16 Cara Transfer di Line Bank ke Sesama & Bank Lain 2021

Cara Transfer di Line Bank – Dari kerjasama antara Hana Bank dan LINE (aplikasi chatting) menghasilkan sebuah layanan Bank Digital bernama Line Bank. Melalui layanan tersebut, kini segala macam transaksi perbankan bisa dilakukan melalui genggaman, termasuk transfer atau kirim uang.

Siapa saja bisa memiliki layanan Line Bank dengan cara melakukan registrasi atau buka rekening lewat aplikasi Line Bank. Aplikasi tersebut dapat di download secara gratis melalui Google Play Store dan App Store. Jika sudah mempunyai aplikasinya, setelah itu tinggal mengikuti instruksi untuk membuat tabungan Line Bank.

Nah, bagi yang sudah lebih dulu menjadi pengguna Line Bank, apakah kalian sudah tahu cara melakukan transfer uang menggunakan layanan tersebut? Jika belum, silahkan simak artikel ini sampai akhir, sebab kami punya penjelasan lengkap mengenai tata cara kirim uang pakai Line Bank.

Selain itu, pihak Line Bank juga punya kebijakan khusus terkait tarif transaksi pengiriman uang hingga persyaratan mengenai siapa saja yang bisa melakukan transaksi tersebut. Baiklah, daripada makin penasaran langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Syarat Kirim Uang Menggunakan Line Bank

Syarat Kirim Uang Menggunakan Line Bank

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut mengenai cara kirim uang pakai Line Bank, terlebih dahulu kalian perlu tahu bahwa Line Bank punya syarat dan ketentuan dalam melakukan transaksi tersebut. Jika demikian, apa saja sih syarat dan ketentuan transfer di Line Bank? Simak jawabannya dibawah ini :

1. Sudah Verifikasi Tabungan Line Bank

Pertama, setelah BUKA TABUNGAN LINE BANK pastikan kalian juga telah lolos verifikasi data nasabah. Sebab, jika proses tersebut tidak lolos maka semua fitur di Line Bank tidak bisa digunakan meskipun sudah terdaftar sebagai nasabah Line Bank.

2. Saldo Mencukupi

Kedua, setelah melakukan registrasi dan aktivasi rekening, kalian juga perlu MENABUNG DI LINE BANK guna mengisi saldo di rekening tersebut. Ketika sudah mendukung fitur transfer di Line Bank, tapi saldo tidak mencukupi maka transaksi tersebut tetap saja tidak bisa dilakukan.

3. Mempunyai Koneksi Internet

Ketiga, koneksi internet juga wajib tersedia pada smartphone yang digunakan untuk mengoperasikan aplikasi Line Bank mengingat transaksi ini hanya bisa diproses secara Online. Kecuali, jika nanti Line Bank menyediakan fasilitas SMS Banking, maka koneksi internet mungkin tidak begitu diperlukan.

Cara Transfer di Line Bank

Cara Transfer di Line Bank

Setelah menyimak beberapa syarat dan ketentuan transfer menggunakan Line Bank, sekarang saatnya mengetahui tata cara melakukan transaksi tersebut. Disini kalian perlu tahu bahwa Line Bank mendukung transaksi pengiriman uang ke rekening sesama dan Bank Lain. Nah, untuk yang pertama kami bakal menjelaskan proses transfer Line Bank ke sesama. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Line Bank

Buka Line Bank

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Line Bank di smartphone. Setelah itu tap menu Transfer.

2. Pilih Rekening Bank

Pilih Rekening Bank

Pada halaman berikutnya kalian klik Rekening Bank.

3. Pilih Hana Bank (Line Bank)

Pilih Hana Bank

Karena disini kalian ingin transfer ke sesama rekening Line Bank, maka langsung saja klik Hana Bank (Line Bank).

4. Input Jumlah Transfer

Input Jumlah Transfer

Selanjutnya tentukan jumlah uang yang akan di transfer. Jika sudah klik OK lalu tap Transfer di bagian bawah.

5. Input PIN Transaksi

Input PIN Transaksi

Kemudian kalian akan diminta memasukkan PIN Transaksi untuk menyelesaikan proses transfer ke sesama rekening Line Bank.

6. Transfer Berhasil

Transfer Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil transfer dari Line Bank ke sesama. Selesai.

Cara Kirim Uang ke Bank Lain via Line Bank

Cara Kirim Uang ke Bank Lain via Line Bank

Sedangkan untuk kirim uang ke rekening Bank lain, Hana Bank selaku penyedia layanan Line Bank telah mendukung beberapa Bank di Indonesia, antara lain :

  • BRI
  • BCA
  • BNI
  • Mandiri
  • CIMB Niaga
  • Permata
  • BTN
  • PANIN
  • OCBC NISP
  • MayBank
  • Danamon

Kemudian untuk tata cara melakukan transfer Antar Bank Online melalui Line Bank telah kami siapkan tutorialnya dibawah ini :

1. Jalankan Aplikasi Line Bank

Jalankan Aplikasi Line Bank

Langkah pertama, jalankan aplikasi Line Bank dan masuk ke menu Transfer.

2. Tap Rekening Bank

Tap Rekening Bank

Selanjutnya pilih jenis transfer Rekening Bank.

3. Tentukan Bank Tujuan

Tentukan Bank Tujuan 1

Setelah itu tentukan Bank Tujuan yang tertera di layar. Sebagai contoh, disini kami akan mengirim uang ke rekening BCA.

4. Input Nomor Rekening

Input Nomor Rekening

Kemudian masukkan nomor rekening dari Bank Tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Jika sudah, klik Lanjut.

5. Masukkan Nominal Transfer

Masukkan Nominal Transfer 1

Sekarang tinggal input nominal transfer yang diinginkan lalu tap Transfer untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

6. Masukkan PIN Transaksi

Masukkan PIN Transaksi 1

Ketikkan PIN Transaksi Line Bank yang telah kalian buat pada saat buka rekening. Ingat, PIN tersebut wajib diingat sebab jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali secara berturut-turut, Line Bank akan terblokir.

7. Transaksi Selesai

Transaksi Selesai

Terakhir, pada layar smartphone akan muncul notifikasi seperti gambar diatas. Artinya, proses pengiriman uang dari Line Bank ke BCA telah berhasil.

Biaya Admin Kirim Uang Pakai Line Bank

Biaya Admin Kirim Uang Pakai Line Bank

Sampai disini mungkin banyak dari kalian para nasabah baru yang masih penasaran dengan biaya transfer di Line Bank. Ya, seperti diketahui bahwa sebagian besar Bank di Indonesia menerapkan biaya atau tarif pada nasabah ketika melakukan transfer Antar Bank Online.

Namun bagi para pengguna Line Bank kalian beruntung, sebab untuk transfer ke sesama maupun Bank lain tidak berlaku biaya admin dalam bentuk apapun. Dengan demikian, kalian telah menghemat Rp. 4000 hingga Rp. 6.500 dimana jumlah tersebut biasanya berlaku sebagai biaya transfer.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari Bankir.id mengenai tata cara mengirim uang dari Line Bank ke sesama dan Antar Bank Online. Diatas kami juga menjelaskan bahwa untuk melakukan transaksi tersebut setiap nasabah wajib memiliki saldo di dalam rekening Line Bank. Namun ketika mengirim uang pakai layanan Line Bank terdapat keuntungan bebas biaya admin, sehingga saldo Line Bank hanya akan terpotong sesuai jumlah uang yang di transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here