12 Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius : Biaya & Limit

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius – ShopeePay menjadi salah satu metode pembayaran paling favorit oleh banyak pelanggan. Sebab, dengan cara ini proses pembayaran menjadi jauh lebih praktis sebab cukup masukkan PIN dan pesanan terbayarkan.

Akan tetapi dalam penggunaan ShopeePay kalian wajib memperhatikan sisa limit atau saldo di dalamnya. Ketika saldo ShopeePay kurang dari nominal pesanan, maka transaksi tidak dapat diproses. Oleh karena itu, jika kalian merupakan pengguna setia dari fitur tersebut, kami sarankan untuk sering-sering melakukan Top Up.

Bicara mengenai Top Up ShopeePay, kalian bisa melakukan transaksi tersebut dengan banyak cara, salah satunya lewat layanan Jenius. Kami yakin disini banyak dari kalian yang merupakan nasabah Bank BTPN dan sudah memiliki akun Jenius.

Bagi yang belum tahu, Jenius merupakan salah produk Digital Perbankan (Mobile Banking) yang disediakan oleh Bank BTPN. Sama seperti Mandiri Online, BCA Mobile, BSI Mobile dan sejenisnya, Jenius juga bisa dipakai untuk mengisi saldo ShopeePay. Penasaran seperti apa cara melakukannya? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Bagi para pengguna layanan Digital Perbankan Jenius, kalian bisa melakukan banyak transaksi lewat aplikasi yang dimiliki, termasuk melakukan Top Up ShopeePay. Proses Top Up atau pengisian saldo menjadi transaksi wajib bagi kalian para pelanggan Shopee yang sering bayar lewat ShopeePay.

Ketika sering belanja lewat ShopeePay kalian juga berkesempatan memperoleh penawaran dari Shopee untuk MENGAKTIFKAN SHOPEEPAY LATER. Maka dari itu, untuk para pengguna setia ShopeePay dan nasabah Jenius BTPN, silahkan ikuti tata cara Top Up ShopeePay lewat Jenius dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee 2

Pertama-tama bukalah aplikasi Shopee lalu masuk ke menu ShopeePay.

2. Pilih Menu Isi Saldo

Pilih Menu Isi Saldo

Setelah itu tap menu Isi Saldo / Top Up.

3. Pilih Bank Mandiri

Pilih Bank Mandiri

Kemudian untuk metode pembayaran silahkan pilih Transfer Bank Mandiri. Sebab, untuk Bank BCA, BNI, BRI, BSI dan Permata hanya menerima pengiriman dari rekening sesama.

4. Salin Nomor Virtual Account

Salin Nomor Virtual Account 1

Jika sudah, sekarang tap Salin di sebelah kanan data Nomor Rekening (Nomor Virtual Account).

5. Login Jenius

Login Jenius

Langkah selanjutnya buka aplikasi Jenius lalu masukkan PIN untuk Login.

6. Buka Menu Opsi

Buka Menu Opsi

Pada tampilan awal silahkan tap menu Opsi di pojok kiri atas.

7. Pilih Send It

Pilih Send It

Setelah itu scroll kebawah dan pilih Send It.

8. Tambah Penerima

Tambah Penerima

Klik Tambah Penerima pada halaman selanjutnya.

9. Masukkan Bank Tujuan & Nomor VA

Masukkan Bank Tujuan Nomor VA

Lalu pada kolom Bank silahkan pilih Mandiri dan untuk kolom rekening kalian tinggal Tempel Nomor VA yang sudah di salin dari aplikasi Shopee. Setelah itu, klik Periksa lalu tap Lanjut.

10. Masukkan Jumlah Top Up

Masukkan Jumlah Top Up 1

Kemudian tentukan jumlah Top Up yang diinginkan. Pada kolom Catatan kalian boleh menuliskan pesan transaksi boleh juga tidak (opsional).

11. Konfirmasi Pembayaran

Konfirmasi Pembayaran 1

Periksa rincian data transaksi, mulai dari nama akun ShopeePay dan nominal Top Up. Jika sudah sesuai, silahkan klik Kirim Uang.

12. Top Up ShopeePay Berhasil

Top Up ShopeePay Berhasil

Sampai disini proses pengisian saldo ShopeePay lewat Jenius telah berhasil. Silahkan cek saldo ShopeePay untuk memastikan saldo telah masuk.

Biaya Admin Isi Saldo ShopeePay Lewat Jenius

Biaya Admin Isi Saldo ShopeePay Lewat Jenius

Setelah mengetahui cara Top Up ShopeePay lewat Jenius, kalian juga perlu tahu bahwa transaksi diatas berlaku biaya admin. Biaya tersebut sejumlah Rp. 3000 dan akan dipotong secara otomatis dari saldo Jenius yang kalian miliki.

Ketentuan serupa juga berlaku untuk proses TOP UP SHOPEEPAY LEWAT ATM, hanya saja untuk cara tersebut biaya admin yang berlaku lebih murah. Selain itu, jika ingin mengisi saldo ShopeePay tanpa tarif tambahan, silahkan lakukan TOP UP SHOPEEPAY LEWAT BSI MOBILE.

Batas Minimal & Maksimal Top Up Saldo ShopeePay

Batas Minimal Maksimal Top Up Saldo ShopeePay

Selain ketentuan soal tarif transaksi, pihak Shopee juga menerapkan ketentuan terkait batas minimal dan maksimal pengisian saldo ShopeePay. Ketentuan ini terbagi menjadi dua macam tergantung jenis akun ShopeePay yang dimiliki.

Untuk akun ShopeePay yang sudah terverifikasi (ShopeePay Plus) dapat melakukan Top Up hingga Rp. 10.000.000. Sedangkan bagi para pemilik akun ShopeePay biasa (belum terverifikasi) hanya bisa melakukan pengisian saldo maksimal Rp. 2.000.000.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara Top Up ShopeePay lewat Jenius. Diatas kami juga menjelaskan beberapa ketentuan yang berlaku pada transaksi tersebut, mulai dari besaran biaya admin hingga limit isi saldo ShopeePay berdasarkan jenis akun. Selain itu, perlu kami tegaskan bahwa proses pengisian saldo ShopeePay lewat Jenius hanya dapat dilakukan lewat Nomor Virtual Account Mandiri. Sebab, Bank Mandiri memang mendukung transaksi dari semua rekening Bank, termasuk Jenius BTPN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here