16 Cara Transfer Uang Lewat Flip Banking, Gratis Biaya Admin!!

Cara Transfer Uang Lewat Flip Banking – Perkembangan teknologi dalam Dunia Perbankan terjadi begitu pesat. Dari sebelumnya transaksi hanya bisa dilakukan lewat ATM dan Teller, sekarang sudah tersedia layanan Digital Perbankan seperti SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking.

Bicara soal layanan Digital Perbankan, apakah kalian pernah mendengar istilah Flip Banking? Ya, kami rasa belum banyak yang tahu mengenai layanan tersebut. Maka dari itu, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap apa itu Flip Banking dan apa kegunaan dari layanan itu sendiri.

Secara garis besar, Flip Banking merupakan layanan baru yang digunakan untuk melakukan transfer atau kirim uang. Keunggulan utama dari layanan ini adalah Tidak adanya biaya admin untuk transfer ke rekening manapun. Kemudian Flip Banking juga bisa digunakan oleh hampir semua nasabah Bank di Indonesia.

Lalu seperti apa sih cara mengirim uang pakai Flip Banking? Apakah berlaku batas minimal dan maksimal transfer? Bank apa saja yang sudah mendukung transaksi melalui Flip Banking? Nah, jawaban lengkap dari masing-masing pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini.

Apa Itu Flip Banking?

Apa Itu Flip Banking

Sebelum kami jelaskan mengenai tata cara kirim uang lewat Flip Banking, terlebih dahulu kalian harus tahu apa itu Flip Banking. Jadi, seperti kami singgung diatas bahwa Flip Banking merupakan layanan khusus untuk mengirim uang Antar Rekening Online tanpa biaya admin sepeserpun dan sudah dijamin oleh BI (Bank Indonesia).

Lewat Flip Banking kalian bisa melakukan transfer ke rekening BCA, BRI, Mandiri, BNI, Jenius, CIMB Niaga, Muamalat dan Permata. Untuk bisa menggunakan layanan ini kalian perlu daftar terlebih dahulu melalui website resmi maupun aplikasi Flip Banking yang bisa di download lewat Google Play Store maupun App Store secara gratis.

Cara Transfer Uang Lewat Flip Banking

Cara Transfer Uang Lewat Flip Banking

Waktu yang dibutuhkan: 4 menit.

Setelah menyimak sedikit tentang apa itu Flip Banking, sekarang kita lanjut ke cara mengirim uang via Flip Banking. Disini kami anggap kalian sudah melakukan registrasi Flip Banking. Selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Login Flip Banking

    Pertama-tama silahkan buka aplikasi Flip Banking lalu Login menggunakan akun yang kalian miliki.Login Flip Banking

  2. Tap Kirim Uang Gratis

    Pada halaman utama silahkan klik Kirim Uang Gratis.Tap Kirim Uang Gratis

  3. Pilih Bank Tujuan

    Kemudian pilih Bank Tujuan sebagai penerima kiriman uang dari kalian.Pilih Bank Tujuan

  4. Masukkan Nomor Rekening

    Selanjutnya ketikkan nomor rekening tujuan.Masukkan Nomor Rekening

  5. Input Nominal Transfer

    Setelah itu cantumkan jumlah uang yang akan di transfer lewat Flip Banking.Input Nominal Transfer 2

  6. Pilih Rekening Sumber

    Jika sudah, sekarang pilih sumber rekening. Sebagai contoh, disini kami menggunakan rekening Mandiri. Untuk mengirimkan uang tersebut, nanti kami bakal menggunakan layanan Mandiri Online.
    Pilih Rekening Sumber

  7. Salin No. Virtual Account

    Pada halaman berikutnya akan muncul nomor Virtual Account sebagai kode transfer uang lewat Flip Banking. Langsung saja tap ikon salin di sebelah tampilan nomor VA. Jangan lupa untuk mencatat nominal transfer sesuai yang tercantum di layar.
    Salin No. Virtual Account

  8. Login Mandiri Online

    Langkah berikutnya adalah buka aplikasi Mandiri Online lalu masukkan Password -> Login.Login Mandiri Online 2

  9. Buka Menu Transfer

    Kemudian tap menu Transfer atau kirim uang.Buka Menu Transfer

  10. Ke Rekening Mandiri

    Pada pilihan jenis transfer, silahkan pilih Ke Rekening Mandiri.Ke Rekening Mandiri

  11. Tempel Kode Pembayaran

    Pada kolom rekening tujuan, tempelkan nomor VA yang sudah di salin dari Flip Banking.Tempel Kode Pembayaran

  12. Masukkan Jumlah Transfer

    Sekarang ketik jumlah uang yang sebelumnya sudah di catat dari halaman konfirmasi Flip Banking.Masukkan Jumlah Transfer

  13. Tap Kirim

    Setelah itu klik Kirim untuk melanjutkan transaksi.Tap Kirim

  14. Masukkan Kode Keamanan

    Input 6 digit kode keamanan Mandiri Online.Masukkan Kode Keamanan

  15. Pilih Saya Sudah Transfer

    Lalu masuk lagi ke aplikasi Flip Banking lalu tap Saya Sudah Transfer.Pilih Saya Sudah Transfer

  16. Selesai

    Terakhir, akan muncul status transaksi transfer uang lewat Flip Banking telah berhasil.Selesai 2

Catatan : Proses pengecekan transaksi transfer uang lewat Flip Banking biasanya memakan waktu antara 1 sampai 10 menit. Jika tidak kunjung muncul status transaksi, silahkan refresh halaman tersebut.

Limit Transfer Uang Menggunakan Flip Banking

Limit Transfer Uang Menggunakan Flip Banking

Sampai disini kalian sudah tahu bagaimana cara kirim uang menggunakan layanan Flip Banking. Namun seperti kami singgung diatas, bahwa Flip Banking punya ketentuan mengenai limit transfer. Jadi, batas minimal transfer lewat layanan ini adalah Rp. 10.000 sedangkan limit maksimal Rp. 5.000.000 per hari.

Ketika melakukan transfer uang dengan limit diatas, kalian tidak akan dikenai biaya admin sepeserpun. Sebenarnya Flip Banking juga melayani proses kirim uang dengan nominal maksimal Rp. 20.000.000. Hanya saja untuk transaksi tersebut ada biaya admin yang harus dibayarkan sejumlah Rp. 2.500.

Keuntungan Transfer via Flip Banking

Keuntungan Transfer via Flip Banking

Kemudian kami juga punya informasi seputar keuntungan menggunakan Flip Banking untuk transfer uang. Penasaran apa saja keuntungan tersebut? simak informasi selengkapnya dibawah ini :

1. Memperoleh Saldo Tambahan

Pertama, setiap kalian transfer uang lewat cara diatas, kalian akan menerima saldo tambahan sesuai 3 digit angka di belakang nominal transfer (kode unik). Misal, kalian transfer uang ke rekening Mandiri lewat Flip Banking dengan nominal Rp. 10.000. Lalu pada halaman konfirmasi, tertera total transfer sebesar Rp. 10.115, maka saldo Flip Banking akan bertambah Rp. 115.

2. Gratis Biaya Admin

Cara transfer uang melalui Flip Banking juga punya keuntungan berupa gratis biaya admin. Diatas telah kami jelaskan, bahwa Flip Banking membebaskan biaya admin untuk transfer uang dengan nominal mulai dari 10.000 sampai dengan 5.000.000 rupiah per hari. Ketentuan tersebut berlaku untuk semua rekening tujuan dan rekening sumber. Berbeda ketika TRANSFER UANG LEWAT ATM dimana terdapat biaya tambahan untuk kirim uang Antar Bank Online.

3. Mendukung Transaksi ke Semua Rekening

Keuntungan kirim uang melalui Flip Banking yang terakhir adalah bisa dilakukan ke hampir semua rekening di Indonesia. Dengan demikian, Flip Banking bisa jadi solusi terbaik ketika ingin transfer Antar Bank Online tapi layanan dari Bank tersebut (ATM, mBanking, iBanking, SMS Banking) sedang error.

Akhir Kata

Seperti itulah tata cara kirim uang pakai layanan Flip Banking yang bisa Bankir.id jelaskan. Diatas kami juga memberikan informasi seputar batas minimal dan maksimal transfer bebas biaya admin. Tapi jika ingin kirim uang dalam jumlah besar, Flip Banking menyediakan limit maksimal 20.000.000 rupiah serta menerapkan tarif transaksi sebesar 2.500 rupiah. Jadi, ayo segera daftar akun Flip Banking dan nikmati segala keuntungan di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here