15 Cara Upgrade ShopeePay Plus 100 % Berhasil : Syarat & Keuntungan

Cara Upgrade ShopeePay Plus – ShopeePay? Mungkin sudah tidak asing bagi sebagian pengguna setia aplikasi Shopee. Di mana ShopeePay yang merupakan uang elektronik yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran saat Anda melakukan pembelian online di aplikasi Shopee. Tentu saja kemudahan dalam pembayaran belanjaan akan semakin praktis.

Dalam hal itu, rupanya Anda bisa memanfaatkan lebih ShopeePay untuk keperluan lain seperti misalnya tarik dana, transfer, minta dana dan transaksi online lainnya. Namun dengan catatan terlebih dahulu Anda harus melakukan upgrade ShopeePay ke ShopeePay Plus agar bisa menikmati kemudahan transaksi uang elektronik milik Shopee.

Nah bagi Anda yang belum tahu akan ShopeePay Plus, ShopeePay Plus merupakan versi akun ShopeePay Premium yang memiliki keuntungan lebih di banding dengan ShopeePay yang belum lakukan verifikasi. Sehingga untuk para pengguna Shopee atau ShopeePay yang belum upgrade silakan langsung untuk lakukan upgrade dan nikmati semua keuntungannya.

Bagi Anda yang belum melakukan upgrade dari ShopeePay ke ShopeePay Plus tentu akan bertanya mengenai bagaimana cara upgradenya. Tujuannya agar setelah verifikasi ShopeePay Plus Anda bisa menikmati layanan transaksi seperti transfer, tarik tunai, minta dana hanya dalam genggaman di dalam aplikasi Shopee.

Cara Upgrade ShopeePay Plus

Keuntungan Upgrade ShopeePay Plus

Sebelum berlanjut ke pembahasan terkait cara upgrade ShopeePay Plus, alangkah baiknya ketahui beberapa keuntungan jika Anda sudah upgrade. Ada banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh pengguna setelah lakukan upgrade, diantara keuntungan sudah sedikit dijelaskan di atas. Lebih jelasnya bisa simak keuntungan lain di bawah ini:

  • ShopeePay Plus memiliki limit saldo lebih besar yaitu sampai Rp 10 juta. Karena jika belum verifikasi atau upgrade maka hanya akan mendapat limit maksimal Rp 2 juta.
  • Aktifnya fitur tarik dana untuk menarik saldo (transfer) ShopeePay ke rekening bank, dompet digital dan tarik tunai di gerai Alfamart maupun Indomaret terdekat.
  • Aktifnya fitur transfer untuk memindahkan dana atau saldo ShopeePay ke akun ShopeePay lainnya.
  • Adanya fitur minta dana untuk meminta kiriman saldo dari pengguna akun ShopeePay lain.
  • Tidak adanya biaya transfer alias gratis baik transfer ke akun ShopeePay lain maupun rekening bank.
  • Saat melakukan top up atau isi saldo bebas biaya admin.
  • Untungnya lagi setelah upgrade ke ShopeePay Plus yaitu banyak promo spesial dan promo cashback sampai 90%.

Syarat Upgrade ShopeePay Plus

Jika sudah tahu apa saja keuntungan setelah upgrade atau verifikasi akun ShopeePay ke ShopeePay Plus, maka selanjutnya Anda perlu tahu mengenai syarat upgrade ke ShopeePay Plus tersebut. Di mana ada beberapa syarat perlu dilengkapi untuk melakukan verifikasi ShopeePay Plus, ini dia beberapa syarat tersebut:

  • Sudah mempunyai akun Shopee yang aktif.
  • Telah melakukan update aplikasi ke versi Shopee terbaru.
  • Sudah melakukan pengaktifan fitur ShopeePay.
  • Menyiapkan KTP atau KITAS.
  • Bersedia untuk foto KTP dan melakukan foto selfie dengan pegang KTP.
  • Pastikan perangkat terhubung dengan koneksi internet lancar.

Cara Upgrade ShopeePay Plus

Setelah semua syarat di atas telah terpenuhi, maka Anda sudah bisa mulai melakukan verifikasi ShopeePay Plus. Lantas seperti apa cara verifikasi ShopeePay Plus tersebut? Untuk lebih jelasnya bisa simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama, silakan buka aplikasi Shopee di perangkat yang digunakan. Kali ini bankir.id contohkan upgrade ShopeePay Plus lewat perangkat Android.

1. Buka Aplikasi Shopee

2. Klik Isi Saldo ShopeePay

Jika sudah berhasil masuk ke aplikasi Shopee, maka Anda akan dibawa ke menu tampilan utama. Di bagian ini silakan klik saja di menu “Isi Saldo ShopeePay”.

2. Klik Isi Saldo ShopeePay

3. Klik Upgrade ke ShopeePay Plus

Kemudian pengguna akan di bawa ke tampilan baru mengenai fitur ShopeePay. Untuk melakukan verifikasi ke akun ShopeePay Plus, silakan klik di bagian “Upgrade Sekarang”.

3. Klik Upgrade ke ShopeePay Plus

4. Verifikasi KTP

Selanjutnya Anda akan diarahkan untuk melakukan verifikasi KTP. Silakan pilih Jenis Identitas, Kewarganegaraan, lakukan foto KTP, dan foto selfie sambil pegang KTP.

Pastikan jika saat melakukan foto didukung dengan pencahayaan yang jelas agar hasil foto bisa terbaca secara sempurna oleh sistem Shopee.

4. Verifikasi KTP

5. Isi Form Identitas Diri

Setelah foto KTP dan selfie silakan scroll ke bawah, maka Anda akan diminta untuk masukkan informasi form identitas diri seperti:

  • Nama
  • No. KTP/KITAS
  • Tempat Lahir
  • Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Alamat Sesuai KTP
  • Pekerjaan Saat Ini
  • Nomor Handphone
  • Nama Ibu Kandung

Jika semua telah terisi, maka klik untuk memberi centang pada syarat dan ketentuan. Untuk melanjutkan silakan klik “Konfirmasi”.

5. Isi Form Identitas Diri

6. Konfirmasi Data Diri Dimasukkan

Kemudian layar akan memunculkan informasi data diri yang telah berhasil di masukkan. Silakan periksa semua data diri tersebut sebagai langkah konfirmasi, pastikan semua sudah sesuai. Jika telah benar, silakan klik “Konfirmasi”.

6. Konfirmasi Data Diri Dimasukkan

7. Informasi Upgrade Terkirim

Dengan begitu, maka layar akan menunjukkan jika informasi verifikasi atau upgrade ShopeePay dikirim ke pihak Shopee.

7. Informasi Upgrade Terkirim

8. Pemprosesan atau Tahap Verifikasi

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu sebentar sampai proses verifikasi tim Shopee selesai. Biasanya Anda hanya perlu menunggu beberapa saat untuk mendapatkan notifikasi jika verifikasi ShopeePay Plus berhasil.

8. Pemprosesan atau Tahap Verifikasi

9. Verifikasi ShopeePay Plus Berhasil

Setelah menunggu beberapa saat dan ada notifikasi seperti gambar di bawah ini, itu tandanya verifikasi ShopeePay Plus Anda telah berhasil. Dengan begitu pengguna Shopee sudah bisa menikmati fitur ShopeePay Plus.

9. Upgrade ShopeePay Plus Berhasil

Kenapa Gagal Upgrade ShopeePay Plus ?

Dalam proses upgrade ShopeePay ke ShopeePay Plus, rupanya tidak semua pengguna yang lancar dalam prosesnya. Ada beberapa pengguna Shopee yang alami gagal upgrade ShopeePay Plus. Bagi Anda yang alami gagal upgrade ShopeePay Plus tentu akan bertanya apa penyebab menjadikan upgrade gagal dan ini dia penyebab tersebut.

  • Koneksi internet buruk.
  • Data diri dimasukkan berbeda
  • Nomor HP tidak sesuai
  • Error pada sistem Shopee

Apakah Bisa Upgrade ShopeePay Tanpa KTP ?

Untuk Anda yang melakukan gagal verifikasi ShopeePay Plus akibat KTP buram dan tidak terbaca secara jelas. Pastinya bertanya-tanya apakah bisa cara upgrade ShopeePay Plus tanpa KTP?

Mengenai hal itu Anda tidak perlu khawatir, karena Anda tetap bisa lakukan upgrade dengan cara mengganti KTP menggunakan paspor, SIM dan identitas kependudukan lain saat verifikasi. Sedangkan untuk WNA silakan gunakan KITAS atau KITAP.

FAQ

Berapa Lama Verifikasi ShopeePay Plus?

Kurang dari 3-5 menit. Paling lama bisa sampai 2 x 24 jam.

Apakah 1 KTP Bisa Untuk 2 Akun ShopeePay?

Tidak. 1 KTP/KITAS hanya bisa digunakan untuk 1 akun. Tapi pengguna bisa mempunyai maksimal 1 nomor HP untuk mendaftar program gratis ongkir.

Apakah ShopeePay Plus Bisa Dicairkan?

Bisa.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya pembahasan terkait cara mudah verifikasi ShopeePay ke ShopeePay Plus dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait verifikasi ShopeePay Plus di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. Silakan langsung verifikasi akun ShopeePay premium dapatkan kemudahan dan keuntungan lebih dari penggunaan aplikasi Shopee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here