15 Cara Upgrade ke GoPay Plus : Keuntungan & Tips Anti Gagal

Cara Upgrade ke GoPay Plus – kemudahan transaksi saat ini sudah bukan hal baru, karena berbagai layanan online baik Mobile Banking, Bank Digital dan dompet digital sudah dapat mudah dimiliki. Bahkan untuk layanan dompet digital pengguna bisa bertransaksi seperti transfer tanpa harus memiliki rekening.

Nah salah satu aplikasi yang cukup populer di tanah air adalah Gojek dengan layan uang elektroniknya yang bernama GoPay. Dengan GoPay inilah nantinya Anda bisa menggunakan untuk melakukan pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek di berbagai layanan yang diberikan Gojek dan merchant yang telah bekerjasama.

Di mana GoPay sendiri ada dua tipe yaitu GoPay biasa dan GoPay Plus, perbedaan keduanya adalah ada dari jenis transaksinya. Di mana untuk GoPay plus memiliki limit yang lebih besar dibandingkan dengan GoPay biasa, contohnya Anda bisa menyimpan saldo GoPay hingga Rp 10.000.000.

Jadi bagi Anda yang belum melakukan upgrade ke GoPay Plus, silakan lakukan agar bisa nikmati keuntungannya. Lalu bagaimana cara upgrade ke akun GoPay Plus? Apakah Sulit? Mengenai hal itu pada pembahasan kali ini bankir.id akan sajikan informasi mengenai cara lengkap upgrade GoPay tersebut.

Cara Upgrade ke GoPay Plus

Apa Itu GoPay Plus ?

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan terkait cara upgrade akun GoPay-nya, terlebih dahulu Anda mengetahui apa itu sebenarnya GoPay Plus. GoPay Plus adalah tipe akun GoPay yang bisa didapatkan setelah melakukan verifikasi akun dengan syarat diberlakukan.

Dengan telah upgrade akun GoPay tersebut nantinya para pengguna aplikasi Gojek berbagai fitur tambahan dari GoPay dapat dinikmati dan tentunya akan jauh lebih seru lagi dengan banyaknya promo-promo eksklusif yang ditawarkan.

Keuntungan Upgrade ke GoPay Plus

Lalu apa saja keuntungan saat melakukan upgrade akun GoPay biasa ke GoPay Plus? Untuk keuntungan yang didapatkan sendiri setelah melakukan upgrade atau update ke akun GoPay Plus sendiri seperti misalnya:

1. Terjamin Saldo Kembali

Pertama, ada proteksi ekstra saldo GoPay bagi pengguna GoPay Plus jika terjadi kehilangan saldo akibat penyalahgunaan akun Gojek di luar kendali para pengguna atau pemilik akun.

2. Limit Jauh Lebih Besar

Kedua, dengan upgrade akun GoPay Plus, maka Anda bisa menyimpan saldo GoPay hingga Rp 10.000.000 atau jauh lebih besar di bandingkan dengan akun GoPay biasa.

3. Transfer ke Rekening Bank

Ketiga, GoPay Plus juga bisa digunakan untuk melakukan transfer saldo GoPay ke rekening bank BRI, BNI, Mandiri dan lainnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu memiliki rekening bank untuk bisa transfer uang.

4. Kirim Saldo GoPay

Keempat, lebih mudah dalam urusan kirim saldo GoPay ke sesama karena tinggal memakai nomor HP terdaftar saja.

5. Bisa Melakukan Tarik Tunai

Kelima, Anda bisa melakukan penarikan tunai saldo GoPay Plus di ATM BCA tanpa kartu. Tentu saja ini sangat membantu bagi yang lupa tidak bawa kartu ATM saat ingin tarik tunai.

6. Banyaknya Promo Ekslusif

Terakhir, pastinya pengguna GoPay Plus akan diberikan banyak promo eksklusif.

Syarat Upgrade ke GoPay Plus

Jika sudah tahu keuntungan apa saja didapat, maka segera lakukan upgrade ke akun GoPay Plus. Namun sebelum ke cara upgradenya, silakan lengkapi beberapa syarat ketentuan untuk bisa upgrade akun GoPay. Adapun syarat sendiri seperti:

1. Koneksi Internet Lancar

Pastikan koneksi internet lancar saat membuka aplikasi Gojek atau proses upgrade ke GoPay Plus.

2. Kartu Identitas Diri (E-KTP)

Menyiapkan kartu identitas diri seperti E-KTP untuk WNI dan paspor untuk WNA.

Mungkin hanya itu saja syarat untuk melakukan update ke akun GoPay Plus. Tentu saja tidak ada syarat khusus terkait proses upgrade-nya.

Cara Upgrade ke GoPay Plus

Setelah melengkapi syarat ketentuan di atas, maka lanjut untuk cara upgrade ke GoPay Plus-nya. Bisa dibilang sangat praktis, namun untuk lebih jelas mengenai cara upgrade tersebut, simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

1. Buka Aplikasi Gojek

Pertama silakan buka dan jalankan aplikasi Gojek di perangkat digunakan.

1. Buka Aplikasi Gojek

2. Pilih Menu Lainnya

Kemudian pada layar tampilan utama Gojek silakan pilih menu “Lainnya”.

2. Pilih Menu Lainnya

3. Pilih Menu Plus

Maka otomatis layar akan memunculkan beberapa opsi pilihan menu baru, silakan pilih dan klik “Plus”.

3. Pilih Menu Plus

4. Klik Upgrade Sekarang

Kemudian Anda akan dibawa ke tampilan baru seperti gambar di bawah ini. Silakan klik saja “Upgrade sekarang”.

4. Klik Upgrade Sekarang

5. Ambil Foto e-KTP

Langkah berikutnya silakan klik “Ambil foto e-KTP”, pastikan pengambilan foto KTP masuk dalam bingkai tersedia.

5. Ambil Foto e KTP

6. Ambil Foto Selfie & e-KTP

Selain itu, Anda juga akan diminta ambil foto selfie dengan memagang e-KTP.

6. Ambil Foto Selfie e KTP

7. Konfirmasi dengan Klik Kirim

Jika sudah melakukan pengambilan foto, maka layar beralih seperti gambar di bawah ini. Silakan konfirmasi dengan klik “Kirim” jika sudah sesuai.

7. Konfirmasi dengan Klik Kirim

8. Tunggu Upgrade Selesai Diproses

Dengan begitu maka hanya perlu menunggu upgrade ke GoPay di proses. Untuk lama waktu yang dibutuhkan kurang lebih 1×24 jam, bahkan kurang.

8. Tunggu Upgrade Selesai Diproses

9. Berhasil Upgrade ke GoPay Plus

Setelah berhasil di proses oleh pihak Gojek, maka akan muncul notifikasi jika upgrade telah berhasil dan siap untuk melakukan transaksi yang ada.

9. Cara Upgrade ke GoPay Plus Berhasil

Tips Anti Gagal Upgrade ke GoPay Plus

Selain mengetahui cara upgrade di atas, Anda juga perlu mengetahui tips anti gagal saat melakukan upgrade GoPay biasa ke akun GoPay Plus. Adapun beberapa tips anti gagal saat upgrade itu sendiri seperti misalnya:

  • Koneksi internet harus lancar.
  • KTP atau paspor dalam kondisi baik tidak pecah dan rusak.
  • Pengambilan foto KTP dan selfie benar-benar harus jelas.
  • Usahakan lakukan pengambilan foto di ruangan dengan pencahayaan cerah.

Akhir Kata

Itulah cara mudah melakukan update akun GoPay ke GoPay Plus lengkap dengan informasi terkait yang bisa bankir.id sajikan. Semoga adanya pembahasan cara upgrade GoPay di atas bisa bermanfaat, untuk yang belum upgrade silakan lakukan dan nikmati keuntungan yang ditawarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here