8 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Pakai Blu BCA : Limit & Biaya Admin

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Pakai Blu BCA – Perkembangan teknologi dalam Dunia Perbankan memang terjadi begitu pesat. Kurang dari satu dekade, kini banyak Bank di Indonesia yang telah merilis layanan Bank Digital, tak terkecuali Bank BCA dengan produknya bernama Blu BCA.

Bagi kalian yang sudah menjadi nasabah Blu BCA, tentu sudah tahu bahwa layanan tersebut menawarkan banyak fitur transaksi yang bisa dilakukan lewat aplikasi di smartphone. Namun tahukah kalian jika Blu BCA juga mendukung fasilitas tarik tunai tanpa kartu?

Layanan Blu BCA memang tidak menyediakan fasilitas kartu ATM pada setiap nasabah. Meskipun demikian, para pengguna masih tetap bisa melakukan tarik tunai atau ambil uang di ATM BCA melalui fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu. Lalu seperti apa sih cara melakukan transaksi tersebut?

Mengenai langkah-langkah ambil uang tanpa kartu lewat Blu BCA bakal kami jelaskan secara lengkap pada pembahasan berikut. Selain itu, kami juga punya informasi terkait ketentuan limit hingga biaya transaksi tarik tunai tanpa kartu di Blu BCA. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Pakai Blu BCA

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Lewat Blu BCA

Sama hal nya dengan proses TARIK TUNAI TANPA KARTU DI LINE BANK dan beberapa Bank Digital lainnya, untuk melakukan transaksi tersebut lewat Blu BCA juga diperlukan kode transaksi dari aplikasi. Selain itu, pastikan juga saldo di rekening BCA mencukupi atau lebih dari nominal tarik tunai yang akan dilakukan.

Apabila saldo tidak mencukupi maka kalian diminta melakukan Top Up saldo Blu BCA terlebih dahulu. Satu lagi, perlu diketahui bahwa transaksi ini hanya bisa diakses melalui mesin ATM BCA yang mendukung fitur tarik tunai tanpa kartu, biasanya fasilitas ini tersedia di area Kantor Bank BCA pusat. Jika sudah memenuhi semua syarat diatas, sekarang ikuti tata cara sebagai berikut untuk ambil uang tanpa kartu lewat Blu BCA :

1. Jalankan Aplikasi Blu BCA

Jalankan Aplikasi Blu BCA 1

Pertama-tama jalankan aplikasi BCA di smartphone. Pastikan smartphone kalian telah terhubung dengan koneksi internet.

2. Pilih Menu Tarik Tunai

Pilih Menu Tarik Tunai

Setelah itu slide ikon transaksi keatas lalu pilih menu Tarik Tunai.

3. Tentukan Nominal Tarik Tunai

Tentukan Nominal Tarik Tunai 1

Selanjutnya tentukan nominal uang yang akan diambil. Jika pilihan yang diinginkan tidak tersedia, silahkan klik Nominal Lain lalu tulis nominal yang diinginkan.

4. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi 1

Pada tampilan berikutnya langsung saja klik Tarik Tunai.

5. Masukkan PIN Transaksi

Masukkan PIN Transaksi 4

Setelah itu masukkan PIN Transaksi Blu BCA yang telah dibuat pada saat pembukaan rekening.

6. Muncul Kode Tarik Tunai

Muncul Kode Tarik Tunai

Kemudian di layar smartphone akan muncul informasi No. Pelanggan, Kode Transaksi dan batas waktu penggunaan kode tersebut. Silahkan screenshot tampilan tersebut.

7. Kunjungi ATM BCA Terdekat

Kunjungi ATM BCA Terdekat

Sekarang datang ke ATM BCA terdekat lalu tekan menu Cardless Withdrawal (tarik tunai tanpa kartu).

8. Masukkan Nomor Pelanggan & Kode Tarik Tunai

Masukkan Nomor Pelanggan Kode Tarik Tunai

Lalu masukkan Nomor Pelanggan dan Kode Transaksi yang telah diperoleh lewat aplikasi Blu BCA. Terakhir, ikuti petunjuk untuk menyelesaikan transaksi dan tunggu hingga uang keluar dari mesin ATM.

Catatan : Kode Transaksi dan Nomor Pelanggan memiliki masa aktif selama 60 menit ( 1 jam ). Apabila dalam kurun waktu tersebut kalian tidak segera melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu, maka kode tersebut akan hangus.

Limit Tarik Tunai Tanpa Kartu di Blu BCA

Limit Tarik Tunai Tanpa Kartu di Blu BCA

Kemudian perlu diketahui juga bahwa pihak Blu BCA punya ketentuan khusus terkait limit atau batas minimal dan maksimal transaksi tarik tunai tanpa kartu. Limit itu sendiri terbagi menjadi dua macam, yaitu limit per transaksi dan limit per hari.

Untuk limit minimal per transaksi ditentukan sebesar Rp. 50.000 dan maksimal hingga Rp. 1.250.000. Sedangkan untuk limit per hari mulai dari Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 7.000.000. Supaya lebih jelas, silahkan simak tabel dibawah ini :

Limit MinimalLimit Maksiimal
Per TransaksiRp. 50.000Rp. 1.250.000
Per HariRp. 50.000Rp. 7.000.000

Biaya Admin Tarik Tunai Kartu Lewat Blu BCA

Biaya Admin Tarik Tunai Kartu Lewat Blu BCA

Setelah mengetahui ketentuan mengenai limit tarik tunai tanpa kartu lewat Blu BCA, mungkin kalian penasaran terkait biaya dari transaksi diatas. Jadi, setiap pengguna Blu BCA yang melakukan pengambilan uang tanpa kartu ATM tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun.

Dengan demikian, kalian tidak perlu khawatir ketika ingin melakukan tarik tunai tapi saldo di rekening Blu BCA hanya pas-pasan. Disamping itu, untuk sekarang transaksi tarik tunai tanpa kartu dari Blu BCA hanya dapat diproses lewat ATM BCA saja.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan dari Bankir.id mengenai tata cara tarik tunai tanpa kartu lewat Blu BCA. Semoga informasi diatas berguna bagi kalian yang sudah BUKA REKENING BLU BCA dalam memanfaatkan setiap fitur yang tersedia di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here