9 Cara Top Up Pulsa di BSI Mobile 2021 : Limit & Biaya Admin

Cara Top Up Pulsa di BSI Mobile – Sebagai nasabah Bank Syariah Indonesia tentu kalian sudah memiliki akses BSI Mobile. Seperti kita ketahui, untuk membuka rekening BSI saat ini hanya bisa dilakukan via Online dengan cara memanfaatkan aplikasi BSI Mobile.

Maka dari itu, setelah berhasil MEMBUAT ATM BSI otomatis kalian akan menerima kode aktivasi guna mengaktifkan BSI Mobile. Setelah itu, kalian bisa menggunakan layanan BSI Mobile dalam berbagai macam transaksi, tak terkecuali pembelian pulsa HP.

Nah, bagi kalian yang sudah bisa menjalankan BSI Mobile mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara isi ulang pulsa di BSI Mobile. Jika demikian, kalian wajib simak artikel ini sampai akhir sebab kami punya penjelasan lengkap mengenai tata cara melakukan Top Up pulsa di BSI Mobile.

Selain itu, kami juga bakal menjelaskan beberapa ketentuan seputar biaya tambahan hingga limit pembelian pulsa yang disediakan oleh BSI. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Top Up Pulsa di BSI Mobile

Cara Top Up Pulsa di BSI Mobile

Sejak adanya layanan BSI Mobile kini hampir semua transaksi menjadi lebih mudah, termasuk Top Up pulsa. BSI Mobile sejatinya mirip seperti layanan Mobile Banking dari Bank lain, yaitu mendukung beragam transaksi mulai dari cek saldo, cek mutasi, transfer dan pembelian.

Nah, salah satu jenis pembelian yang didukung BSI Mobile adalah Top Up atau isi ulang pulsa. Ada beberapa provider yang terdaftar di BSI Mobile, antara lain :

  • Telkomsel
  • XL Pra Bayar
  • Tri Pra Bayar
  • Smartfren Pra Bayar
  • Indosat Pra Bayar

Sedangkan mengenai tata cara beli pulsa melalui BSI Mobile kalian tinggal ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Jalankan BSI Mobile

Jalankan BSI Mobile

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BSI Mobile di smartphone. Pastikan smartphone kalian sudah terhubung ke internet.

2. Pilih Menu Beli

Pilih Menu Beli

Setelah itu pilih menu Beli pada tampilan awal.

3. Tap Voucher HP

Tap Voucher HP

Kemudian pada pilihan menu pembelian, silahkan tap Voucher HP.

4. Input Kata Sandi

Input Kata Sandi

Selanjutnya muncul pop-up perintah supaya memasukkan kata sandi BSI Mobile. Jika sudah, klik Lanjut.

5. Tentukan Provider

Tentukan Provider

Sekarang pilih jenis provider yang kalian gunakan. BSI Mobile mendukung transaksi Top Up pulsa pada beberapa provider atau operator seluler.

6. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Kemudian kalian akan diminta memasukkan nomor HP yang akan di isi pulsa. Klik Lanjutkan guna menuju tahap berikutnya.

7. Pilih Nominal

Pilih Nominal

Setelah itu pilih nominal pulsa yang akan di beli. Pada tahap ini kami harap kalian sudah memastikan sisa saldo BSI mencukupi guna melakukan Top Up dengan nominal yang diinginkan.

8. Masukkan PIN

Masukkan PIN

Kemudian tampilan akan beralih ke menu input PIN. Silahkan masukkan 6 digit PIN BSI Mobile yang kalian miliki.

9. Konfirmasi Pembelian

Konfirmasi Pembelian

Terakhir, periksa rincian transaksi, pastikan provider, nomor HP dan jumlah pulsa telah sesuai. Setelah itu, klik Selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi beli pulsa di BSI Mobile.

Limit Top Up Pulsa di Mobile Banking BSI

Limit Top Up Pulsa di Mobile Banking BSI

Diatas kami sempat menyinggung soal nominal pada proses pembelian pulsa melalui BSI Mobile. Nah, dalam hal ini BSI mempunyai ketentuan limit yang tersedia untuk transaksi tersebut. Jadi, kalian hanya bisa membeli pulsa di mBanking BSI dengan nominal mulai dari Rp. 25.000.

Sedangkan untuk limit maksimal pada transaksi diatas adalah Rp. 1.000.000. Bagi kalian yang mempunyai saldo lebih di rekening BSI, kami sarankan untuk melakukan Top Up dalam jumlah besar sekalian. Sebab, berapapun nominal Top Up, BSI memberlakukan biaya yang sama.

Biaya Admin Beli Pulsa via BSI Mobile

Biaya Admin Beli Pulsa via BSI Mobile

Seperti kami singgung diatas, untuk transaksi pembelian pulsa lewat BSI Mobile memang berlaku biaya tambahan. Bagi yang belum tahu, biaya tambahan untuk transaksi ini adalah Rp. 1.500 dimana biaya tersebut berlaku untuk semua nominal Top Up.

Selain pada pembelian pulsa, Bank Syariah Indonesia juga menerapkan biaya tambahan untuk transaksi TOP UP SALDO OVO, LinkAja Syariah dan Paytren. Hanya saja untuk nominal biaya tambahan dari setiap transaksi tersebut berbeda-beda. Dalam hal ini BSI hanya membebaskan tarif tambahan pada proses TOP UP SHOPEEPAY.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara beli pulsa lewat BSI Mobile. Semoga dengan adanya cara diatas, bagi para nasabah BSI sekarang bisa lebih mudah untuk isi ulang pulsa kapan saja dan dimana saja. Namun, sebelum melakukan transaksi kami sarankan untuk CEK SALDO BSI terlebih dahulu guna menghindari gagal transaksi karena saldo tidak mencukupi.

4 KOMENTAR

    • Kalau begitu ada kemungkinan server BSI Mobile sedang mengalami gangguan kak. Silahkan tunggu beberapa saat atau cari tahu informasi lebih lanjut melalui media sosial resmi Bank Syariah Indonesia. Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here