10 Cara Upgrade LinkAja ke Full Service Tanpa KTP 2023

Bankir.id – Mengetahui cara upgrade LinkAja tanpa KTP bisa membuat kita menggunakan layanan Full Service secara mudah. Namun, apa saja yang harus dipersiapkan dan bagaimana prosedur upgrade LinkAja?

LinkAja sudah menjadi salah satu sarana pembayaran serta transaksi yang memberikan banyak manfaat. Tentu saja sebelum mulai menggunakan beragam fitur lengkapnya, maka Anda harus menerapkan cara upgrade LinkAja ke Full Service tanpa KTP.

Memang cara upgrade LinkAja ke Full Service tanpa KTP terdengar asing mengingat dokumen tersebut sudah masuk ke dalam persyaratan update. Namun jika tidak dicoba, mana mungkin kita bisa mengetahuinya?

Advertisements

Agar dapat membantu Anda yang saat ini sedang mencari cara upgrade LinkAja ke Full Service tanpa KTP, maka Mastermanifestors akan berikan penjelasan lengkapnya. Jadi silahkan simak pembahasan terkait LinkAja berikut ini.

Sekilas Tentang Full Service LinkAja

Full Service LinkAja adalah sebuah layanan premium dari dompet digital tersebut yang memungkinkan kita untuk menggunakan beragam fitur tingkat lanjut. Selain bisa mendapatkan fitur tambahan, kita juga bisa menyimpan sejumlah nominal besar di LinkAja.

Namun sebelum bisa menggunakan layanan Full Service dari LinkAja, maka Anda diharuskan melakukan sejumlah update dengan syarat dan ketentuan berlaku. Dari semua syarat yang dibutuhkan, utamanya Anda hanya perlu KTP saja.

Keuntungan Upgrade LinkAja Ke Full Service

Sebelumnya sudah dijelaskan secara singkat tentang keuntungan upgrade LinkAja ke Full Service. Namun, bagaimana detail dari keuntungan menggunakan layanan Full Service LinkAja? Supaya bisa memberikan gambaran, berikut beberapa keuntungan LinkAja Full Service.

1. Upgrade Full Service LinkAja Meningkatan Limit Saldo

Seperti kita ketahui bersama, akun Basic LinkAja biasanya hanya dapat menampung saldo maksimal Rp. 2 Juta saja sehingga cukup membatasi pemenuhan kebutuhan. Namun dengan upgrade ke Full Service, maka Anda bisa menyimpan saldo hingga Rp. 20 Juta.

2. Upgrade Full Service LinkAja Meningkatan Limit Transaksi

Akun Basic LinkAja memiliki keterbatasan dalam nominal transaksi perbulannya sehingga tidak bisa memenuhi beragam kebutuhan kita. Namun dengan upgrade ke Full Service, maka limit transksi jadi bertambah, bahkan hingga maksimal Rp. 40 Juta per Bulannya.

3. Upgrade Full Service LinkAja Mengaktifkan Fitur Tarik Tunai Saldo

Saldo di Akun LinkAja kini bisa ditarik tunai jika sudah upgrade ke Full Service. Adapun beberapa ATM HIMBARA (BNI, BRI, Mandiri, dan BTN) dapat dimanfaatkan sebagai sarana tarik tunai tersebut. Nominal tarik tunai LinkAja tersedia mulai dari Rp. 100 ribu – Rp. 1,2 Juta.

4. Upgrade Full Service LinkAja Mengaktifkan Fitur Transaksi ke Bank Lain

LinkAja juga dapat difungsikan sebagai sarana transaksi antar bank. Namun sebelumya, Anda harus upgrade Akun menjadi Full Service. Dengan demikian, kebutuhan finansial bisa dilakukan dengan mudah karena adanya fasilitas keuangan praktis.

Jadi layanan Full Service LinkAja sangat menguntungkan bukan? Namun apa saja syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna ketika menerapkan cara Upgrade? Kita akan bahas syarat lengkap upgrade LinkAja pada poin berikutnya.

Syarat Upgrade LinkAja ke Full Service

Sebelumnya sudah dijelaskan jika Anda ingin upgrade layanan LinkAja, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Persyaratan ini memungkinkan kita untuk melakukan cara upgrade secara lancar.

Berikut beberapa syarat upgrade LinkAja ke Full Service.

  • Foto KTP asli yang masih aktif dan terdaftar di lembaga kependudukan.
  • Foto Selfie yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi LinkAja.

Ternyata syarat upgrade LinkAja sangat mudah bahkan kita tidak perlu repot menyiapkan banyak berkas. Namun yang jadi pertanyaannya sekarang, bisakah kita upgrade LinkAja tanpa KTP?

Cara Upgrade LinkAja ke Full Service Tanpa KTP

Memang data pribadi sering menjadi salah satu hal yang harus kita amankan kecuali jika ingin memanfaatkan layanan dari sumber yang terpercaya. Penggunaan KTP dalam prosedur update LinkAja sering menimbulkan banyak pertanyaan.

Bisakah kita upgrade LinkAja ke Full Service tanpa KTP? Jawabannya adalah belum bisa karena hal tersebut merupakan kebijakan dari pihak LinkAja sehingga tidak bisa diganggu gugat. Namun tidak menutup kemungkinan jika LinkAja menyediakan alternatif pengganti KTP.

Apabila Anda berminat update LinkAja ke Full Service, berikut cara mudahnya.

1. Buka Aplikasi LinkAja Terinstal

Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi LinkAja terinstal di HP Anda. Apabila sudah terbuka, silahkan lakukan prosedur Login sesuai instruksi.

2. Tap Menu Akun LinkAja

Setelah berada di halaman beranda LinkAja, silahkan tap menu Akun di bagian pojok kanan bawah tampilan.

3. Tap Tipe Akun LinkAja

Nantinya akan muncul beberapa layanan dalam menu Akun tersebut. Silahkan Anda tap opsi Tipe Akun untuk memulai prosedur Update.

4. Tap Upgrade Sekarang

Silahkan baca sekilas informasi mengenai Upgrade LinkAja dan jika sudah, langsung tap Upgrade Sekarang di bagian bawah tampilan.

5. Ambil Foto KTP Lewat Aplikasi

Langkah selanjutnya adalah mengirimkan Foto KTP asli menggunakan kamera bawaan Aplikasi LinkAja. Tap Ambil Foto, kemudian usahakan objek KTP berada didalam kotak Frame. Jika sudah yakin KTP Jelas dan terlihat, silahkan tap Gunakan Foto.

6. Pengisian Formulir Data Diri LinkAja

Isikan formulir yang disediakan oleh LinkAja secara akurat dan dengan data Valid. Apabila semua data di kolom formulir sudah terisi, silahkan tap Lanjut.

7. Ambil Foto Selfie

Selanjutnya adalah melakukan Foto Selfie lewat kamera bawaan aplikasi LinkAja. Tap Ambil Foto, kemudian usahakan wajah menghadap kamera serta berada di dalam Frame. Jika sudah sesuai, silahkan tap gunakan foto.

8. Data Pengajuan Full Service LinkAja diverifikasi

Ternyata cara Upgrade LinkAja sangat mudah dan setelah serangkaian prosedurnya sudah dilakukan, Anda hanya tinggal menunggu Verifikasi saja. Biasanya Verifikasi Upgrade Full Service LinkAja hanya butuh waktu sebentar dan paling lama 1×24 jam.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana cara upgrade LinkAja ke Full Service tanpa KTP. Meskipun belum bisa dilakukan tanpa KTP, Anda tidak perlu merasa khawatir karena LinkAja adalah sebuah dompet digital yang legal untuk digunakan.

Sekian pembahasan mengenai Cara Upgrade LinkAja dari Penulis Website Bankir.id. Nantikan informasi lainnya seputar dunia perbankan, dompet digital, dan kabar keuangan terbaru dari kami. Semoga pembahasan ini mampu memberikan pemahaman bagi pengguna LinkAja.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar