8 Cara Transfer Shopeepay ke BCA : Biaya & Limit

Cara Transfer Shopeepay ke BCA – Sebagai pelanggan Shopee, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan fasilitas Shopeepay yang tersedia di dalamnya. Ya, Shopeepay merupakan layanan Dompet Digital dari Shopee guna memudahkan para pelanggan melakukan pembayaran.

Namun seperti layanan Dompet Digital pada umumnya, Shopeepay hanya bisa digunakan apabila terdapat saldo di dalamnya. Kalian bisa melakukan TOP UP SHOPEEPAY LEWAT ATM, Mobile Banking, OVO dan DANA. Disamping itu, pada layanan Shopeepay juga terdapat beberapa fitur lainnya, yaitu Tarik Dana.

Melalui fitur tersebut kalian bisa melakukan transfer Shopeepay ke sesama pengguna maupun rekening Bank. Nah, untuk rekening Bank yang bisa menerima saldo Shopeepay sendiri salah satunya adalah BCA. Bagi kalian yang merupakan pengguna Shopeepay sekaligus nasabah BCA, kami punya ulasan menarik yang wajib kalian ketahui.

Jadi, pada artikel ini Bankir.id bakal menjelaskan tata cara transfer Shopeepay ke BCA. Selain itu, kami juga punya penjelasan terkait biaya transfer hingga limit minimal dan maksimal untuk transfer Shopeepay ke BCA. Daripada penasaran, mari kita simak bersama-sama ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Transfer Shopeepay ke BCA

Cara Transfer Shopeepay ke BCA

Saat memiliki limit Shopeepay dalam jumlah banyak, tentu kalian bisa Checkout berbagai jenis barang di Shopee dengan mudah. Namun ketika ingin mencairkan Shopeepay, kalian bisa melakukan transfer Shopeepay ke BCA miliki pribadi maupun Orang lain tanpa verifikasi.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Namun pada pembahasan kali ini kami khususkan untuk kalian para pemilik tabungan BCA. Jadi, untuk transfer Shopeepay ke BCA kalian hanya perlu mencantumkan data rekening BCA pada aplikasi Shopee. Setelah itu, lakukan langkah-langkah sebagai berikut untuk menarik dana Shopeepay ke tabungan BCA :

  1. Buka Aplikasi Shopee

    Pertama-tama silahkan buka aplikasi Shopee melalui smartphone.Buka Aplikasi Shopee

  2. Pilih Menu Shopeepay

    Pada halaman utama langsung saja masuk ke menu Shopeepay.Buka Menu Shopeepay

  3. Klik Menu Tarik Dana

    Kemudian akan muncul beberapa menu, silahkan pilih menu Tarik Dana untuk mengirimkan saldo ke BCA.Klik Menu Tarik Dana

  4. Penarikan ke Rekening Bank

    Selanjutnya pilih tujuan Penarikan ke Rekening Bank.Penarikan ke Rekening Bank

  5. Pilih Rekening

    Sebelum mencantumkan nominal transfer, terlebih dahulu kalian klik menu Silahkan Pilih Rekening Bank lalu pilih BCA (sudah terdaftar).
    Pilih Rekening

  6. Input Nominal Transfer

    Sekarang masukkan jumlah saldo Shopeepay yang ingin di transfer ke BCA.Input Nominal Transfer 1

  7. Tap Konfirmasi

    Periksa data transaksi, pastikan semua sudah sesuai. Setelah itu tap Konfirmasi untuk melanjutkan.Tap Konfirmasi

  8. Masukkan PIN Shopeepay

    Terakhir, masukkan 6 digit PIN Shopeepay untuk menyelesaikan transaksi.Masukkan PIN Shopeepay

Lalu berapa lama sih proses penarikan dana Shopeepay ke BCA? proses ini biasanya memakan waktu kurang lebih 5 menit dan jika sudah berhasil akan muncul notifikasi di Shopee serta SMS ke nomor HP kalian. Namun jika tidak kunjung menerima pemberitahuan transaksi berhasil, kami sarankan untuk CEK SALDO BCA secara manual melalui SMS Banking, m Banking BCA maupun KlikBCA guna memastikan saldo Shopeepay yang di transfer telah masuk.

Biaya Kirim Saldo Shopeepay ke Rekening BCA

Biaya Kirim Saldo Shopeepay ke Rekening BCA

Kemudian sesuai janji diatas kami bakal menjelaskan ketentuan seputar biaya admin dari transaksi transfer Shopeepay ke BCA. Nah, disini perlu diketahui bahwa pihak Shopee maupun BCA tidak membebankan biaya transfer dalam bentuk apapun. Artinya, jika kalian transfer saldo sebesar Rp. 10.000 maka tabungan BCA juga akan menerima tambahan saldo dengan jumlah yang sama. Disamping itu, saldo Shopeepay yang terpotong juga Rp. 10.000 alias tidak ada potongan apapun.

Limit Transfer Shopeepay ke BCA

Limit Transfer Shopeepay ke BCA

Meskipun membebaskan biaya transfer, Shopeepay punya ketentuan mengenai limit minimal dan maksimal transfer. Pada saat melakukan cara diatas, kalian hanya bisa mengirim saldo Shopeepay minimal Rp. 5000, baik itu ke BCA maupun Bank lain.

Sedangkan untuk limit maksimal tidak ada ketentuan khusus, artinya kalian bisa mengirimkan semua saldo Shopeepay ke BCA. Ada menu khusus ketika kalian ingin transfer Shopeepay sepenuhnya ke BCA, menu itu sendiri terdapat pada halaman PENARIKAN. Disana ada kotak kecil bertuliskan Tarik Saldo Saat ini dan sisi kanan terdapat rincian saldo yang dimiliki.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan dari Bankir.id mengenai cara kirim Shopeepay ke rekening BCA. Sekali lagi kami ingatkan, untuk melakukan cara transfer Shopeepay pastikan kalian memiliki saldo diatas 5000 rupiah. Sedangkan untuk biaya admin tidak berlaku pada transaksi tersebut alias gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here