8 Cara Mengganti No HP BNI Mobile Banking 2022 : Syarat & Biaya

Cara Mengganti No HP BNI Mobile Banking – Layanan Mobile Banking atau m-Banking mungkin menjadi salah satu layanan yang hampir semua bank telah memberikan kepada nasabahnya. Karena dengan Mobile Banking inilah nantinya transaksi akan semakin dimudahkan.

Tentu saja bank terbaik seperti Bank Negara Indonesia (BNI) sudah memberikan layanan Mobile Banking untuk para nasabah. Nantinya menjadikan transaksi seperti transfer, cek saldo, pembelian, pembayaran, top up dan transaksi lainnya bisa dilakukan hanya melalui HP.

Namun demikian terlebih dahulu Anda harus sudah daftar dan aktivasi BNI Mobile Banking di kantor cabang bank BNI terdekat, pendaftaran nantinya membutuhkan nomor HP aktif dan beberapa syarat lainnya. Jika berhasil aktivasi baru bisa melakukan transaksi.

Advertisements

Nah berbicara mengenai BNI Mobile Banking sendiri, kali ini bankir.id akan sajikan informasi mengenai bagaimana cara mengganti no HP BNI Mobile Banking yang telah terdaftar karena beberapa alasan. Untuk yang penasaran bisa simak cara mengganti di bawah ini.

Cara Mengganti No HP BNI Mobile Banking Syarat Biaya

Apakah Bisa Ganti Nomor HP m-Banking BNI?

Mengganti no HP terdaftar di layanan BNI Mobile Banking bisa dilakukan, Anda bisa mengganti nomor HP BNI Mobile Banking di kantor cabang BNI terdekat tanpa harus datang ke tempat asal buka rekening BNI.

Itu artinya mengganti no HP di kantor cabang BNI beda domisili tetap bisa dilakukan. Namun dengan catatan sudah memenuhi syarat ketentuan seperti misalnya kartu identitas sama dengan database di bank BNI.

Lalu apakah bisa ganti nomor HP BNI Mobile Banking melalui mesin ATM tanpa ke bank? Terkait pertanyaan ini, jawabannya adalah tidak. Memang registrasi layanan m-Banking BNI bisa dilakukan melalui mesin ATM.

Namun untuk ganti nomor HP terdaftar tidak hanya melalui mesin ATM dan melainkan membutuhkan bantuan petugas. Atau artinya mengganti nomor HP BNI Mobile Banking bisa dilakukan di kantor cabang bank BNI.

Alasan Ganti No HP BNI Mobile Banking

Mengenai kenapa mengganti no HP BNI Mobile Banking sendiri ada beberapa alasan yang bisa terjadi dan mengharuskan nasabah melakukan pergantian. Di antara lain mengenai alasan mengganti tersebut seperti misalnya:

  • Nomor HP hilang.
  • Nomor HP terblokir.
  • Nomor HP sudah tidak aktif.
  • Bagian chip pada kartu rusak.

Umumnya mengganti no HP BNI Mobile Banking terjadi karena hal-hal itu. Di mana nasabah BNI sudah tidak lagi menggunakan nomor HP yang didaftarkan di layanan m-Banking BNI karena terjadi suatu permasalahan.

Syarat Mengganti Nomor HP BNI Mobile Banking

Guna kelancaran dalam mengganti ganti no HP BNI Mobile Banking, lebih baik Anda mengetahui syarat ketentuan yang diperlukan terlebih dahulu. Adapun syarat ketentuan untuk bisa mengganti no HP m-Banking BNI seperti misalnya:

  • Mendatangi kantor cabang bank BNI terdekat.
  • Mengisi formulir perubahan nomor HP / telepon.
  • Membawa buku rekening tabungan BNI.
  • Membawa Kartu ATM (Optional).
  • Membawa identitas diri berupa KTP, SIM atau paspor.
  • Nomor HP / ponsel baru sebagai nomor pengganti.
  • Pulsa minimal Rp 5.000 di nomor baru.
  • Smartphone telah terinstal aplikasi BNI Mobile Banking.

Cara Mengganti No HP BNI Mobile Banking

Cara Mengganti No HP BNI Mobile Banking

Lalu bagaimana cara mengganti no HP-nya? Untuk hal itu, cara cukup mudah dan sederhana. Untuk Anda para nasabah BNI yang masih bingung terkait cara mengganti no HP, maka bisa simak penjelasan cara mengganti no HP m-Banking BNI di bawah ini.

1. Datang ke Kantor Cabang Bank BNI

Pertama, silakan datangi kantor cabang bank BNI terdekat dengan bawa syarat ketentuan di atas.

2. Ambil & Tunggu Nomor Antrean

Setelah tiba di kantor bank BNI, langsung saja ambil dan tunggu nomor antrean.

3. Sampaikan Maksud Kedatangan

Ketika nomor antrean dipanggil, silakan langsung temui CS dan sampaikan jika Anda ingin ganti nomor HP layanan BNI Mobile Banking.

4. Tahap Pemprosesan

Dengan begitu maka CS akan mulai membantu Anda melakukan pergantian dengan meminta mengisi formulir perubahan terlebih dahulu.

Setelah selesai mengisi formulir, maka serahkan kembali pada CS. Lalu CS akan memproses pergantian no HP baru sebagai database di sistem bank BNI.

5. Tunggu Pemprosesan Selesai

Terakhir tinggal tunggu saja CS selesai memproses dan memberi tahu Anda jika perubahan no HP BNI Mobile Banking sudah berhasil.

Itu tandanya proses merubah no HP lama yang terdaftar di BNI Mobile Banking dengan no HP baru telah selesai dan nomor HP sudah terhubung dengan layanan m-Banking BNI.

Adakah Biaya Ganti Nomor HP BNI Mobile Banking?

Terkait biaya mengganti no HP itu sendiri, nantinya Anda para nasabah atau pengguna layanan BNI Mobile Banking tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Hanya saja Anda memerlukan pulsa yang cukup di no HP baru guna menerima kode OTP, karena penerimaan SMS akan berbayar.

Akhir Kata

Itulah cara mudah mengganti nomor HP BNI Mobile Banking yang dapat bankir.id sajikan beserta informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya cara mengganti nomor HP yang terdaftar di bank BNI di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar