8 Cara Mengetahui User ID BCA yang Lupa 2021 (Offline Online)

Cara Mengetahui User ID BCA – Penggunaan layanan Mobile Banking dan Internet Banking mungkin menjadi salah satu hal yang bisa membantu memudahkan urusan transaksi perbankan bagi Anda para nasabah bank.

Nah bagi nasabah BCA Anda bisa manfaatkan BCA Mobile dan KlikBCA guna melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya. Dengan catatan Anda sudah memiliki akses loginnya.

Akses login sendiri yaitu user ID dan password. Untuk mendapatkannya, Anda bisa dengan cara registrasi dengan langkah-langkah ketentuan. Jika sudah mendapatkan user ID dan password tersebut Anda sudah bisa mulai transaksi.

Lalu apa jadinya jika Anda para nasabah BCA lupa akan user ID tersebut? Tentu saja banyak dari Anda yang bertanya mengenai bagaimana cara mengetahui atau melihat user ID agar tetap bisa login, dan ini cara mengetahuinya.

Cara Mengetahui User ID BCA

Apa Itu User ID BCA

Bagi yang belum jelas mengenai apa itu user ID alangkah baiknya ketahui dahulu apa itu pengertiannya. Di mana user ID adalah sebuah username berupa kode kombinasi huruf dan angka yang diambil dari nama dan tanggal lahir nasabah.

User ID ini nantinya akan didapatkan saat mengaktifkan fitur Internet Banking BCA atau KlikBCA. Dengan user ID ini nantinya Anda bisa login ke KlikBCA dan menikmati transaksi-transaksi yang ada.

Cara Mengetahui User ID BCA

Kembali mengenai cara mengetahui user ID tersebut, rupanya ada beberapa cara mengatasi yang bisa dilakukan sama seperti saat mengetahui user ID BNI atau lainnya. Di mana nasabah BCA atau pemilik user ID bisa melihat user ID yang lupa dengan cara offline atau online.

1. Melihat User ID BCA Lewat ATM BCA

Pertama, bisa melihat user ID lewat ATM BCA atau secara offline. Caranya sangat mudah dan simple, Anda bisa ikuti langkah atau cara di bawah ini:

  • Silakan datang ke gerai ATM BCA tersekat.
  • Setelah tiba, masukkan Kartu ATM BCA ke Mesin ATM.
  • Lalu pilih bahasa yang mudah dipahami.
  • Lanjut masukkan 6 digit PIN ATM BCA.
  • Kemudian pilih menu “Daftar E – Banking/Autodebet”.
  • Lalu pilih “Internet Banking”.
  • Jika sudah terdaftar pada Internet Banking (KlikBCA), maka akan muncul User ID.
  • Mengetahui atau melihat user ID BCA melalui ATM berhasil.

2. Mengetahui User ID BCA Lewat HaloBCA

Kedua bisa melihat user ID dengan melihat secara online lewat HP saja yaitu dengan hubungi pihak Halo BCA. Namun catatan, sebelum mulai pastikan pulsa cukup untuk lakukan panggilan.

  • Siapkan HP atau ponsel.
  • Kemudian ketik nomor 1500888 dan panggil.
  • Setelah terhubung, sampaikan maksud menghubungi yaitu ingin mengetahui user ID yang lupa.
  • Lalu petugas akan melakukan verifikasi dengan meminta Anda mengisi nama lengkap, nomor HP, alamat dan nama ibu kandung.
  • Dengan begitu tunggu sebentar, maka petugas akan memproses dan user ID BCA berhasil diketahui.

Jika data yang perlu dilengkapi di atas tidak sesuai, maka permohonan Anda tidak dapat diproses. Cara ini mungkin bisa dimanfaatkan jika Anda ingin mengetahui tanpa datang ke ATM.

3. Mengetahui User ID BCA Lewat Email

Ketiga, bisa mengetahui secara online dengan membuka pesan email pertama kali saat mengaktifkan. Karena user ID tersebut akan tercantumkan pada pesan email yang dikirim oleh pihak bank BCA kepada email yang Anda daftarkan di awal.

Dengan catatan Anda tidak menghapus pesan email dari pihak BCA. Jika telah dihapus maka bisa mengetahui user ID yang lupa tersebut dengan dua cara di atas maupun dengan cara terakhir di bawah ini.

4. Mengetahui User ID BCA Lewat Kantor Cabang

Terakhir, Anda bisa mengetahui user ID BCA dengan datang ke kantor cabang BCA. Mungkin cara ini bisa dimanfaatkan bagi nasabah BCA yang memiliki cukup banyak waktu luang sehingga bisa datang langsung.

Untuk melihat user ID BCA di kantor cabang secara offline, Anda perlu lengkapi beberapa hal berikut agar proses berjalan lancar. Adapun harus membawa kartu identitas diri (KTP/SIM/paspor), kartu ATM BCA, dan buku rekening.

Disini nasabah BCA yang lupa akan user ID tersebut hanya perlu menunggu sampai pihak customer service bank BCA selesai memproses dan memberitahukan user ID BCA Anda. Jika sudah maka proses mengetahui user ID berhasil.

Akhir Kata

Demikian cara mudah cari tahu maupun melihat user ID BCA akibat lupa yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya cara melihat user ID di atas bisa bermanfaat bagi semua, terutama nasabah BCA yang alami hal serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here