11 Cara Transfer Shopeepay ke LinkAja 2021 : Syarat & Biaya Admin

Cara Transfer Shopeepay ke LinkAja – Kami rasa hampir semua orang di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan layanan belanja Online, Shopee. Ya, layanan ini diklaim menjadi salah satu situs belanja Online terbaik di Indonesia bahkan di beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan China.

Dengan predikat seperti itu, pastinya Shopee mempunyai beberapa faktor yang membuatnya berhasil mendapatkan banyak pelanggan setia. Nah, salah satu faktor tersebut adalah fitur Dompet Digital bernama Shopeepay yang sangat memudahkan pelanggan untuk melakukan checkout pesanannya.

Bukan hanya itu, saldo Shopeepay juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya, yaitu di transfer ke akun LinkAja. Jadi bagi kalian yang memiliki akun LinkAja sekaligus ada banyak saldo di Shopeepay kami rasa perlu menyimak artikel ini sampai akhir.

Lalu apakah ada syarat dan ketentuan khusus dari Shopee untuk mengirim saldo Shopeepay ke LinkAja? Tentu saja ada. Nah, daripada penasaran langsung saja simak penjelasan lengkap mengenai syarat, cara hingga biaya admin transfer Shopeepay ke LinkAja berikut ini.

Syarat Kirim Saldo Shopeepay ke LinkAja

Syarat Kirim Saldo Shopeepay ke LinkAja

Jadi, sebelum masuk ke inti pembahasan mengenai syarat dan ketentuan transfer Shopeepay ke LinkAja, terlebih dahulu kalian wajib memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Tanpa perlu berlama-lama, silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini :

Saldo Mencukupi

Pertama, untuk mengirim saldo Shopeepay ke LinkAja tentu saja saldo kalian harus mencukupi. Jika kosong, silahkan lakukan TOP UP SHOPEEPAY LEWAT ATM, Mobile Banking atau lain sebagainya.

Memiliki Rekening Bank

Kemudian kalian juga wajib sudah mendaftarkan rekening Bank di akun Shopeepay. Nantinya rekening Bank berperan sebagai media perantara pengiriman saldo Shopeepay ke LinkAja.

Koneksi Internet

Dan syarat terakhir adalah mempunyai koneksi internet pada smartphone yang digunakan. Sebab semua transaksi di Shopeepay hanya bisa dilakukan secara Online.

Cara Transfer Shopeepay ke LinkAja

Cara Transfer Shopeepay ke LinkAja

Diatas sempat kami singgung bahwa proses transfer Shopeepay ke LinkAja membutuhkan perantara berupa rekening Bank. Bagi yang belum tahu, Shopeepay memang tidak menyediakan fitur khusus untuk transaksi tersebut, sehingga diperlukan perantara berupa rekening Bank.

Jadi konsepnya adalah saldo Shopeepay dikirimkan terlebih dahulu ke rekening Bank, selanjutnya kalian bisa memanfaatkan layanan Mobile Banking untuk transfer saldo yang sudah diterima ke akun LinkAja. Nah, sebagai contoh berikut kami akan transfer Shopeepay ke LinkAja menggunakan bantuan aplikasi Mandiri Online, maka cara melakukannya adalah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee

Pertama-tama bukalah aplikasi Shopee di smartphone. Pada halaman Beranda silahkan pilih menu Shopeepay.

2. Pilih Tarik Dana

Pilih Tarik Dana

Setelah itu tap menu Tarik Dana.

3. Pilih Rekening Bank

Pilih Rekening

Kemudian pilih rekening Bank yang terdaftar di Shopeepay (jika lebih dari satu). Kemudian tentukan nominal saldo Shopeepay yang akan di transfer. Jika sudah, klik Lanjutkan.

4. Tap Konfirmasi

Tap Konfirmasi

Periksa apakah data transaksi sudah sesuai, lalu tap Konfirmasi untuk melanjutkan.

5. Masukkan PIN Shopeepay

Masukkan PIN Shopeepay

Sekarang masukkan PIN Shopeepay, maka saldo yang telah ditentukan bakal berpindah ke rekening Bank tujuan.

6. Login Mandiri Online

Login Mandiri Online 1

Langkah berikutnya adalah buka layanan Mandiri Online lalu masukkan Password untuk Login.

7. Pilih Top Up LinkAja

Pilih Top Up LinkAja

Silahkan tap menu Top Up LinkAja pada halaman utama.

8. Masukkan Nomor HP LinkAja

Masukkan Nomor HP LinkAja

Ketikkan nomor HP Telkomsel yang terdaftar pada akun LinkAja.

9. Input Nominal Transfer

Input Nominal Transfer

Lalu cantumkan nominal sesuai saldo Shopeepay yang sudah di transfer ke rekening tersebut.

10. Cek Data Transfer

Cek Data Transfer

Setelah itu periksa data transfer, mulai dari nama pengguna LinkAja, jumlah transfer dan lain sebagainya. Apabila semua sudah benar, silahkan klik Konfirmasi.

11. Masukkan MPIN Mandiri Online

Masukkan MPIN Mandiri Online 1

Terakhir, masukkan MPIN Mandiri Online untuk menyelesaikan transaksi. Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan transfer Shopeepay ke LinkAja dengan perantara aplikasi Mandiri Online. Silahkan buka LinkAja untuk mengetahui jumlah saldo di dalamnya.

Catatan : Minimal transfer LinkAja adalah Rp. 10.000, maka dari itu pastikan saldo Shopeepay kalian lebih dari nominal tersebut.

Biaya Admin Transfer Saldo Shopeepay ke LinkAja

Biaya Admin Transfer Saldo Shopeepay ke LinkAja

Sesuai janji diatas, selain menjelaskan syarat dan cara transfer Shopeepay ke LinkAja, kami juga bakal menjelaskan ketentuan terkait biaya admin pada transaksi tersebut. Jadi, untuk mengirimkan saldo Shopeepay ke rekening Bank tidak berlaku biaya admin. Begitu juga untuk tahap selanjutnya, transfer dari rekening Bank ke LinkAja. Dengan demikian, saldo Shopeepay hanya akan terpotong sesuai jumlah transfer.

Akhir Kata

Itu saja ulasan dari Bankir.id mengenai cara kirim saldo Shopeepay ke LinkAja melalui perantara rekening Bank. Alasan kenapa transaksi diatas harus melalui perantara karena memang Shopee belum menyediakan fitur khusus untuk transfer Shopeepay ke akun LinkAja. Dengan demikian artinya jika ingin TRANSFER SHOPEEPAY KE DANA, OVO dan lainnya bisa menggunakan cara yang sama seperti diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here