Gagal Upgrade ShopeePay Plus ? Ini Penyebab & Mengatasinya

Gagal Upgrade ShopeePay Plus – Siapa tidak mengenal apa itu perusahaan e-commerce bernama Shopee ? Mungkin hampir segala golongan umur sudah mengetahui platform belanja online terbaik di Asia Tenggara ini. Dengan hadirnya Shopee, membuat Anda yang gemar berbelanja akan semakin dimudahkan.

Itu dikarenakan Anda bisa berbelanja produk atau barang tanpa harus keluar rumah dan barang tersebut akan dikirim oleh kurir ke alamat pengiriman yang dicantumkan di akun Shopee. Selain itu Shopee juga memiliki keunggulan berupa gratis ongkos kirim (ongkir) yang membuat pengguna akan semakin terpuaskan.

Bahkan tidak hanya itu saja, adanya fitur ShopeePay sebagai uang elektronik yang digunakan sebagai metode pembayaran di Shopee membuat pengguna tidak perlu transfer-transfer ke rekening toko penjual. Namun untuk ShopeePay silakan aktifkan terlebih dahulu guna bisa menikmatinya.

Jika sudah aktif silakan isi saldo ShopeePay lewat beberapa cara yang ada seperti top up lewat layanan bank (ATM & Mobile Banking), dompet digital (DANA, OVO & lainnya), bahkan isi saldo ShopeePay lewat Alfamart maupun Indomaret. Bahkan ada keuntungan lain jika Anda sudah upgrade ShopeePay ke ShopeePay Plus.

Gagal Upgrade ShopeePay Plus

Namun dalam proses upgrade ShopeePay Plus ada kalanya pengguna Shopee alami kendala seperti misalnya gagal saat verifikasi akun ShopeePay Plus. Jika demikian, maka pada pembahasan kali ini bankir.id akan sajikan informasi secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi gagal upgrade ShopeePay Plus.

Apa Itu ShopeePay Plus

Guna kelancaran dan pemahaman lebih lanjut mengenai penyebab dan solusi gagal upgrade tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui apa itu sebenarnya ShopeePay Plus. Di mana ShopeePay Plus adalah produk uang elektronik dari Shopee yang telah terverifikasi atau banyak pengguna menyebutnya ShopeePay terverfikasi maupun ShopeePay Premium.

Dengan telah upgrade ShopeePay ini, nantinya banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh para pengguna aplikasi Shopee. Itu dikarenakan ShopeePay Plus bisa digunakan untuk transfer ke rekening bank dan sesama, isi saldo dan minta saldo ShopeePay. Selain itu masih ada banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan setelah upgrade.

Keuntungan Upgrade ShopeePay Plus

Bisa dibilang keuntungan didapatkan lebih banyak di bandingkan ShopeePay bisa. Jadi perlu Anda ketahui apa saja keunggulan setelah melakukan upgrade dari ShopeePay ke ShopeePay Plus. Untuk Keunggulan itu sendiri diantaranya seperti:

  • Bisa melakukan top up saldo ShopeePay.
  • Bisa melakukan pembayaran baik online dan offline di merchant.
  • Limit atau batas maksimal top up bisa mencapai Rp 10.000.000.
  • Bisa kirim saldo ke sesama pengguna ShopeePay.
  • Bisa minta dana/saldo ke sesama ShopeePay Plus.
  • Bisa melakukan tarik dana ke rekening.
  • Bebas biaya admin transfer saldo maupun isi saldo ShopeePay.

Tentu saja keunggulan-keunggulan tersebut tidak didapatkan saat Anda masih verifikasi maupun upgrade ke ShopeePay Plus. Jadi silakan segera lakukan upgrade guna dapatkan keuntungan lebih saat dalam penggunaan aplikasi Shopee di fitur ShopeePay Plus.

Gagal Upgrade ShopeePay Plus

Kembali ke pembahasan terkait gagal upgrade ShopeePay Plus, pastinya akan membuat pengguna aplikasi belanja online Shopee merasa kesal saat alami hal serupa. Sehingga akan memunculkan pertanyaan apa penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Dan berikut akan disajikan secara lengkap mengenai hal itu.

Penyebab Gagal Upgrade ShopeePay Plus

Di mana terkait penyebab sendiri, ada beberapa faktor penghambat atau gagalnya verifikasi akun ShopeePay ke akun ShopeePay Plus. Namun secara umum dan menurut pengalaman kami saat gagal dalam proses upgrade ShopeePay Plus ini, tidak jauh dengan penyebab gagal aktivasi ShopeePay yaitu akibat beberapa hal berikut.

1. Koneksi Internet Buruk

Penyebab pertama, bisa saja gagal upgrade akibat jaringan internet yang digunakan sedang tidak stabil. Sehingga membuat sistem tidak bisa bekerja normal seperti bisanya. Bahkan tidak mungkin Anda akan terlempar keluar dari aplikasi Shopee saat proses upgrade.

2. Data Diri Berbeda

Penyebab kedua gagal upgrade dapat terjadi akibat informasi data diri yang dimasukkan pada form yang diminta ada perbedaan atau tidak kesesuaian. Bahkan saat pengambilan foto KTP dan foto selfie tidak jelas juga akan berpengaruh.

3. Nomor HP Tidak Sesuai

Penyebab gagal upgrade ketiga bisa jadi nomor HP berbeda dengan nomor yang sudah di daftarkan di akun Shopee. Sehingga proses verifikasi ShopeePay Plus akan terhambat.

4. Sistem Error

Penyebab gagal upgrade ShopeePay Premium terakhir bisa diakibatkan oleh sistem aplikasi Shopee error saat proses upgrade. Hal ini menjadi salah satu masalah lain yang bisa saja terjadi dan tidak ada cara mengatasi selain mencoba ulang proses upgrade setelah sistem kembali normal.

Cara Mengatasi Gagal Upgrade ShopeePay Plus

Jika sudah mengetahui apa saja faktor penyebab yang menjadikan proses upgrade gagal, maka selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Dengan tujuan bisa menikmati fitur ShopeePay Plus untuk keperluan transaksi lain di aplikasi Shopee. Ini dia cara mengatasinya:

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Saat gagal upgrade dikarenakan adanya gangguan pada jaringan koneksi yang terhubung dengan perangkat digunakan buka aplikasi Shopee. Maka jalan satu satunya adalah dengan memastikan koneksi berjalan lancar dan stabil. Jika pun tidak Anda bisa gunakan koneksi lain seperti Wi-Fi atau paket data.

2. Masukkan Informasi Data Diri dengan Benar

Lalu saat gagal verifikasi dari ShopeePay ke ShopeePay Plus akibat salah dalam memasukkan informasi data diri sesuai KTP. Mengatasinya adalah dengan cara memastikan kembali data diri dimasukkan sudah benar, jadi sebelum klik konfirmasi alangkah baiknya memastikan kebenarannya dahulu.

3. Pastikan Nomor HP Terdaftar Sama

Sama halnya dengan cara mengatasi sebelumnya, Anda juga perlu memastikan nomor HP terdaftar harus sama. Sehingga nantinya dalam proses upgrade atau verifikasi dapat berjalan dengan lancar. Jadi perlu dipastikan nomor HP terdaftar masih aktif dan selalu digunakan.

4. Hubungi Call Center Shopee

Setelah melakukan berbagai cara mengatasi di atas namun tetap saja upgrade gagal. Solusi terakhir mungkin bisa meminta bantuan ke call center Shopee di 1500702 dan menyampaikan permasalahannya. Untuk menghubungi call center ini pastikan nomor HP yang digunakan untuk melakukan panggilan memiliki pulsa cukup, karena panggilan membutuhkan biaya. Bisa juga hubungi layanan berikut:

  • Email : help@support.shopee.co.id
  • Twitter : @ShopeeCare
  • Instagram : shopee_id
  • Facebook : ShopeeID
  • WhatsApp : +6281382297246

Tips Anti Gagal Upgrade ShopeePay Plus

Selain pembahasan penyebab dan cara mengatasi gagal upgrade ShopeePay ke ShopeePay Plus di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui tips anti gagal agar upgrade atau verifikasi ShopeePay Plus bisa berjalan lancar. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, diantara lainnya seperti:

  • Selalu gunakan koneksi internet lancar dan stabil agar terhindar dari gagal proses upgrade.
  • Selalu lakukan pengecekan setelah mengisi form data diri yang diminta.
  • Melakukan pengambilan foto KTP dan foto selfie dengan hasil jelas agar sistem mudah untuk membacanya.
  • Dan memastikan semua syarat dan ketentuan sudah dilengkapi seperti yang diminta.

Akhir Kata

Mungkin demikianlah informasi terkait gagal upgrade ShopeePay Plus dan pembahasan terkait lain yang dapat bankir.id sajikan. Semoga bagi Anda yang sedang dalam proses upgrade ShopeePay Plus kemudian alami masalah serupa, dengan adanya pembahasan di atas semoga bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here