8 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di Line Bank, Gratis Biaya Admin!

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di Line Bank – Beberapa waktu yang lalu telah hadir Bank Digital terbaru bernama Line Bank. Layanan ini merupakan hasil kerjasama dari aplikasi chatting LINE dengan KEB Hana Bank Indonesia. Meskipun masih baru, Line Bank telah mempunyai banyak pengguna.

Nah, bagi kalian yang juga merupakan pengguna Line Bank, tahukah bahwa layanan tersebut mempunyai fitur tarik tunai tanpa kartu. Ya, sama seperti layanan BCA Mobile, BSI Mobile dan sejenisnya, Line Bank juga mendukung transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Hana Bank.

Sebenarnya setiap nasabah Line Bank dapat membuat kartu ATM dengan cara membuat pengajuan melalui aplikasi. Ketika mempunyai kartu ATM, kalian bisa melakukan transaksi tarik tunai di ATM Hana Bank atau Bank lainnya yang mempunyai Logo Bersama, Visa dan Prima.

Lalu untuk nasabah Line Bank yang belum mempunyai ATM, kalian bisa memanfaatkan fitur yang kami sebutkan diatas. Jika demikian, seperti apa sih cara ambil uang tanpa kartu menggunakan Line Bank? Apakah ada tarif layanan dari transaksi tersebut? Temukan jawaban selengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di Line Bank

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di Line Bank

Tarik tunai tanpa kartu atau Cardless Withdrawal sebenarnya bukanlah fitur baru dalam Dunia Perbankan. Dari dulu sudah banyak Bank di Indonesia yang menyediakan fitur ini bagi setiap nasabah. Hadirnya fasilitas tarik tunai tanpa kartu pasti sangat membantu nasabah Bank yang lupa membawa kartu ATM saat bepergian, sedangkan saat itu juga perlu mengambil uang di ATM untuk suatu keperluan yang mendesak.

Lalu untuk para pengguna Line Bank, khususnya yang belum MEMBUAT ATM kalian sudah bisa mengambil uang di ATM Hana Bank. Transaksi tersebut bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan fitur penarikan tanpa kartu di aplikasi Line Bank.

Tidak ada syarat khusus dalam bentuk jika ingin menggunakan fitur tersebut, kecuali saldo serta ATM Hana Bank di lokasi terdekat. Jika tidak ada masalah dengan kedua hal tersebut, sekarang mari simak tata cara mengambil uang tanpa kartu melalui Line Bank :

1. Buka Aplikasi Line Bank

Buka Aplikasi Line Bank 1

Langkah pertama jalankan aplikasi Line Bank di smartphone. Pada halaman utama silahkan tap menu Lainnya.

2. Pilih Penarikan Tanpa Kartu

Pilih Penarikan Tanpa Kartu

Setelah itu pilih menu Penarikan Tanpa Kartu.

3. Klik Temukan ATM

Klik Temukan ATM

Kemudian klik Temukan ATM untuk mengetahui lokasi ATM Hana Bank disekitar kalian.

4. Tentukan Lokasi ATM Terdekat

Tentukan Lokasi ATM Terdekat

Setelah muncul hasil pencarian, silahkan pilih ATM yang berada paling dekat dengan lokasi kalian.

5. Kunjungi ATM Hana Bank

Kunjungi ATM Hana Bank

Selanjutnya pergilah ke lokasi ATM Hana Bank kemudian tekan tombol Cardless Withdrawal.

6. Pindai Kode QR

Pindai Kode QR

Kemudian di layar mesin ATM akan muncul Barcode (Kode QR). Pada aplikasi Line Bank, silahkan tap Pindai Kode QR dan arahkan smartphone ke layar mesin ATM.

7. Tentukan Nominal Tarik Tunai

Tentukan Nominal Tarik Tunai

Setelah itu tentukan nominal tarik tunai. Ingat, tarik tunai tidak bisa dilakukan dengan jumlah lebih dari sisa saldo di rekening Line Bank.

8. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil 2

Jika sudah, masukkan PIN Transaksi Line Bank untuk menyelesaikan proses pengambilan uang tanpa kartu. Terakhir, ambil uang dan tinggalkan mesin ATM.

Biaya Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu Pakai Line Bank

Biaya Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu Pakai Line Bank

Selain informasi mengenai cara tarik tunai tanpa kartu di Line Bank, kami juga pembahasan terkait biaya layanan pada transaksi diatas. Jadi, untuk ambil uang tanpa kartu ATM Line Bank, kalian tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun.

Itu artinya saldo di rekening Line Bank hanya akan terpotong sesuai jumlah tarik tunai yang ditentukan. Sedangkan biaya admin mungkin hanya berlaku apabila tarik tunai dilakukan melalui ATM Bank lain.

Limit Pengambilan Uang Tanpa Kartu di Rekening Line Bank

Limit Pengambilan Uang Tanpa Kartu di Rekening Line Bank

Kemudian sama seperti proses TARIK TUNAI TANPA KARTU DI ATM BSI dan Bank lainnya, untuk melakukan transaksi serupa di Line Bank juga berlaku limit. Jadi, setiap pengguna Line Bank hanya bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu dengan nominal terkecil Rp. 50.000.

Lalu untuk limit maksimal terbagi menjadi dua, yaitu per transaksi dan per hari. Untuk batas maksimal per transaksi ambil uang tanpa kartu adalah Rp. 3.000.000. Sedangkan untuk limit maksimal transaksi tarik tunai tanpa kartu dibatasi sebesar Rp. 10.000.000 per harinya.

Akhir Kata

Itu saja ulasan dari Bankir.id mengenai tata cara ambil uang tanpa kartu menggunakan aplikasi Line Bank di ATM Hana Bank. Diatas kami juga menjelaskan bahwa pihak Line Bank tidak membebankan biaya admin pada setiap pengguna ketika melakukan transaksi ambil uang tanpa kartu. Meskipun demikian, Line Bank menerapkan ketentuan terkait batas minimal dan maksimal pengambilan uang di ATM tanpa kartu untuk setiap transaksi per harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here