15 Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo 2022 : Syarat & Admin

Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo – Layanan dompet digital atau uang elektronik mungkin saat ini sudah mendominasi. Tanpa uang cash Anda tetap bisa melakukan transaksi seperti pembayaran online, beli pulsa atau pembayaran di merchant yang telah bekerja sama.

Salah satu dompet digital ternama yang sudah ada salah satunya adalah OVO, DANA, LinkAja, GoPay, ShopeePay dan masih banyak lainnya. Untuk ShopeePay, merupakan uang elektronik yang terdapat di dalam aplikasi e-commerce Shopee.

Sebelum bisa menikmatinya transaksi dengan ShopeePay, pastikan jika Anda sudah mengaktifkan ShopeePay itu sendiri. Bahkan bisa upgrade ke ShopeePay Plus agar mendapat limit transaksi atau penyimpanan saldo yang lebih besar.

Advertisements

Untuk bisa lakukan transaksi dengan ShopeePay maka saldo harus cukup. Jika tidak maka segera lakukan top up, ada banyak cara untuk top up ShopeePay salah satunya transfer dari rekening bank baik dari ATM atau Mobile Banking semua bank dan Indomaret atau Alfamart.

Cara Top Up ShopePay Lewat BRImo

Nah pada pembahasan kali ini akan bankir.id sajikan mengenai cara top up atau isi saldo ShopeePay lewat layanan BRImo atau Mobile Banking BRI. Untuk nasabah BRI dan gunakan BRImo namun belum tahu akan langkahnya simak di bawah ini.

Syarat Isi Saldo ShopeePay Lewat BRImo

Namun sebelum lanjut ke pembahasan terkait cara isi saldo ShopeePay di atas, alangkah baiknya mengetahui apa saja syarat ketentuannya. Adapun beberapa syarat ketentuan itu sendiri seperti misalnya:

  • Perangkat untuk akses aplikasi BRImo.
  • Sudah update aplikasi BRImo ke versi terbaru.
  • Memiliki akses login atau ingat Username & Password.
  • Perangkat terhubung dengan koneksi internet lancar.
  • Mengetahui nomor HP terdaftar di ShopeePay.
  • Saldo di rekening BRI atau aplikasi BRImo mencukupi.
  • Mengetahui limit minimal dan maksimal top up.

Limit Top Up Saldo ShopeePay

Lalu berapa limit top up ShopeePay? Untuk hal itu nantinya akan tergantung dengan akun ShopeePay apa yang dimiliki, apakah itu ShopeePay biasa atau ShopeePay Plus. Lebih jelas simak tabel limit top up ShopeePay di bawah ini:

AKUN MINIMUM MAKSIMUM
ShopeePay BiasaRp 10.000Rp 2.000.000
ShopeePay PlusRp 10.000Rp 10.000.000

Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo

Jika sudah tahu akan syarat dan limit top up ShopeePay di atas, maka lanjut ke pembahasan terkait cara top up-nya. Cukup mudah untuk melakukannya, namun guna lebih jelas bisa simak langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi BRImo

Pertama silakan buka dan jalankan aplikasi BRImo di perangkat yang digunakan dan pastikan jika perangkat terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

1. Buka Aplikasi BRImo

2. Login ke Akun BRImo

Setelah terbuka, maka silakan login dengan masukkan username dan password. Jika sudah terisi maka silakan untuk klik “Login”.

2. Login ke Akun BRImo

3. Klik Dompet Digital

Aplikasi BRImo nantinya akan memunculkan tampilan utama, disini nasabah BRI hanya perlu pilih menu “Dompet Digital”.

3. Klik Dompet Digital

4. Klik Top Up Baru

Langkah berikutnya muncul layar tampilan baru, silakan untuk klik di “Top Up Baru”.

4. Klik Top Up Baru

5. Pilih Dompet Digital (ShopeePay)

Setelah itu lanjut dengan pilih dompet digital yang akan di top up saldo yaitu “ShopeePay”.

5. Pilih Dompet Digital ShopeePay

6. Masukkan Nomor HP Terdaftar

Kemudian lanjut dengan masukkan atau input nomor HP terdaftar di akun ShopeePay, lalu klik “Lanjutkan”.

6. Masukkan Nomor HP Terdaftar

7. Masukkan Nominal Top Up

Layar akan berganti lagi dan meminta Anda untuk memasukkan nominal top up atau isi ShopeePay dan klik “Top Up”. Perlu diperhatikan mengenai limit top up agar bisa berjalan lancar.

7. Masukkan Nominal Top Up

8. Konfirmasi & Masukkan PIN

Lalu di layar aplikasi BRImo memunculkan informasi konfirmasi top up ShopeePay yang dimaksud. Jika sudah sesuai, maka tinggal masukkan PIN transaksi untuk menyelesaikannya.

8. Konfirmasi Masukkan PIN

9. Top Up ShopeePay Berhasil

Dengan begitu proses top up ShopeePay lewat BRImo atau Mobile Banking BRI sudah berhasil. Anda nantinya akan diberikan bukti seperti gambar di bawah ini.

9. Top Up ShopeePay Berhasil

Namun untuk memastikan apakah saldo ShopeePay sudah masuk atau belum juga bisa cek di aplikasi Shopee dan klik dibagian ShopeePay.

Biaya Admin Top Up ShopeePay Lewat BRImo

Lalu apakah ada biaya admin saat top up ShopeePay lewat melalui BRImo? Mengenai hal itu jawabannya ada. Lantas berapa nominal biaya admin isi saldo ShopeePay? Untuk biaya admin sendiri yaitu Rp 500 per sekali transaksi.

Mungkin itulah cara mudah top up atau isi saldo ShopeePay lewat BRImo atau Mobile Banking BRI yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya cara top up ShopeePay di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar