8 Cara Mengatasi Home Credit Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini

Home Credit Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini – Belanja berbagai kebutuhan pastinya akan bisa lebih ringan jika dibantu oleh sebuah fasilitas pembiayaan. Salah satunya adalah Home Credit BV (HCBV) yang menyediakan kredit belanja kebutuhan.

Layaknya sebuah platform kredit, HCBV juga bekerjasama dengan beberapa merchant dan E-Commerce pilihan untuk dimanfaatkan para nasabahnya. Hanya saja baru-baru ini terdapat permasalahan Home Credit tidak tersedia untuk Transaksi ini.

Adanya masalah Home Credit tidak tersedia untuk Transaksi ini tentu saja menjadi sebuah kerugian bagi banyak pihak. Apalagi bagi Anda yang memang sedang membutuhkan bantuan dalam pemenuhan kebutuhan konsumtif multiguna.

Advertisements

Agar Anda bisa mengatasi permasalahan di atas, maka Bankir ID akan coba jelaskan segala hal tentang Home Credit tidak tersedia untuk Transaksi ini. Jadi silahkan simak setiap poin pembahasan kali ini agar fasilitas kredit dapat digunakan kembali.

Penyebab Home Credit Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini

Penyebab Home Credit Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini

Ketika muncul notifikasi mengenai HCBV Tidak Tersedia, maka ada baiknya kita mengetahui beberapa alasan dan penyebabnya. Informasi ini akan berguna ketika masalah serupa ternyata datang kembali.

Berikut beberapa penyebab Home Credit Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini.

1. Masalah Jaringan Internet

Koneksi Internet jadi salah satu pemicu utama aplikasi E-Commerce sulit digunakan. Internet yang lambat akan kesulitan dalam menampilkan seluruh konten pada E-Commerce. Alhasil, munculah HCBV Tidak Tersedia ketika memilih metode pembayaran.

2. Format Foto Mengalami Kendala Saat Registrasi

Biasanya HCBV Tidak Tersedia akan muncul manakala terdapat kendala pada saat melakukan proses registrasi. Salah satunya adalah pemilihan format foto yang dirasa kurang sesuai dengan ketentuan dari pihak developer.

Kesalahan dalam pemasangan Format Foto akan menyulitkan sistem pada HCBV untuk melakukan proses verifikasi saat ini. Jadi itulah mengapa Anda kesulitan memilih Home Credit sebagai metode pembayaran.

3. Cache Perangkat Sudah Menumpuk

Munculnya HCBV Tidak Tersedia juga dapat disebabkan oleh banyaknya file Cache di HP Anda. Tumpukan file Cache tersebut dapat mengakibatkan kinerja perangkat jadi lebih berat dan kesulitan dalam mengakses aplikasi pembiayaan tersebut.

4. Aplikasi E-Commerce Belum Update Versi Terbaru

Pemanfaatan HCBV biasanya dapat dilakukan melalui beberapa aplikasi Toko Online ketika hendak memilih metode pembayaran. Namun biasanya opsi tersebut tidak muncul karena nyatanya aplikasi toko online yang Anda gunakan belum diupdate ke versi terbaru.

5. Maintenance Penyebab Home Credit Tidak Tersedia Pada Transaksi Ini

Terkadang pihak developer juga melakukan pemeliharaan sistem guna mencegah terjadinya masalah yang timbul saat ini. Jadi muncullah HCBV Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini karena pemeliharaan sistem tersebut.

6. Pihak Seller Tidak Menyediakan Metode Pembayaran

Kemungkinan terakhir penyebab munculnya HCBV Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini adalah Seller tidak menyediakan metode pembayarannya. Pihak penjual dari produk yang Anda pilih kemungkinan mengunakan metode kredit dari platform lain.

7. Belum Cukup Umur Penyebab Home Credit Tidak Tersedia Pada Transaksi Ini

Salah satu syarat dalam mengajukan Home Credit adalah kecukupan usia, yaitu 19 tahun (sudah menikah) atau 21 tahun (jika masih lajang). Selama berada di bawah umur 21 tahun atau belum menikah, maka pengajuan tidak dapat diproses.

8. Nominal Gaji Tidak Memenuhi Syarat

Pendapatan Pihak Pemohon Pembiayaan dalam penggunaan fasilitas Home Credit adalah di atas Rp. 3 Juta. Selama gaji masih dibawah nominal tersebut, maka proses pengajuan tidak dapat di ACC oleh developer.

9. BI Checking Rendah Penyebab Home Credit Tidak Tersedia Pada Transaksi Ini

Home Credit merupakan salah satu platform dengan syarat BI Checking di dalamnya. Sebagai informasi, BI Checking merupakan laporan aktivitas kredit suatu individu berbentuk skor yang mencerminkan perilaku selama memanfaatkan pinjaman.

Semakin Anda sering mengalami keterlambatan pembayaran angsuran atau gagal bayar, maka akan semakin berkurang juga skor tersebut. Rendahnya skor akan membuat Anda kesulitan mengajukan pinjaman.

10. Limit Tidak Mencukupi Penyebab Home Credit Tidak Tersedia Pada Transaksi Ini

Limit akun HCBV Anda juga bisa menjadi penyebab munculnya permasalahan di atas. Kurangnya saldo limit bisa disebabkan oleh kredit sebelumnya yang belum dilunasi atau terjadi pengurangan limit karena gagal bayar.

Cara Mengatasi Home Credit Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini

Cara Mengatasi Home Credit Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini

Setelah mengetahui beberapa penyebab dari adanya masalah HCBV Tidak Tersedia, maka tibalah saatnya bagi kita untuk mulai mengatasinya. Caranya sangat mudah dan beberapa orang sudah berhasil menggunakan metode ini.

Berikut beberapa cara mengatasi Home Credit Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini.

1. Cek Kembali Kestabilan Koneksi Internet

Guna mengatasi masalah tersebut, maka silahkan cek koneksi internet Anda. Bisa juga aktifkan mode pesawat kemudian matikan lagi agar koneksi internet jadi lebih fresh. Jadi ketika hendak memilih metode pembayaran, opsi Home Credit akan muncul di layar.

2. Ulangi Proses Regitsrasi

Cara kedua adalah dengan melakukan pengecekan ulang proses registrasi yang sudah dilakukan. Cek kembali kelengkapan berkas apakah sesuai dengan ketentuannya atau tidak. Dengan demikian, proses registrasi bisa berjalan lancar.

3. Hapus Seluruh File Cache di Perangkat

Sebelum menggunakan aplikasi toko online untuk belanja, ada baiknya Anda menghapus seluruh file Cache terlebih dahulu. Manfaatkan aplikasi Manajemen Perangkat bawaan maupun dari pihak ketiga guna membuang file Cache tersebut.

4. Update Aplikasi E-Commerce yang Digunakan

Jika Anda merasa belum pernah melakukan update terhadap aplikasi Toko Online yang digunakan, maka silahkan cek terlebih dahulu di Play Store maupun App Store. Apabila sudah muncul versi terbarunya, maka segeralah update agar metode Home Credit tersedia.

5. Konfirmasi Metode Pembayaran Pada Seller

Sebelum memasukan barang ke dalam daftar belanjaan, maka ada baiknya Anda melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak Seller. Silahkan tanyakan informasi seputar produk mulai dari ketersediaannya hingga metode pembayaran yang tersedia.

6. Minta Izin Orang Tua Sebagai Penjamin (Khusus di Bawah Umur)

Apabila Anda masih di bawah umur, maka kami sarankan untuk berkonsultasi pada orang tua terlebih dahulu ketika hendak belanja barang secara kredit. Pasalnya resiko menggunakan fasilitas kredit sangatlah besar apalagi jika tidak sanggup melunasi cicilannya.

7. Menggunakan Platform Pembiayaan Lainnya

Apabila kendala terdapat pada gaji bulanan, maka sebaiknya mulai mencari platform lain untuk digunakan. Banyak fasilitas kredit lainnya seperti Cara Mendapatkan SPinjam di Shopee dengan beragam manfaatnya.

8. Cek Histori Aktivitas Kredit Anda

Sebisa mungkin lunasi terlebih dahulu kewajiban lainnya ketika hendak menggunakan Home Credit. Dengan demikian, skor BI Checking akan kembali pulih dan pemanfaatan fasilitas dari HCBV bisa dilakukan kembali.

Call Center Resmi Home Credit

Call Center Resmi Home Credit

Apabila memang tengah terjadi maintenance dari pihak pusat, maka Anda bisa secara langsung mengadukannya pada pihak platform. Ada beberapa layanan Call Center dari HCBV yang saat ini bisa digunakan.

Nantinya pihak perusahaan akan menjelaskan secara terbuka segala aduan maupun pertanyaan Anda. Berikut beberapa layanan Call Center Resmi dari HCBV.

  • Telepon Resmi Platform: 021 2953 9600
  • Whatsapp Resmi Platform: 08170865723 (Setiap Hari Pukul 07.00 – 21.00 WIB)
  • Email Resmi Platform: Care Home Credit

Akhir Kata

Untungnya kita sudah mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah Home Credit Tidak Tersedia Untuk Transaksi Ini. Jadi, aktivitas belanja kebutuhan konsumtif multiguna bisa terlaksana dan pastinya pengeluaran jadi lebih efisien.

Sekian pembahasan mengenai Home Credit Tidak Tersedia dari Bankir ID. Nantikan informasi menarik lainnya seputar permasalahan aplikasi kredit lainnya hanya dari kami. Semoga pembahasan ini bisa menjadi solusi bagi rekan-rekan sekalian.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID, Homecredit.co.id

Tinggalkan komentar