20 Cara Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Premium 2023

Bankir.id – Solusi dompet digital bisa Anda ketahui saat Anda mempelajari cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa premium. Apa saja yang harus dipersiapkan dan bagaimana prosedur dari proses transfer DANA tersebut?

Praktik transfer saldo antar sesama dompet digital memang sudah sering dilakukan oleh sebagian masyarakat. Salah satunya adalah cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa Premium yang sedang viral belakangan ini.

Kendati sudah ditemukan metodenya, ternyata masih ada sebagian pihak yang belum mengerti bagaimana cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa Premium. Jadi, mau tidak mau Anda harus meningkatkan status akun DANA sebelum melakukan transfer.

Advertisements

Agar dapat membantu Anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa premium, maka Bankir ID akan jelaskan secara lengkap. Simak semua poin pembahasan supaya tidak terjadi kesalahan prosedur.

Apakah Bisa Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Premium?

Apakah Bisa Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Premium

Beberapa platform dompet digital memang memberikan sebuah syarat tertentu bagi pengguna ketika hendak menikmati sebuah fitur. Termasuk DANA yang ternyata harus diupgrade terlebih dahulu ke Premium sebelum bisa transfer saldo.

Karena syarat Premium dirasa begitu merepotkan, maka banyak pihak mencari solusi supaya cara transfer DANA dapat dilakukan tanpa harus meningkatkan status akun. Namun pertanyaannya apakah cara transfer tanpa premium ini bisa dilakukan?

Ternyata pengguna DANA saat ini sudah bisa transfer ke Shopeepay tanpa harus meningkatkan status keanggotaan akunnya. Namun cara transfer tanpa Premium ke Shopeepay akan dilakukan melalui pihak ketiga.

Syarat Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Premium

Sebelum mulai pada cara transfer DANA tanpa Premium, alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu memahami apa saja syarat yang dibutuhkan. Pasalnya syarat tersebut akan sangat dibutuhkan pada saat kita menerapkan cara transfer ke Shopeepay.

Berikut beberapa syarat transfer DANA ke Shopeepay tanpa meningkatkan status keanggotaan.

1. Nomor Tujuan Shopeepay

Nomor tujuan transfer Shopeepay adalah hal paling penting dari semua syarat kali ini. Usahakan untuk mencantumkan nomor tujuan dengan benar supaya tidak terjadi insiden salah transfer saldo yang justru merugikan pengguna DANA.

2. Kode QR Tujuan Shopeepay

Kode QR akan sangat berperan dalam proses transfer DANA tanpa Premium pada kesempatan kali ini. Pasalnya kita akan melibatkan penggunaan fitur QRIS pada dana yang notabene merupakan fitur pembayaran Cashless berbasis scanning.

3. Saldo Minimal Pengiriman DANA

Kemudian perlu diketahui juga berapa batas minimal transfer saldo DANA di dalam aplikasinya. Sebagai pengguna, Anda harus mengirimkan saldo minimal Rp. 10.000,00 baik transfer ke bank, sesama DANA, maupun ke dompet digital lain seperti Shopeepay.

4. Tersedia Dua Perangkat

Karena kita akan menggunakan fitur Scanning dari QRIS, maka setidaknya terdapat 2 perangkat yang harus digunakan. Satu merupakan device utama terinstal Aplikasi DANA, kemudian kedua adalah perangkat penyimpan Screenshot kode QR.

5. Registrasi Akun Pihak Ketiga

Karena cara transfer DANA tanpa Premium dilakukan melalui bantuan pihak ketiga, maka Anda harus sudah memiliki akunnya terlebih dahulu. Proses Registrasi dapat dilakukan melalui Situs Resmi dari pihak Ketiga tersebut secara langsung.

Setelah semua syarat di atas terpenuhi, maka Anda dapat mulai menerapkan cara transfer DANA tanpa Premium. Apakah metode ini akan semudah seperti Cara Transfer Shopeepay ke Shopeepay Tanpa Verifikasi?

Cara Mendapatkan Kode QR Transfer ke Shopeepay

Cara Mendapatkan Kode QR Transfer ke Shopeepay

Sebelumnya sudah dijelaskan jika Anda harus memiliki kode QR dari nomor tujuan Shopeepay. Cara mendapatkan QR Code tersebut sangat mudah dan prosesnya dapat dilakukan kurang dari 5 menit.

Berikut langkah-langkah pada cara mendapatkan Kode QR transfer tujuan Shopeepay.

1. Kunjungi Situs Resmi Pihak Ketiga

1. Kunjungi Situs Resmi Pihak Ketiga

Supaya cara transfer tanpa Premium ini berhasil, maka Anda harus menggunakan bantuan dari pihak ketiga seperti (https://ahlipulsa.com/) tanpa tanda kurung.

2. Pilih Menu Semua pada Tampilan Situs

2. Pilih Menu Semua pada Tampilan Situs

Jika sudah berada di halaman utama, silahkan tap menu Semua agar opsi tujuan transfer bisa ditampilkan pada layar.

3. Kemudian Pilih Opsi Shopeepay

3. Kemudian Pilih Opsi Shopeepay

Setelah semua opsi terbuka, silahkan pilih opsi Shopeepay karena kita akan menjadikannya sebagai tujuan transfer.

4. Masukan Nomor Handphone Tujuan Shopeepay

4. Masukan Nomor Handphone Tujuan Shopeepay

Kemudian masukan Nomor Handphone tujuan Shopeepay dan pilih nominal transfer sesuai keinginan.

5. Pilih Metode Pembayaran

5. Pilih Metode Pembayaran

Jika sudah memasukan nomor Handphone dan nominal transfer, selanjutnnya pilih metode pembayaran dengan menggunakan QRIS.

6. Checkout Kode QR Transfer ke Shopeepay

6. Checkout Kode QR Transfer ke Shopeepay

Setelah semua data di atas sudah terisi, silahkan isi Kode Keamanan dan klik CHECKOUT di bagian bawah tampilan situs.

7. Screenshot Kode QR Transfer ke Shopeepay

7. Screenshot Kode QR Transfer ke Shopeepay

Nantinya layar akan menampilkan kode QR tujuan Transfer Shopeepay tanpa Premium. Segera lakukan screenshot dan simpan baik-baik di dalam galeri.

Setelah mendapatkan hasil Screenshot dari kode QR tersebut, sekarang kita bisa menerapkan cara transfer ke Shopeepay. Tentunya Anda tidak perlu repot merubah akun DANA menjadi premium.

Cara Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Premium Terbaru

Cara Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Premium Terbaru

Tibalah saatnya untuk mengetahui bagaimana cara transfer DANA ke Shopeepay. Pastikan kode QR sudah tersimpan di galeri supaya Anda tidak perlu repot meningkatkan status keanggotaan menjadi akun DANA menjadi Premium.

Berikut langkah-langkah pada cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa Premium terlengkap.

1. Buka Aplikasi DANA Terinstal di Smartphone

1. Buka Aplikasi DANA Terinstal di Smartphone

Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi DANA terinstal di HP Anda untuk memulai proses transfer.

2. Masuk Menu Pindai

2. Masuk Menu Pindai

Kemudian jika sudah berada di halaman utama silahkan tap Pindai.

3. Scan Kode QR Transfer ke Shopeepay

3. Scan Kode QR Transfer ke Shopeepay

Arahkan fitur Scanning ke Hasil Screenshot Kode QR yang sebelumnya sudah berhasil didapatkan.

4. Pilih Metode Pembayaran DANA

4. Pilih Metode Pembayaran DANA

Nantinya informasi pembayaran akan muncul di aplikasi DANA dan Anda hanya perlu memilih metode bayar kemudian tap Bayar.

5. Masukan PIN Akun DANA

Supaya pembayaran bisa berhasil, maka Anda harus memasukan PIN DANA sebagai bentuk konfirmasi.

6 Proses Transfer ke Shopeepay Tanpa Premium Berhasil

6 Proses Transfer ke Shopeepay Tanpa Premium Berhasil

Jika PIN DANA sudah benar, maka secara otomatis cara transfer tanpa Premium sudah berhasil.

Akhirnya proses transfer sudah berhasil dilakukan dan saldo Shopeepay kini sudah terisi untuk memenuhi berbagai kebutuhan belanja. Selain transfer Shopeepay, Anda juga bisa memanfaatkan Cara Bayar Shopee Paylater Lewat DANA.

Mengapa Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Premium Gagal

Seringkali ada beberapa pihak yang mengaku jika cara transfer ke Shopeepay tanpa Premium gagal. Tentunya hal ini menjadi perhatian serius mengingat saldo tersebut nantinya akan digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan.

Supaya lebih mudah memahaminya, maka berikut ini beberapa alasan mengapa transfer DANA ke Shopeepay bisa gagal.

1. Saldo Tidak Mencukupi untuk Transfer DANA ke Shopeepay

Biasanya gagal transfer terjadi lantaran saldo DANA tanpa Premium tidak memenuhi saldo minimumnya. Alhasil, aktivitas transaksi tidak dapat berlangsung dan dialihkan ke cara transfer menggunakan metode pembayaran lainnya.

2. Salah Memasukan PIN DANA saat Transfer ke Shopeepay

Lupa PIN DANA memang sudah menjadi masalah yang umum terjadi ketika hendak melakukan cara transfer. Jika alasannya demikian, maka terlebih dahulu gunakan Cara Mengatasi Lupa PIN DANA supaya prosedur transfer bisa kembali normal.

3. Kesalahan Pengetikan Nomor Tujuan Transfer DANA ke Shoppepay

Bisa jadi Nomor Tujuan Shopeepay yang Anda ketikan salah dan justru mengarah ke akun yang lain. Jadi proses transfer DANA tanpa Premium justru salah alamat dan saldo dari dompet digital Shopee jadi tidak terisi.

4. Koneksi Internet Tidak Stabil saat Transfer DANA ke Shopeepay

Karena semua prosedur atau tahapan dilakukan secara online, maka kita akan sangat bergantung pada kondisi kestabilan jaringan internet. Bisa jadi gagal transfer DANA ke Shopeepay terjadi karena internet sedang tidak stabil saat proses transaksi.

5. Masa Aktif Kode QR habis

Kode QR dari aplikasi pihak ketiga memiliki masa aktif. Artinya setelah masa aktif kode QR tersebut habis, maka Anda tidak bisa menggunakannya lagi. Alhasil, Anda harus mendapatkan kode QR baru untuk cara transfer ke Shopeepay tanpa Premium.

Tips Transfer DANA ke Shopeepay Tanpa Premium Berhasil

Supaya proses transfer DANA ke Shopeepay dijamin berhasil, maka ada beberapa tips yang dapat kami berikan. Tentunya tips ini berasal dari pengguna sebelumnya yang mengalami kegagalan transfer.

Berikut beberapa tips agar cara transfer DANA ke Shopeepay berhasil.

  • Catat nomor tujuan Shopeepay di secarik kertas supaya lebih bisa terbaca.
  • Periksa kembali nomor tujuan Shopeepay guna menghindari kesalahan pengetikan.
  • Pastikan Anda mengingat PIN Transaksi Akun DANA.
  • Pastikan kembali kelancaran koneksi Internet pada perangkat.

Ákhir Kata

Akhirnya kita sudah bisa menerapkan cara transfer DANA ke Shopeepay tanpa Premium. Persiapkan seluruh syarat sesuai keterangan di atas agar proses transfer dapat berjalan dengan lancar.

Sekian pembahasan mengenai cara kirim saldo DANA ke Shopeepay tanpa Premium dari Admin Bankir.id. Nantikan informasi seputar dunia perbankan, dompet digital, dan fitur keuangan terupdate lainnya hanya dari kami.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID, Pinterest.com

Tinggalkan komentar