14 Cara Transfer Uang Lewat SeaBank ke Sesama & Bank Lain

Cara Transfer Uang Lewat SeaBank – Sea Grup merupakan induk perusahaan dari eCommerce ternama di Indonesia, yaitu Shopee. Bicara mengenai Sea Grup, belum lama ini mereka telah merilis produk baru dalam bentuk Bank Digital, yaitu SeaBank.

Bagi para pelanggan Shopee mungkin banyak yang sudah mengaktifkan rekening SeaBank. Nah, jika demikian kalian tentu sudah tahu bahwa SeaBank mendukung beragam fitur di dalamnya, salah satunya transfer uang. Sama seperti Bank Digital pada umumnya, SeaBank juga bisa melakukan transfer ke sesama dan Bank lain.

Meskipun demikian, sepertinya beberapa dari kalian ada yang masih bingung bagaimana cara transfer uang lewat SeaBank. Tenang, melalui artikel berikut kami punya informasi lengkap seputar cara kirim uang melalui SeaBank, baik ke sesama pengguna maupun rekening Bank lain.

Bukan hanya itu, kami juga bakal menjelaskan ketentuan terkait biaya admin yang berlaku pada transaksi transfer uang lewat SeaBank. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Transfer Uang Lewat SeaBank

Cara Transfer Uang Lewat SeaBank

Seperti kami singgung diatas bahwa SeaBank mendukung transaksi pengiriman uang ke sesama pengguna SeaBank maupun ke rekening Bank lain. Nah, sebelum melakukan transfer, pastikan terlebih dahulu saldo kalian mencukupi. Jika tidak, kalian bisa melakukan TOP UP SEABANK LEWAT MANDIRI ONLINE, BCA Mobile maupun layanan eWallet seperti GoPay dan OVO.

Apabila saldo di SeaBank sudah cukup untuk melakukan transfer uang, kalian tinggal memerikan koneksi internet pada smartphone yang digunakan. Pastikan koneksi lancar agar proses transaksi tidak terjadi masalah. Setelah semuanya siap, silahkan ikuti tata cara dibawah ini untuk transfer uang ke sesama rekening SeaBank :

1. Buka Aplikasi SeaBank

Buka Aplikasi SeaBank 2

Pertama-tama bukalah aplikasi SeaBank di smartphone dan masukkan PIN untuk Login.

2. Pilih Menu Bayar / Transfer

Pilih Menu Bayar Transfer

Lalu pada halaman utama kalian klik menu Bayar / Transfer dibagian bawah.

3. Klik SeaBank

Klik SeaBank

Setelah itu klik SeaBank karena disini kita akan melakukan pengiriman uang ke sesama pengguna SeaBank.

4. Masukkan Nomor Rekening SeaBank

Masukkan Nomor Rekening SeaBank

Kemudian masukkan nomor rekening SeaBank yang dituju.

5. Masukkan Jumlah Transfer

Masukkan Jumlah Transfer 1

Jika sudah, sekarang masukkan nominal transfer (minimal Rp. 10.000).

6. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi 4

Pada tampilan berikutnya akan muncul detail data transaksi, pastikan nama pengguna SeaBank penerima dan pengirim sudah sesuai. Setelah itu klik Konfirmasi dan masukkan PIN untuk menyelesaikan transaksi.

7. Transfer Berhasil

Transfer Berhasil 1

Terakhir, di layar akan muncul notifikasi bahwa transfer uang antar rekening SeaBank telah berhasil.

Cara Kirim Uang via SeaBank ke Rekening Bank Lain

Cara Kirim Uang via SeaBank ke Rekening Bank Lain

Kemudian bagi kalian para pengguna SeaBank yang ingin transfer uang ke rekening Bank lain seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri, Permata, CIMB Niaga dan lain sebagainya juga bisa. Transaksi ini memiliki langkah-langkah tidak beda jauh seperti kirim uang Antar Bank Online lewat mBanking maupun Bank Digital lainnya. Supaya lebih jelas, silahkan simak tata cara kirim uang lewat SeaBank ke rekening Bank lain berikut ini :

1. Buka Menu Bayar / Transfer

Buka Menu Bayar Tansfer

Pertama-tama silahkan Login ke SeaBank lalu pilih buka menu Bayar / Transfer di halaman awal.

2. Klik Bank Lain

Klik Bank Lain

Setelah itu untuk tujuan transfer silahkan pilih Bank Lain.

3. Pilih Bank Tujuan

Pilih Bank Tujuan 1

Kemudian tentukan Bank Tujuan. Sebagai contoh, disini kita bakal melakukan transfer uang lewat SeaBank ke rekening Bank Mandiri.

4. Input Nomor Rekening Bank Lain

Input Nomor Rekening Bank Lain

Pada halaman selanjutnya kalian diminta memasukkan nomor rekening Bank tujuan.

5. Input Jumlah Transfer

Input Jumlah Transfer

Sekarang input jumlah saldo SeaBank yang akan di transfer. Jika sudah, klik Selesai.

6. Klik Konfirmasi

Klik Konfirmasi

Setelah itu periksa data transaksi, apabila semuanya sudah benar silahkan klik Konfirmasi.

7. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil 4

Sampai disini kalian sudah berhasil mengirim uang ke rekening Bank lain lewat aplikasi SeaBank. Kalian bisa screenshot tampilan tersebut sebagai bukti transaksi.

Biaya Transaksi Kirim Uang di SeaBank

Biaya Transaksi Kirim Uang di SeaBank

Setelah menyimak cara mengirim uang ke sesama maupun Bank lain lewat aplikasi SeaBank, mungkin beberapa dari kalian ada yang masih kurang paham mengenai ketentuan biaya admin. Jadi, perlu diketahui bahwa pihak SeaBank sama sekali tidak menerapkan biaya transaksi kirim uang, baik itu ke sesama maupun beda Bank.

Kebijakan seperti ini mungkin sudah menjadi trend masa kini sebab beberapa layanan Bank Digital lainnya seperti LINE BANK, Blu BCA dan Bank Jago juga membebaskan biaya admin pada transaksi transfer uang. Dengan demikian, jika kirim uang lewat SeaBank, saldo kalian hanya akan terpotong sesuai nominal transfer.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara melakukan kirim uang ke sesama dan Bank lain lewat aplikasi SeaBank. Diatas kami juga menjelaskan bahwa layanan ini tidak membebankan biaya transaksi dalam bentuk apapun pada setiap nasabah. Setelah menyimak keuntungan dari SeaBank, jadi tunggu apalagi ayo segera BUKA REKENING SEABANK agar transaksi kirim uang jadi lebih hemat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here