10 Cara Menghapus Akun ShopeePay Later Untuk Selamanya

Cara Menghapus Akun ShopeePay Later – Menjadi pelanggan Shopee dengan member Gold atau Platinum pasti kalian telah menerima penawaran aktivasi ShopeePay Later. Bagi yang belum tahu, ShopeePay Later merupakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dari Shopee.

Melalui fasilitas tersebut, pelanggan bisa membeli barang di Shopee dengan sistem pembayaran Tempo (bayar bulan depan) atau Cicilan hingga 12 kali. Meskipun fitur ini menawarkan banyak keuntungan, ternyata ada beberapa pengguna yang justru memilih untuk menghapus layanan tersebut.

Ada beberapa faktor yang mendorong pelanggan Shopee ingin menonaktifkan ShopeePay Later, salah satunya adalah merasa kecewa dengan fasilitas tersebut. Kekecewaan itu sendiri bisa berupa gangguan atau error yang sering terjadi dan lain sebagainya.

Nah, jika kalian juga ingin menghapus akun ShopeePay Later berikut telah kami siapkan ulasan mengenai tata cara melakukannya. Bukan hanya itu, dibawah ini kami juga bakal menjelaskan keuntungan dan kerugian yang diperoleh setelah menghapus akun SPayLater.

Alasan Berhenti Menggunakan ShopeePay Later

Alasan Berhenti Menggunakan ShopeePay Later

Bagi pelanggan Shopee beruntung yang sudah menerima penawaran untuk MENGAKTIFKAN SHOPEEPAY LATER bisa memanfaatkan fitur tersebut guna belanja di Shopee dengan sistem cicilan. Namun terkadang karena satu dan lain hal, bukannya memberi keuntungan justru ShopeePay Later memberi dampak buruk yang membuat pelanggan tidak ingin menggunakannya lagi. Nah, berikut adalah beberapa alasan yang mungkin menyebabkan pelanggan ingin menghapus akun ShopeePay Later :

1. Sering Terjadi Gangguan

Alasan pertama adalah seringnya gangguan yang terjadi pada layanan ShopeePay Later membuat para pengguna merasa kesal. Jadi, wajar saja jika banyak yang enggan menggunakan fitur tersebut lagi.

2. Limit Tidak Bertambah

Selain itu, Limit ShopeePay Later yang tidak bertambah padahal sudah sering belanja di Shopee, baik pakai SPayLater maupun cara pembayaran lainnya.

3. Menemukan Layanan PayLater Lain

Alasan terakhir kenapa tertarik untuk menghapus akun ShopeePay Later adalah menemukan layanan serupa dari eCommerce lain yang lebih menguntungkan.

Cara Menghapus Akun ShopeePay Later

Cara Menghapus Akun ShopeePay Later

Setelah tahu beberapa alasan hapus akun SPayLater, sekarang kalian juga perlu tahu ketentuan dari proses tersebut. Jadi, untuk saat ini pihak Shopee tidak menyediakan fitur menghapus akun ShopeePay Later. Lalu bagaimana jika kalian sudah tidak ingin lagi menggunakan layanan tersebut?

Sebenarnya untuk menghapus akun SPayLater tidak perlu melakukan proses apapun, cukup lunasi semua tagihan dan jangan pernah lagi transaksi dengan cara tersebut. Namun jika kalian benar-benar sudah kecewa dengan Shopee dan semua fitur di dalamnya, kami sarankan untuk membuat pengajuan hapus akun Shopee dengan cara sebagai berikut :

1. Jalankan Aplikasi Shopee

Jalankan Aplikasi Shopee

Jalankan aplikasi Shopee di smartphone lalu masuk ke menu Saya.

2. Buka Menu Settings

Buka Menu Settings

Setelah itu buka menu Pengaturan (Settings) di bagian kanan atas.

3. Tap Ajukan Penghapusan Akun

Tap Ajukan Penghapusan Akun

Kemudian scroll kebawah dan pilih Ajukan Penghapusan Akun.

4. Konfirmasi Hapus Akun

Konfirmasi Hapus Akun

Pada pop-up yang muncul, langsung saja klik OK.

5. Klik Lanjut

Klik Lanjut 1

Selanjutnya pahami informasi penting yang tertera di layar smartphone. Jika sudah, klik Lanjut.

6. Masukkan Password Shopee

Masukkan Password Shopee

Sekarang masukkan password akun Shopee yang dimiliki lalu tap Lanjut untuk beralih ke tahap berikutnya.

7. Tentukan Alasan Hapus Akun

Tentukan Alasan Hapus Akun

Tentukan alasan menghapus akun Shopee / SPayLater. Tersedia dua alasan utama, yaitu ingin mengubah Username dan Tidak ingin menggunakan Shopee lagi. Namun jika punya alasan sendiri, silahkan klik Lainnya lalu berikan keterangan tambahan pada kolom yang tersedia.

8. Masukkan Alamat Email

Masukkan Alamat Email 1

Jika sudah, masukkan alamat Email yang terdaftar di akun Shopee dan centang kotak kecil di bawahnya untuk menyetujui segala syarat dan ketentuan hapus akun, lalu tap Kirimkan.

9. Klik Konfirmasi

Klik Konfirmasi

Setelah itu akan muncul pop-up Konfirmasi Penghapusan. Disini langsung saja klik Konfirmasi.

10. Hapus Akun Telah Berhasil

Hapus Akun Telah Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil menghapus akun Shopee serta ShopeePay Later untuk selamanya.

Kerugian Keluar Akun ShopeePay Later

Kerugian Keluar Akun ShopeePay Later

Bagi kalian yang berminat menghapus akun ShopeePay Later perlu mengetahui bahwa proses tersebut dapat menimbulkan beberapa kerugian. Antara lain sebagai berikut :

1. Semua Koin Shopee Akan Hangus

Semua koin Shopee yang sudah terkumpul akan hangus ketika akun Shopee dan ShopeePay Later berhasil dihapus.

2. Shopee Berhak Menolak Pengajuan Pembuatan Akun

Selain itu, apabila suatu saat kalian berminat membuat akun Shopee lagi mungkin akan susah mendapatkan penawaran aktivasi ShopeePay Later dan berbagai fitur lainnya.

Keuntungan Keluar Akun ShopeePay Later

Keuntungan Keluar Akun ShopeePay Later

Meskipun terdapat beberapa kerugian diatas, dengan cara menghapus akun ShopeePay Later kalian juga bisa mendapatkan keuntungan berikut ini :

1. Melatih Mengelola Keuangan

Pertama, kalian bisa lebih optimal dalam mengatur keuangan setiap bulannya karena sudah tidak mempunyai tagihan ShopeePay Later lagi.

2. Mengurangi Keinginan Belanja Online

Selain itu, keinginan untuk belanja Online juga bisa terbendung karena sudah tidak ada fitur cicilan tanpa kartu kredit. Sebab, ketika mempunyai akun dan limit ShopeePay Later kalian bisa dengan mudah checkout barang di Shopee PAKAI SHOPEEPAY LATER.

Akhir Kata

Sampai disini kami ingatkan sekali lagi bahwa cara menghapus akun ShopeePay Later untuk saat ini tidak tersedia. Jadi, guna menghapus akun ShopeePay Later kalian cukup tidak menggunakannya lagi, dengan catatan semua tagihan di dalamnya telah dilunasi.

Namun dengan cara menghapus akun eCommerce langsung kalian tidak lagi tergoda oleh iming-iming barang murah dari eCommerce tersebut. Diatas Bankir.id juga menjelaskan bahwa cara ini membawa kerugian dan juga keuntungan bagi pelanggan, sehingga pikir baik-baik sebelum memilih untuk keluar dari ShopeePay Later.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here