7 Cara Mengganti Password SeaBank & Manfaatnya

Cara Mengganti Password SeaBank – Sebagai pengguna SeaBank pastinya kalian bakal diminta untuk membuat password pada proses pembukaan rekening. Informasi ini tentu saja bersifat sangat rahasia, tidak boleh diketahui oleh orang lain maupun pihak-pihak yang mengatasnamakan SeaBank.

Berbicara mengenai password, pada artikel berikut kami punya pembahasan khusus mengenai tata cara mengganti atau memperbarui informasi password di akun SeaBank. Cara ini biasanya dilakukan oleh pengguna SeaBank karena satu dan lain hal.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa informasi password dan PIN pada layanan SeaBank itu mempunyai peran yang berbeda. Meskipun keduanya sama-sama merupakan data penting dalam sistem keamanan akun.

Lalu seperti apa cara ganti password SeaBank? Apakah sama seperti cara ganti PIN? Selain itu, apa manfaat atau tujuan dilakukannya perubahan kata sandi pada layanan SeaBank? Temukan jawaban selengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Perbedaan PIN & Password SeaBank

Perbedaan PIN Password SeaBank

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kami akan menjelaskan apa perbedaan antara PIN dan password pada akun SeaBank. Jadi, PIN (Personal Identification Number) merupakan 6 digit nomor rahasia yang hanya diketahui oleh pemilik sebagai data Login dan tahap akhir setiap transaksi di SeaBank.

Sedangkan password atau kata sandi merupakan data berupa kombinasi huruf kecil, huruf besar dan angka. Password sendiri digunakan untuk mengakses setiap pengaturan keamanan akun, mulai dari GANTI PIN, mengatasi lupa PIN serta memperbarui informasi kata sandi.

Cara Mengganti Password SeaBank

Cara Ganti Password SeaBank

Kemudian seperti kami sebutkan diatas bahwa para pengguna terkadang ingin melakukan ganti kata sandi karena beberapa alasan. Jadi, proses ini biasanya dilakukan karena si pengguna pernah mengalami lupa password. Supaya tidak lupa lagi di kemudian hari, maka segera mengganti informasi tersebut.

Selain itu, ganti password juga dilakukan apabila informasi tersebut sudah diketahui oleh orang lain. Sehingga demi keamanan, mereka memilih ganti kata sandi. Nah, bagi kalian yang sedang mengalami beberapa hal tersebut, kami sarankan untuk segera ganti password dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Jalankan Aplikasi SeaBank

Jalankan Aplikasi SeaBank 1

Pertama-tama silahkan jalankan aplikasi SeaBank lalu Login menggunakan PIN kalian.

2. Ketuk Menu Saya

Ketuk Menu Saya

Pada halaman utama langsung saja ketuk menu Saya di pojok kanan bawah.

3. Pilih Keamanan Akun

Pilih Keamanan Akun 1

Kemudian pada halaman berikutnya silahkan klik menu Keamanan Akun.

4. Pilih Perbarui Password

Pilih Perbarui Password

Klik Perbarui Password untuk mengganti informasi kata sandi SeaBank.

5. Masukkan Password Lama

Setelah kalian akan diminta memasukkan password lama.

6. Buatlah Password Baru

Jika sudah, sekarang buatlah kata sandi baru untuk akun SeaBank. Proses ini dilakukan sebanyak 2 kali guna keperluan konfirmasi.

7. Password Berhasil Diperbarui

Password Berhasil Diperbarui

Terakhir, kalian akan menerima notifikasi bahwa kata sandi SeaBank berhasil diganti.

Catatan : Pada langkah-langkah memasukkan password dan membuat password baru, kami tidak bisa menampilkan gambar karena menyangkut kebijakan privasi.

Manfaat Mengganti Kata Sandi SeaBank

Manfaat Mengganti Kata Sandi SeaBank

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian ada yang masih kurang paham mengenai manfaat mengganti password SeaBank. Jadi, seperti kami sebutkan diatas bahwa informasi password berguna untuk mengakses semua aktivitas keamanan akun. Artinya, perubahan password secara berkala tentu bisa mengantisipasi adanya peretasan pada akun tersebut.

Selain itu, melalui cara diatas kalian bisa mengantisipasi masalah lupa password yang terjadi karena informasi kata sandi terlalu rumit. Setelah mengingatnya kembali, kalian bisa segera mengganti kata sandi dengan kombinasi angka dan huruf yang lebih mudah diingat.

Akhir Kata

MenDemikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara mengganti password SeaBank. Diatas kami juga menjelaskan perbedaan antara kata sandi dan PIN SeaBank. Melalui cara diatas, kalian bisa menjaga keamanan akun dari segala bentuk peretasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here