15 Cara Transfer dengan BI Fast di Livin’ by Mandiri 2022

Cara Transfer dengan BI Fast di Livin’ by Mandiri – Transfer antar bank atau beda bank saat ini lebih bisa lebih murah, yaitu hanya Rp 2.500 sekali transaksi. Namun dengan catatan Anda melakukan transfer atau kirim uang dengan metode BI Fast.

Lalu apa itu BI Fast? Di mana BI Fast adalah pembayaran ritel pengganti Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dengan sistem pembayaran untuk para pelaku industri, ritel serta UMKM melalui pembayaran transfer online lewat layanan bank.

Seperti misalnya nasabah Mandiri, bisa memanfaatkan BI Fast tersebut di layanan Mobile Banking atau aplikasi New Livin’ by Mandiri (Livin warna kuning). Di mana pihak Mandiri telah mulai mengimplementasikan sistem pembayaran BI Fast ini untuk perangkat berbasis Android.

Advertisements

Namun dengan demikian, para pengguna iOS tidak perlu khawatir. Karena sistem pembayaran secara real time ini juga akan segera hadir di aplikasi Livin’ by Mandiri berbasis IOS. Nah untuk pengguna Android, tentu bertanya cara transfer dengan Bi Fast di Livin’ by Mandiri.

Cara Transfer dengan BI Fast di Livin by Mandiri Syarat Admin dan Keuntungan

Terkait hal itu, nasabah Mandiri yang ingin manfaatkan transfer antar bank dengan BI Fast melalui Livin’ by Mandiri dengan biaya lebih murah ini bisa simak di bawah ini. Karena akan bankir.id sajikan secara lengkap dengan apa saja syarat ketentuannya.

Syarat Transfer Menggunakan BI Fast di Livin’ by Mandiri

Guna kelancaran dalam proses transfer dengan BI Fast, nasabah atau pengguna Livin’ by Mandiri perlu mengetahui beberapa syarat ketentuan. Di mana syarat ketentuan yang perlu dilengkapi itu sendiri seperti misalnya:

  • Sudah memiliki akun atau akses login New Livin’ by Mandiri.
  • Sudah update aplikasi New Livin’ by Mandiri ke versi paling terbaru.
  • Mengingat 6 digit PIN transaksi Livin’ by Mandiri.
  • Memastikan jika saldo didalam rekening Mandiri atau Livin’ by Mandiri cukup.
  • Perangkat sudah mendukung aplikasi Livin’ by Mandiri.
  • Mengetahui limit transfer, minimal Rp 10.000 dan maksimal Rp 250.000.000.

Cara Transfer dengan BI Fast di Livin’ by Mandiri

Setelah tahu syarat ketentuan agar bisa transfer dengan BI-Fast di aplikasi New Livin’ by Mandiri, mari lanjut ke pembahasan utamanya yaitu mengenai cara transfernya. Di mana untuk transfer sendiri tidak jauh berbeda dengan cara transfer pada umumnya, dan ini langkahnya:

1. Buka Aplikasi Livin by’ Mandiri

Silakan siapkan perangkat (Smartphone) yang terhubung dengan koneksi internet. Setelah itu lanjut dengan buka dan akses aplikasi New Livin’ by Mandiri.

1. Buka Aplikasi Livin by Mandiri

2. Login ke Akun Livin’ by Mandiri

Setelah berhasil dibuka, maka lanjut dengan login ke Livin’ by Mandiri. Silakan login dengan fitur sidik jari yang sudah diaktifkan.

2. Login ke Akun Livin by Mandiri

3. Pilih Menu Transfer

Pada layar tampilan awal Anda akan diberikan pilihan menu baru, silakan klik dibagian “Transfer”.

3. Pilih Menu Transfer

4. Klik di Transfer ke Rekening Baru

Kemudian layar berganti, dan untuk melanjutkan klik dibagian “Transfer ke Penerima Baru”.

4. Klik di Transfer ke Rekening Baru

5. Input Nama Bank & Nomor Rekening Tujuan

Lalu akan diminta memasukkan nama bank dan nomor rekening tujuan yang akan dikirim sejumlah uang, jika sudah klik “Lanjutkan”.

6. Klik Lanjutkan

6. Klik Lanjutkan

Pada layar akan memunculkan berupa pop up baru terkait detail identitas penerima saldo. Cek dan periksa apakah sudah benar, setelah semua sesuai klik “Lanjutkan”.

6. Klik Lanjutkan

7. Pilih Metode Transfer

Setelah itu, silakan pilih metode transfer yang akan digunakan yaitu pilih metode “BI Fast”.

7. Pilih Metode Transfer
7 Pilih BI Fast

8. Masukkan Nominal Jumlah Transfer

Kemudian Anda diminta masukkan nominal transfer dimaksud, jika sudah klik “Selesai”. Catatan perhatikan minimal limit transfer yaitu Rp 10.000.

8. Masukkan Nominal Jumlah Transfer

9. Konfirmasi Transfer Dimaksud

Pada layar muncul mengenai konfirmasi transfer, pada langkah ini silakan periksa apakah sudah sesuai. Jika sudah benar dan sesuai maka klik “Lanjut Transfer”.

9. Konfirmasi Transfer Dimaksud

10. Masukkan 6 Digit PIN Transaksi

Terakhir silakan input 6 digit PIN transaksi Livin’ by Mandiri untuk menyelesaikan proses transfer. Pastikan jangan sampai salah sebanyak 3 kali dalam input PIN agar tidak terblokir.

10. Masukkan 6 Digit PIN Transaksi

11. Transfer Antar Bank Berhasil

Jika sudah demikian maka proses transfer dengan metode BI Fast di Livin’ by Mandiri berhasil. Selain itu Anda juga akan diberikan bukti transfer seperti gambar di bawah ini.

11. Cara Transfer dengan BI Fast di Livin' by Mandiri Berhasil

Admin Transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri

Lalu berapa biaya admin? Seperti sudah dijelaskan, jika BI Fast menawarkan biaya admin saat kirim atau transfer menggunakan metode BI Fast yaitu Rp 2.500. Tentu biaya ini lebih murah dari pada saat transfer antar bank dengan metode online yang memakan Rp 6.500.

Tentu saja ini jelas akan lebih hemat Rp 4.000 saat kirim uang antar bank dengan Livin’ by Mandiri dengan metode BI Fast. Di mana jika Rp 4.000 tersebut dikumpulkan tentu saja akan menjadi banyak jika dalam satu hari itu Anda melakukan transfer antar bank yang banyak.

Keuntungan Kirim Uang Antar Bank dengan BI Fast

Setelah tahu syarat dan cara transfer di atas, Anda juga perlu mengetahui apa keuntungan yang didapat saat transfer lewat metode BI Fast. Untuk keuntungan transfer antar bank dengan BI Fast di Livin’ by Mandiri diantaranya:

  • Transaksi lebih mudah dan cepat.
  • Transfer antar bank akan dikenai biaya lebih murah.
  • Minimal transfer sudah bisa dari nominal Rp 10.000.

Akhir Kata

Itulah pembahasan cara kirim uang antar bank dengan metode BI Fast di Livin’ by Mandiri dapat bankir.id sajikan beserta informasi lainnya. Adanya cara kirim uang antar bank lewat metode BI Fast di atas semoga bisa dimanfaatkan dan terutama nikmati biaya admin lebih murah.

Tinggalkan komentar