14 Cara Top Up Shopeepay Lewat BSI Mobile 2021 : Biaya & Minimal

Cara Top Up Shopeepay Lewat BSI Mobile – Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 1 Februari 2021 telah berdiri Bank Syariah Indonesia atau BSI. Berdirinya BSI merupakan hasil kerjasama dari tiga (3) Bank Syariah ternama di Indonesia, yaitu Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah.

Meskipun belum lama dirilis, BSI sudah menyediakan fasilitas Digital Perbankan bernama BSI Mobile. Seperti halnya layanan serupa dari BRI, BCA dan Mandiri Syariah, BSI Mobile juga mendukung berbagai macam transaksi, tak terkecuali Top Up ShopeePay.

Bagi yang belum tahu, ShopeePay merupakan eWallet khusus dari aplikasi Shopee guna memudahkan transaksi pembayaran di eCommerce tersebut. Dalam hal ini Shopee juga memiliki ketentuan terkait batas minimal Top Up dimana selengkapnya akan kami jelaskan pada artikel berikut.

Nah, bagi kalian yang mungkin sudah terdaftar sebagai nasabah BSI tentu bisa mengaktifkan BSI Mobile. Sedangkan untuk tata cara mengisi rekening ShopeePay lewat BSI Mobile telah kami siapkan dibawah ini lengkap dengan informasi biaya admin hingga minimal Top Up.

Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat BSI Mobile

Hadirnya fitur BSI Mobile sangat membantu nasabah BSI dalam melakukan transaksi secara virtual. Terlebih bagi para pengguna Shopee sekarang bisa Top Up saldo ShopeePay lewat fasilitas tersebut.

Waktu yang dibutuhkan: 7 menit.

Sebelum masuk ke tutorial, perlu diketahui bahwa untuk mengisi rekening Shopeepay lewat BSI Mobile kalian wajib memiliki saldo minimal Rp. 65.000 di rekening BSI. Jika sudah, sekarang ikuti tata cara berikut ini :

  1. Buka Shopee

    Pada tampilan Beranda silahkan pilih ShopeePay.Buka Shopee

  2. Tap Isi saldo

    Kemudian tap menu Isi Saldo pada tampilan berikutnya.Tap Isi Saldo

  3. Pilih Bank Transfer

    Pada pilihan metode yang tersedia, silahkan pilih Bank Transfer.Pilih Bank Transfer

  4. Tentukan Rekening Sumber

    Kemudian scroll kebawah dan pilh Bank Syariah Mandiri. (BSM sudah di merger menjadi Bank Syariah Indonesia)Tentukan Rekening Bank

  5. Salin Nomor Virtual Account

    Setelah itu akan muncul rincian pesanan di layar smartphone. Langsung saja tap Salin pada informasi nomor VA.Salin Nomor Virtual Account

  6. Buka BSI Mobile

    Sekarang jalankan aplikasi BSI Mobile pada smartphone. Setelah itu tap ikon tiga garis di pojok kiri atas -> Pembelian.Buka BSI Mobile

  7. Pilih Menu Top Up

    Selanjutnya silahkan pilih Top Up.
    Pilih Menu Top Up

  8. Pilih ShopeePay

    Pada tampilan Pilih Top Up silahkan klik ShopeePay.Pilih ShopeePay

  9. Masukkan Password BSI Mobile

    Kemudian input kata sandi BSI Mobile pada kolom yang tersedia, lalu klik Lanjut.Masukkan Password BSI Mobile

  10. Tempelkan Nomor VA

    Sekarang tempel atau paste nomor VA yang sudah disalin dari aplikasi Shopee. Tempelkan Nomor Virtual Account

  11. Tentukan Nominal Top Up

    Lalu ketikkan nominal saldo yang akan diisikan ke rekening ShopeePay -> Selanjutnya.Tentukan Nominal Top Up ShopeePay

  12. Masukkan PIN

    Setelah itu input 6 digit PIN BSI Mobile -> Selanjutnya.Masukkan PIN

  13. Periksa Rincian Transaksi

    Pada layar ponsel akan muncul rincian transaksi, pastikan nama pembayaran adalah ShopeePay, nama pelanggan, nomor HP serta nominal Top Up telah sesuai. Jika sudah, klik Selanjutnya.Periksa Rincian Transaksi

  14. Transaksi Berhasil

    Terakhir akan muncul status transaksi Top Up ShopeePay lewat BSI Mobile telah berhasil.Transaksi Berhasil

Biaya Admin Isi Saldo ShopeePay Lewat BSI Mobile

Biaya Admin Isi Saldo ShopeePay Lewat BSI Mobile

Diatas kami sempat menyinggung soal biaya admin isi saldo ShopeePay lewat BSI Mobile, lalu berapa sih biaya tersebut? Nah, untuk mengisi rekening ShopeePay dengan cara ini kalian tidak akan dikenai biaya admin sepeserpun alias gratis.

Batas Minimal Isi Saldo ShopeePay

Batas Minimal Isi Saldo ShopeePay

Selain gratis biaya admin, dalam transaksi ini Shopee memiliki kebijakan khusus terkait minimal saldo yang di Top Up ke ShopeePay. Jadi, setiap akun Shopee hanya bisa mengisi saldo ShopeePay diatas Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah). Ketentuan tersebut berlaku untuk semua cara Top Up, baik Online maupun Offline.

FAQ

Apakah Semua Pengguna Shopee Bisa Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile?

Tidak, cara ini hanya berlaku bagi nasabah BSI yang sudah aktivasi BSI Mobile.

Kenapa Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile Gagal?

Mungkin saldo di rekening BSI kalian tidak mencukupi.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari Bankir.id mengenai tata cara Top Up Shopeepay lewat BSI Mobile. Nah, bagi kalian yang tidak punya layanan mBanking BSI, kalian masih bisa Top Up ShopeePay lewat ATM, OVO dan layanan Mobile Banking dari Bank lain.

Satu lagi, untuk transaksi ini Shopee memberlakukan beberapa ketentuan, yaitu batas minimal Top Up sebesar Rp. 10.000. Meskipun demikian, Shopee membebaskan biaya admin untuk pengisian ShopeePay lewat BSI Mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here