13 Cara Transfer DANA ke OVO Tanpa Biaya Admin

Cara Transfer DANA ke OVO – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini penggunaan layanan Dompet Digital kian marak, khususnya bagi para kawula muda yang tentu sudah melek teknologi. Bicara mengenai layanan Dompet Digital (eWallet), OVO dan DANA merupakan layanan yang memiliki cukup banyak pengguna.

Keduanya menawarkan banyak fitur keuangan yang tentu saja bakal memudahkan kalian dalam melakukan berbagai macam transaksi. Bahkan bagi para pengguna DANA, kalian bisa mengirimkan saldo yang dimiliki ke OVO, begitu juga sebaliknya.

Penasaran seperti apa cara melakukan transfer DANA ke OVO? Simak terus artikel ini untuk mengetahui tutorial selengkapnya. Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa untuk mengirimkan saldo DANA ke OVO berlaku ketentuan limit transaksi.

Artinya ada batas minimal dan juga maksimal untuk transfer DANA ke OVO. Sementara itu, apakah transaksi tersebut bisa dilakukan tanpa biaya admin?. Baiklah, supaya lebih jelas langsung saja simak tata cara transfer, ketentuan limit hingga biaya admin transfer DANA ke OVO dibawah ini.

Cara Transfer DANA ke OVO

Cara Transfer DANA ke OVO

Seperti kami sebutkan diatas bahwa DANA dan OVO memiliki banyak pengguna. Untuk melakukan transaksi pembayaran menggunakan OVO syarat utamanya kalian wajib mempunyai akun serta saldo di dalamnya. Apabila saldo tidak mencukupi, kalian bisa melakukan TOP UP OVO VIA ATM, mBanking atau cara lainnya yaitu melalui aplikasi DANA.

Nah, begitu juga untuk transfer DANA ke OVO, sebagai pengguna DANA kalian perlu memastikan bahwa saldo kalian mencukupi untuk melakukan transfer diatas limit minimal. Selain itu, fitur transfer di aplikasi DANA juga hanya bisa digunakan oleh pemilik akun DANA Premium.

Jika semuanya sudah siap, sekarang ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengirim saldo DANA ke OVO :

1. Login OVO

Login OVO

Pertama-tama silahkan Login OVO di smartphone.

2. Pilih Menu Top Up

Pilih Menu Top Up

Pada halaman utama langsung saja pilih menu Top Up.

3. Pilih Tab Metode Lain

Pilih Tab Metode Lain

Setelah itu pilih Tab Metode Lain.

4. Gunakan Metode Top Up via ATM

Gunakan Metode Top Up via ATM

Pada pilihan cara Top Up kalian pilih via ATM.

5. Pilih Bank Nobu

Pilih Bank Nobu

Selanjutnya pilih Bank Nobu sebagai rekening sumber.

6. Klik Menu Kirim

Klik Menu Kirim

Jika sudah, buka aplikasi DANA dan pilih menu Kirim.

7. Tentukan Bank Tujuan

Tentukan Bank Tujuan

Kemudian ketik Bank National Nobu pada kolom nama Bank.

8. Masukkan Nomor Akun

Masukkan Nomor Akun

Setelah itu masukkan nomor akun dengan format 9+nomor HP OVO. Contoh 9085123456789

9. Klik Tambah Bank Baru

Klik Tambah Bank Baru

Jika semuanya sudah terisi silahkan klik Tambah Bank Baru.

10. Masukkan Nominal Transfer

Masukkan Nominal Transfer

Selanjutnya masukkan jumlah saldo DANA yang akan di transfer ke OVO lalu klik Atur Jumlah dan tap Konfirmasi pada halaman berikutnya.

11. Konfirmasi Transfer

Konfirmasi Transfer

Pada Halaman Konfirmasi, silahkan periksa ulang dan pastikan semua data telah sesuai. Klik Konfirmasi untuk lanjut ke tahap berikutnya.

12. Masukkan PIN DANA

Masukkan PIN DANA

Masukkan PIN DANA untuk menyelesaikan transaksi Top Up OVO melalui DANA.

13. Kirim Saldo DANA ke OVO Berhasil

Transfer DANA ke OVO Berhasil
Transfer DANA ke OVO Berhasil 2

Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan isi ulang saldo OVO pakai DANA. Untuk memastikan apakah saldo OVO sudah bertambah, silahkan buka aplikasi OVO dan lakukan refresh halaman.

Limit Kirim Saldo DANA ke OVO

Limit Kirim Saldo DANA ke OVO

Setelah mengetahui tata cara transfer DANA ke OVO, sekarang kami bakal menjelaskan ketentuan limit dari transaksi diatas. Jadi, masing-masing pengguna DANA dapat melakukan transfer ke OVO dengan jumlah minimal Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah).

Sementara itu, untuk batas maksimal transfer adalah Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah). Meskipun demikian, kalian juga harus memperhatikan akun OVO yang digunakan. Sebab, akun OVO Club hanya bisa menampung saldo maksimal Rp. 2.000.000 dan untuk akun OVO Premium mampu menampung saldo maksimal Rp. 10.000.000.

Biaya Admin Kirim Saldo DANA ke OVO

Biaya Admin Kirim Saldo DANA ke OVO

Selain ketentuan mengenai limit transfer, pada transaksi diatas juga berlaku biaya admin. Setiap kali melakukan pengiriman saldo DANA ke OVO, kalian akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 1.000. Ketentuan biaya admin untuk transfer DANA ke OVO lebih murah dibandingkan transfer DANA ke rekening Bank lainnya.

Perlu diketahui bahwa pengiriman saldo ke rekening Bank selain Nobu akan dikenai biaya admin hingga Rp. 4.500. Ya, dalam melakukan transaksi diatas kalian menggunakan Bank Nobu sebagai rekening penerima. Kenapa demikian, karena OVO telah bekerjasama dengan Bank Nobu.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara kirim saldo DANA ke rekening OVO. Diatas kami juga menjelaskan bahwa dalam melakukan transaksi tersebut berlaku ketentuan mengenai batas minimal dan maksimal transfer. Selain itu, untuk mengirim saldo DANA ke OVO juga tidak bisa dilakukan tanpa biaya admin, melainkan ada biaya tambahan sebesar Rp. 1000. Jadi pastikan bahwa saldo DANA cukup untuk melakukan transfer ke OVO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here