16 Cara Transfer Lewat Blu BCA, Bebas Biaya Admin!!

Cara Transfer Lewat Blu BCA – Bank Central Asia (BCA) merupakan satu dari sekian banyak Bank terbaik di Indonesia. Selain memiliki nasabah di seluruh penjuru Nusantara, BCA juga terus mengembangkan inovasi dimana salah satunya adalah layanan Digital Perbankan bernama Blu BCA.

Blu BCA sendiri baru menargetkan nasabah dari kalangan anak muda yang telah memahami pentingnya teknologi dalam Dunia Perbankan. Nantinya melalui Blu BCA nasabah bisa melakukan banyak jenis transaksi tanpa harus keluar rumah, termasuk saat melakukan transfer ke sesama maupun Bank lain.

Sebenarnya teknologi serupa telah tersedia pada layanan BCA Mobile maupun Klik BCA, hanya saja pada Blu BCA ini mempunyai banyak fitur terbaru. Disamping itu, ketika melakukan transfer lewat Blu BCA pengguna juga bakal memperoleh keuntungan dari segi biaya admin.

Jadi, Blu BCA menyediakan fasilitas khusus bagi setiap pengguna baru dalam mengirim uang ke sesama atau Bank lain. Nah, bagi kalian para pengguna Blu BCA apakah sudah tahu seperti cara transfer lewat layanan tersebut? Jika belum, silahkan simak tutorial selengkapnya dibawah ini.

Cara Transfer Lewat Blu BCA

Cara Transfer Lewat Blu BCA

Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 2 Juli 2021 kemarin Bank BCA telah merilis aplikasi Blu BCA. Aplikasi tersebut bisa di download secara gratis melalui Google Play Store dan Apps Store. Seperti kami singgung diatas bahwa BCA menargetkan nasabah muda supaya lebih gemar menabung dan mengelola keuangannya.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, calon nasabah bisa mengikuti panduan BUKA REKENING BLU BCA. Bagi kalian yang mungkin sudah mengaktifkan rekening tersebut, kalian bisa melakukan transfer ke sesama rekening Blu BCA dengan tata cara sebagai berikut :

1. Jalankan Blu BCA

Jalankan Blu BCA

Langkah pertama silahkan Login Blu BCA kemudian slide keatas ikon Transaksi (lihat gambar diatas).

2. Pilih Menu Transfer

Tap Menu Transfer

Setelah itu pilih menu Transfer.

3. Pilih BCA Digital

Pilih BCA Digital

Kemudian tap kolom Nama Bank lalu pilih BCA Digital.

4. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor Rekening

Sedangkan untuk nomor rekening, kalian bisa menuliskan nomor BluAccount (nomor HP) penerima. Jika sudah, ketuk Cek dibagian bawah.

5. Tentukan Nominal Transfer

Tentukan Nominal Transfer

Selanjutnya masukkan nominal yang akan di transfer ke rekening Blu BCA lalu tap Lanjut.

6. Konfirmasi Transfer

Konfirmasi Transfer

Periksa data transaksi, jika semuanya sudah sesuai silahkan klik Transfer.

7. Masukkan PIN Blu BCA

Masukkan PIN Blu BCA

Silahkan masukkan PIN Blu BCA untuk menyelesaikan transaksi.

8. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil

Terakhir, di layar smartphone akan muncul pemberitahuan bahwa proses transfer uang ke sesama Blu BCA telah berhasil.

Cara Kirim Uang ke Bank Lain Lewat Blu BCA

Cara Kirim Uang ke Bank Lain Lewat Blu BCA

Selain transfer ke sesama, setiap pengguna Blu BCA juga bisa melakukan pengiriman uang ke rekening Bank lain. Sebagai contoh, kami akan melakukan transfer ke rekening Bank Jago lewat Blu BCA. Untuk langkah-langkahnya silahkan simak dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Blu BCA

Buka Aplikasi Blu BCA

Pertama-tama buka aplikasi Blu BCA lalu tap menu Transaksi dibagian bawah.

2. Masuk Menu Transfer

Masuk Menu Transfer

Kemudian masuk ke menu Transfer lalu tap Transfer Baru.

3. Tentukan Bank Tujuan

Tentukan Bank Tujuan

Untuk pilihan Bank Tujuan silahkan klik Bank Jago.

4. Cantumkan Nomor Rekening Tujuan

Cantumkan Nomor Rekening Tujuan

Masukkan nomor rekening tujuan pada kolom yang tersedia lalu klik CEK.

5. Masukkan Jumlah Transfer

Masukkan Jumlah Transfer

Setelah itu kalian tinggal mencantumkan nominal transfer dan pilih Lanjut.

6. Klik Transfer

Klik Transfer

Langsung saja klik Transfer apabila tidak ada masalah dengan data transaksi.

7. Input PIN Transaksi

Input PIN Transaksi

Input PIN Blu BCA pada tampilan berikutnya.

8. Transfer Berhasil

Transfer Berhasil

Sampai disini proses pengiriman uang ke Bank Jago lewat Blu BCA telah berhasil. Screenshot tampilan tersebut sebagai bukti transfer pada pihak penerima.

Biaya Transfer di Blu BCA

Biaya Transfer di Blu BCA

Kemudian beberapa dari kalian mungkin masih bertanya-tanya mengenai berapa biaya admin yang berlaku ketika kirim uang lewat Blu BCA. Nah, terkait ketentuan tersebut Blu BCA sama sekali tidak membebankan biaya tambahan dalam bentuk pada transaksi transfer ke sesama pengguna Blu BCA.

Sedangkan untuk transfer ke Bank Lain, Blu BCA menerapkan biaya sebesar Rp. 6.500. Namun jika pengguna mempunyai BluRewards maka tarif tersebut tidak berlaku. Artinya saldo Blu BCA hanya akan terpotong sesuai dengan nominal transfer.

Limit Kirim Uang Lewat Aplikasi Blu BCA

Limit Kirim Uang Lewat Aplikasi Blu BCA

Selain itu, tahukah kalian berapa limit minimal dan maksimal kirim uang lewat Blu BCA. Jika belum tahu, disini kami punya penjelasannya. Jadi untuk layanan kirim uang lewat Blu BCA ke sesama adalah Rp. 1 dan Bank lain ditentukan limit minimal sebesar Rp. 10.000.

Sedangkan untuk limit maksimal kirim uang ke sesama Blu BCA adalah Rp. 1.000.000.000 per transaksi dan per hari. Jika transfer ditujukan ke rekening Bank lain, maka kalian hanya bisa melakukan transfer sebesar Rp. 50.000.000 per transaksi dan Rp. 100.000.000 per harinya.

Akhir Kata

Sekarang kalian para pengguna Blu BCA sudah tahu bagaimana cara kirim uang lewat layanan tersebut, baik itu ke sesama maupun Bank lain. Disamping itu, Blu BCA juga membebaskan biaya admin untuk pengiriman uang ke rekening Blu BCA dan ke Bank lain asalkan mempunyai BluRewards.

Selain mendukung transaksi diatas, Blu BCA juga bisa digunakan untuk TARIK TUNAI TANPA KARTU, bayar tagihan, beli pulsa, beli Token Listrik dan lain sebagainya. Baiklah, sekian informasi dari Bankir.id semoga bisa menambah wawasan kalian para pemilik akun Blu BCA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here