14 Cara Top Up GoPay via BCA Mobile Limit & Biaya Admin

Cara Top Up GoPay via BCA Mobile – Sebagai pengguna GoPay pastinya kalian sudah merasakan kenyamanan dalam menggunakan layanan tersebut di setiap transaksi. Jika demikian, artinya kalian perlu melakukan Top Up atau mengisi saldo secara rutin agar GoPay bisa terus dipakai untuk transaksi.

Ya, sama seperti layanan Dompet Digital lainnya, GoPay juga hanya bisa digunakan untuk pembayaran, baik itu Merchant Offline maupun Online. Nah, sekarang proses Top Up GoPay bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus keluar rumah, yaitu lewat layanan BCA Mobile.

Sesuai dengan namanya, BCA Mobile merupakan layanan Mobile Banking dari Bank BCA. Setiap nasabah BCA bisa memiliki layanan BCA Mobile dengan cara mendatangi Kantor Cabang Bank BCA terdekat. Atau kalian juga bisa DAFTAR BCA MOBILE VIA ONLINE asalkan mempunyai koneksi internet yang lancar.

Nah, bagi setiap pengguna GoPay yang juga memiliki fasilitas BCA Mobile, kalian perlu simak artikel ini sampai akhir. Selain tata cara melakukan Top Up GoPay via mBanking BCA, kami juga telah menyiapkan informasi mengenai ketentuan biaya admin hingga limit transaksi. Daripada penasaran langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Top Up GoPay via BCA Mobile

Cara Top Up GoPay via BCA Mobile

Seperti kami sebutkan diatas bahwa pembayaran via GoPay hanya bisa dilakukan apabila saldo di rekening tersebut mencukupi. Selain itu, pastikan juga bahwa Merchant terkait sudah mendukung metode pembayaran lewat GoPay, sebab ada beberapa Merchant yang belum mendukung teknologi pembayaran menggunakan layanan tersebut.

Ketika di dalam rekening GoPay terdapat saldo, kalian tidak hanya bisa menggunakannya untuk bayar makanan, minuman atau tagihan lainnya. GoPay juga mendukung fitur transaksi TRANSFER KE REKENING BANK BCA, BRI, Mandiri dan lain sebagainya. Sedangkan untuk cara Top Up GoPay sendiri bisa dilakukan via BCA Mobile dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Gojek

Buka Aplikasi GoJek

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Gojek di smartphone.

2. Ketuk Menu Top Up

Ketuk Menu Top Up

Kemudian klik menu Top Up pada halaman utama.

3. Tap Metode Lain

Tap Metode Lain

Selanjutnya klik tab Metode Lain.

4. Pilih Mobile Banking

Pilih Mobile Banking

Lalu scroll kebawah dan pilih Mobile Banking.

5. Pilih BCA

Pilih BCA

Karena disini kita akan melakukan Top Up via BCA Mobile maka pada pilihan Bank silahkan pilih BCA.

6. Salin Nomor Virtual Account

Salin Nomor Virtual Account

Setelah itu salin nomor Virtual Account yang tertera di layar smartphone.

7. Jalankan BCA Mobile

Jalankan BCA Mobile

Jika sudah, sekarang jalankan BCA Mobile lalu pilih M-Banking.

8. Masukkan Kode Akses

Masukkan Kode Akses

Kemudian masukkan kode akses BCA Mobile untuk Login.

9. Pilih M-Transfer

Pilih M Transfer

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih M-Transfer.

10. Klik BCA Virtual Account

Klik BCA Virtual Account

Untuk tujuan transfer kalian ketuk BCA Virtual Account.

11. Input Nomor Virtual Account

Input Nomor Virtual Account Top Up GoPay

Sekarang tempel nomor Virtual Account yang sudah di salin sebelumnya.

12. Tap OK

Tap OK

Kemudian tap OK pada tampilan pop-up yang muncul.

13. Input Nominal Transfer

Input Nominal Transfer

Sekarang input nominal saldo BCA yang akan di transfer ke GoPay. Jika sudah, klik OK.

14. Top Up GoPay Pakai BCA Mobile Berhasil

Top Up GoPay via BCA Mobile Berhasil

Terakhir di layar akan muncul pop-up yang menyatakan bahwa proses pengisian saldo GoPay via BCA Mobile telah berhasil.

Limit Top Up GoPay Lewat mBanking BCA

Limit Top Up GoPay via BCA Mobile

Sementara itu kalian juga perlu tahu bahwa transaksi diatas berlaku limit (batas minimal dan maksimal). Jadi, para pengguna GoPay hanya bisa melakukan Top Up dengan nominal terkecil Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah).

Sedangkan untuk nominal Top Up maksimal adalah Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) untuk akun GoPay yang belum terverifikasi. Namun bagi para pemilik akun GoPay Plus bisa melakukan Top Up sampai dengan Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah).

Biaya Admin Isi Saldo GoPay via BCA Mobile

Biaya Admin Top Up GoPay via BCA Mobile

Selain itu pada proses pengisian saldo GoPay via BCA Mobile juga berlaku ketentuan mengenai biaya admin sebesar Rp. 1000 (Seribu Rupiah). Biaya tersebut ditanggung oleh pengguna dan akan langsung dipotong dari saldo rekening BCA.

Jika ingin melakukan transaksi tanpa biaya admin, kami sarankan untuk TOP UP GOPAY VIA SEABANK. Melalui layanan tersebut kalian hanya perlu membayar biaya sesuai jumlah Top Up GoPay.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara isi saldo GoPay melalui BCA Mobile. Diatas kami juga menjelaskan ketentuan seputar limit transaksi hingga biaya layanan isi GoPay via mBanking BCA. Semoga dengan adanya informasi diatas, kalian selaku pengguna GoPay dan BCA Mobile bisa merasa terbantu dalam melakukan Top Up saldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here