7 Cara Menonaktifkan Shopeepay Permanen, 100% Disetujui!!

Cara Menonaktifkan Shopeepay – Sebagai pelanggan Shopee, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur bernama Shopeepay. Secara singkat, Shopeepay merupakan fitur Dompet Digital yang tersedia di aplikasi Shopee. Kalian bisa mengisi saldo Shopeepay untuk memudahkan saat bayar belanjaan di Shopee.

Meskipun demikian, beberapa pengguna Shopee memilih untuk menonaktifkan fitur Shopeepay. Kenapa demikian? Ada beberapa alasan yang mendasari pengguna ingin mematikan fitur tersebut. Bagi kalian yang juga ingin melakukan hal tersebut, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan tata cara menghapus fitur Shopeepay di Shopee.

Untuk mematikan fitur Shopeepay bisa dilakukan dengan cara mengajukan penghapusan akun. Cara tersebut tidak perlu menghubungi pihak Call Center atau sejenisnya, cukup mengakses menu Pengaturan di aplikasi Shopee. Disamping itu, pihak Shopee juga menerapkan beberapa syarat untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Salah satu syarat utama adalah mengosongkan semua saldo Shopeepay dengan cara mengirimnya ke rekening Bank, sesama Shopeepay atau ke rekening Dompet Digital seperti DANA, OVO, LinkAja dan lain sebagainya. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak tata cara mematikan fitur Shopeepay di Shopee berikut ini.

Dampak Menonaktifkan Shopeepay

Dampak Menonaktifkan Shopeepay

Sebelum kami jelaskan bagaimana cara menghapus Shopeepay, terlebih dahulu kalian perlu tahu apa dampak yang ditimbulkan ketika Shopeepay telah dimatikan. Secara umum, menonaktifkan Shopeepay sama saja menghapus akun sekaligus menutup semua akses pada fitur tersebut.

Dengan demikian, setelah menghapus Shopeepay kalian sudah tidak bisa lagi Login dan melakukan pembayaran Shopee menggunakan fitur ini. Selain itu, semua koin Shopee yang kalian miliki juga akan hangus. Proses ini otomatis akan menghapus Shopeepay secara permanen.

Setelah memilih untuk tidak menggunakan Shopeepay, kalian tidak diperbolehkan untuk memulihkan Shopeepay di lain waktu. Bahkan, Shopee juga berhak untuk memberi penolakan pada proses aktivasi ShopeePay Later, SPinjam hingga tidak memberi kalian kesempatan mencoba fitur terbaru dari Shopee.

Cara Menonaktifkan Shopeepay

Cara Menonaktifkan Shopeepay

Setelah mengetahui dampak diatas, apakah kalian tetap ingin menonaktifkan Shopeepay? Jika demikian, biasanya hal tersebut dilakukan karena kalian kerap mengalami masalah dalam menggunakan fitur Shopeepay, mulai dari SALDO SHOPEEPAY TIDAK MASUK, tidak bisa TRANSFER SHOPEEPAY KE DANA dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebelum mengajukan proses untuk menonaktifkan Shopeepay, pastikan nomor HP di Shopeepay tidak terhubung di fitur lain, seperti SPinjam dan Shopeepay Later. Jika tidak ada masalah dengan nomor HP, sekarang ikuti tata cara mematikan fitur Shopeepay dibawah ini :

1. Buka Shopee

Buka Shopee

Pertama silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone. Setelah itu tap menu Personal / Saya di pojok kanan bawah.

2. Masuk Menu Settings

Masuk Menu Settings

Kemudian tap ikon Gear di sudut kanan atas untuk masuk ke menu Settings / Pengaturan.

3. Ajukan Penghapusan Akun

Ajukan Penghapusan Akun

Pada tampilan berikutnya langsung saja scroll kebawah dan pilih Ajukan Penghapusan Akun. Klik OK pada pop-up yang muncul.

4. Klik Lanjut

Klik Lanjut

Pahami dengan seksama Informasi Penting mengenai proses mematikan Shopeepay. Jika sudah, klik Lanjut.

5. Input Kode Verifikasi

Input Kode Verifikasi

Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS berisi kode verifikasi untuk melanjutkan proses hapus fitur Shopeepay. Silahkan input kode tersebut pada kolom yang tersedia. Setelah itu tap Lanjut.

6. Tentukan Alasan Menghapus Shopeepay

Tentukan Alasan Hapus Akun

Kemudian tentukan alasan kenapa kalian ingin menonaktifkan Shopeepay.

7. Masukkan Email

Masukkan Email

Sekarang masukkan email aktif yang terhubung dengan Shopee. Jangan lupa centang kotak kecil untuk menyetujui segala syarat dan ketentuan. Terakhir, klik Kirim untuk menyelesaikan proses menonaktifkan Shopeepay.

Kenapa Menonaktifkan Shopeepay Tidak Disetujui?

Kenapa Menonaktifkan Shopeepay Tidak Disetujui

Kemudian perlu diketahui juga bahwa pengajuan hapus Shopeepay juga bisa saja tidak disetujui oleh pihak Shopee. Jika terjadi demikian, mungkin beberapa faktor dibawah ini menjadi alasannya :

1. Akun Dibatasi

Penyebab yang pertama adalah akun Shopeepay telah dibatasi. Hal ini terjadi apabila dalam menggunakan Shopeepay kalian melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. Nomor HP Terdaftar di Akun Lain

Kedua, nomor HP di akun Shopeepay telah digunakan untuk mengaktifkan akun lain di Shopee. Seperti kami singgung diatas, salah satu syarat agar bisa menonaktifkan Shopeepay adalah nomor HP tidak terdaftar di akun lain.

3. Terdapat Pesanan yang Belum Diselesaikan

Ketiga, gagal menonaktifkan Shopeepay juga bisa terjadi apabila kalian masih mempunyai riwayat pesanan di Shopee.

4. Saldo Shopeepay Masih Tersisa

Keempat, ketika terdapat sisa saldo di Shopeepay juga membuat proses hapus akun tidak disetujui. Maka dari itu, sebelum menonaktifkan akun, silahkan TRANSFER SALDO SHOPEEPAY ke rekening Bank atau sesama pengguna Shopeepay.

5. Melebihi Limit Hapus Akun

Terakhir, ketika melakukan cara diatas tapi mengalami penolakan dari Shopee mungkin disebabkan karena kalian telah melakukan hapus akun lebih dari 2 kali. Perlu diketahui bahwa ada limit hapus akun sebanyak 2 kali pada setiap nomor HP yang digunakan.

AKHIR KATA

Demikianlah cara menghapus Shopeepay permanen untuk kalian yang sudah tidak ingin menggunakan fitur tersebut. Namun sebelum melakukan cara diatas, Bankir.id ingatkan untuk menguras semua saldo Shopeepay di dalamnya. Jika tidak, maka pengajuan untuk menonaktifkan Shopeepay akan ditolak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here