangi Bank Syariah terdekat untuk mendaftarkan diri sebagai nasabah investasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here