8 Cara Top Up ShopeePay di Indomaret, Bebas Biaya Admin!!

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret – ShopeePay merupakan salah satu fitur Shopee yang banyak digemari pelanggan. Bagaimana tidak, melalui fasilitas ini setiap pelanggan Shopee bisa melakukan transaksi pembayaran dengan sangat mudah tanpa perlu memasukkan kode atau nomor Virtual Account, melainkan cukup input PIN maka transaksi sukses.

Kami yakin banyak dari kalian yang juga kerap menggunakan ShopeePay ketika membeli barang di Shopee maupun Merchant lain yang sudah bekerjasama dengan eCommerce tersebut. Namun seperti kalian ketahui bahwa ShopeePay hanya bisa dipakai apabila terdapat saldo di dalamnya.

Nah, jika saldo ShopeePay tidak mencukupi untuk melakukan transaksi maka mau tidak mau kalian perlu melakukan Top Up atau isi saldo. Proses ini bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah, yaitu melalui petugas Kasir di Indomaret atau i.Saku.

Cara ini berlaku bagi para pengguna ShopeePay yang tidak mempunyai akun Dompet Digital seperti OVO, DANA maupun layanan mBanking. Lalu seperti apa sih cara isi saldo ShopeePay lewat Indomaret? Apakah ada ketentuan khusus yang berlaku pada transaksi tersebut? Temukan jawaban selengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret

Seperti kami singgung diatas bahwa pengisian saldo ShopeePay sangatlah penting bagi kalian para pengguna setia fasilitas tersebut. Nah, sebenarnya untuk Top Up ShopeePay bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah, namun cara tersebut hanya bisa dilakukan apabila kalian punya saldo di DANA, OVO, GoPay atau layanan Mobile Banking seperti BNI Mobile, Mandiri Online atau BSI Mobile.

Selain itu, jika mempunyai teman Shopee dengan saldo ShopeePay yang banyak, kalian bisa meminta teman tersebut untuk TRANSFER SHOPEEPAY KE SHOPEEPAY dengan cara menyebutkan nomor HP kalian. Namun cara ini tentu tidak direkomendasikan ketika kalian membutuhkan saldo ShopeePay dalam jumlah besar.

Apabila tidak punya semua layanan tersebut, maka proses Top Up dapat dilakukan secara Offline melalui Kasir Indomaret. Cara ini tidak menuntut syarat apapun kecuali biaya Top Up sesuai jumlah saldo yang diinginkan. Nah, untuk tata cara Top Up ShopeePay di Indomaret bisa kalian simak dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee lalu ketuk menu ShopeePay pada tampilan utama.

2. Tap Menu Isi Saldo

Tap Menu Isi Saldo

Setelah itu buka menu Isi Saldo pada halaman berikutnya.

3. Pilih Cara Top Up

Pilih Cara Top Up

Sekarang pilih cara Top Up lewat Indomaret / i.Saku lalu klik Konfirmasi.

4. Tentukan Nominal Pengisian

Tentukan Nominal Pengisian

Kemudian pilih nominal pengisian. Apabila nominal yang diinginkan tidak tersedia pada pilihan, maka kalian bisa menuliskan nominal tersebut secara manual pada kolom yang tersedia. Jika sudah, klik Bayar Sekarang.

5. Muncul Kode Pembayaran

Muncul Kode Pembayaran

Setelah itu akan muncul kode pembayaran pada layar smartphone. Perlu diketahui bahwa kode tersebut mempunyai masa berlaku selama 24 jam.

6. Temui Kasir Indomaret

Temui Kasir Indomaret

Setelah menerima kode pembayaran, sekarang datanglah ke gerai Indomaret / i.Saku terdekat dan temui petugas Kasir.

7. Serahkan Biaya Top Up

Serahkan Biaya Top Up

Selanjutnya sampaikan bahwa kalian ingin melakukan Top Up ShopeePay lalu sebutkan kode pembayaran yang sudah diperoleh dari aplikasi Shopee. Kemudian setelah data transaksi terkonfirmasi, silahkan serahkan uang pembayaran yang diminta oleh petugas Kasir.

8. Isi Saldo ShopeePay Berhasil

Isi Saldo ShopeePay Berhasil

Terakhir, kalian akan menerima struk bukti pembayaran isi saldo ShopeePay di Indomaret.

Limit Isi Saldo ShopeePay via Indomaret

Limit Isi Saldo ShopeePay via Indomaret

Kemudian menjawab pertanyaan diatas mengenai ketentuan khusus yang berlaku pada transaksi Top Up ShopeePay di Indomaret adalah limit atau batas maksimal pengisian. Jadi, untuk para pengguna ShopeePay yang melakukan Top Up di Indomaret harus memenuhi batas minimal dan maksimal Top Up.

Untuk batas minimal isi ShopeePay di Indomaret adalah Rp. 20.000 sedangkan untuk limit maksimal Top Up mencapai Rp. 500.000. Adapun pilihan nominal Top Up yang tersedia antara lain sebagai berikut :

  • Rp. 20.000
  • Rp. 50.000
  • Rp. 100.000
  • Rp. 200.000
  • Rp. 300.000
  • Rp. 500.000

Akan tetapi ketika menginginkan nominal lainnya, kalian bisa mencantumkan jumlah saldo yang diinginkan secara manual.

Ketentuan Biaya Admin Top Up ShopeePay di Indomaret

Ketentuan Biaya Admin Top Up ShopeePay di Indomaret

Setelah mengetahui cara hingga ketentuan limit Top Up ShopeePay di Indomaret, sekarang kalian juga perlu tahu mengenai ketentuan biaya admin dari transaksi diatas. Jadi, untuk proses pengisian ShopeePay lewat Indomaret kalian tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun. Artinya kalian hanya perlu menyiapkan uang sejumlah nominal Top Up ShopeePay.

Hal tersebut tentu saja menjadi keunggulan tersendiri, sebab jika dibandingkan proses TOP UP SHOPEEPAY LEWAT JENIUS yang dikenai biaya admin sebesar Rp. 3.000. Menariknya lagi, Shopee juga seringkali memberikan rewards khusus bagi para pengguna, mulai dari tiket Lucky Draw hingga voucher Cashback yang akan langsung masuk menjadi saldo ShopeePay.

Akhir Kata

Mungkin itu saja informasi dari Bankir.id mengenai cara Top Up ShopeePay di Indomaret. Cara diatas kami rekomendasikan bagi kalian para pengguna yang tidak memiliki layanan Digital Banking maupun eWallet. Meskipun demikian, cara diatas tetap memiliki keunggulan berupa gratis biaya admin hingga perolehan tiket event khusus dan voucher Cashback.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here